Ponsel Produk Lokal untuk Para Gamers - Cross CB 96T atau Esia Qwerty Game?

12 Oct 2011 14:00 7964 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Banyaknya ponsel saat ini tidak hanya berfungsi untuk menelpon, mengirim sms, atau mengakses jejaring sosial. Ada beberapa ponsel yang di desain untuk Anda para pencinta game. Di antara ponsel produk lokal yang di desain bagi Anda para gamers mungkin Cross CB 96T salah satunya. Produk lokal lainnya yang sepertinya tak mau kalah yaitu Esia Qwerty Game.

Banyaknya ponsel saat ini tidak hanya berfungsi untuk menelpon, mengirim sms, atau mengakses jejaring sosial. Ada beberapa ponsel yang di desain untuk Anda para pencinta game. Di antara ponsel produk lokal yang di desain bagi Anda para gamers mungkin Cross CB 96T salah satunya. Produk lokal lainnya yang sepertinya tak mau kalah yaitu Esia Qwerty Game.

Dari Cross CB 96T atau Esia Qwerty Game ini mana yang akan Anda pilih? Untuk lebih jelasnya, mungkin Anda harus melihat terlebih dulu tabel spesifikasi sederhanda dari Cross CB 96T dan Esia Qwerty Game di bawah ini:

Cross CB 96T Olive EC6060 Esia Qwerty Game
Layar: 2,4 inci QVGA LCD 240 x 320 pixel
Baterai: LitHium Ion 1000mAh
Standby: 120-150 jam
Nerwork: Jejaring Sosial, PDF, twitter, Email, Mig33, Opera Mini, YM, Morange Chat, eBuddy
Game: 2000 game kategori NES
TFT Color
1100 mAh Li-ion
200 jam
Jejaring Sosial, Twitter, Yahoo! Messenger and Esia Messenger

30 Original games from Electronic Arts (EA)

Biasanya ponsel dengan predikat ponsel game memiliki tombol khusus untuk memudahkan para penggunanya, namun ponsel Cross CB 96T hadir tanpa tombol khusus untuk bermain game. Cross CB 96T hadir dengan platform keyboard QWERTY. Bila dibandingkan dengan Esia Qwerty Game, ternyata kedua ponsel game ini sama-sama mengusung tombol QWERTY.

Keistimewaan Cross CB 96T yaitu dengan adanya 2000 game kategori NES, game yang populer di tahun 90-an versi Nintendo bisa Anda mainkan sepuasnya. Cross CB 96T dilengkapi dengan Gamepad stick, saat Anda memainkan game, maka layar ponsel ini dapat berputar menjadi 270-90 derajat. Game yang mencapai 2000 itu tersimpan di dalam memori eksternal.

Dengan bermunculannya ponsel ber-genre game, provider Esia pun seolah tak ingin kalah. Akhirnya Esia meluncurkan ponsel yang diberi nama Esia Qwerty Game. Ponsel ini memiliki tombol yang nyaman untuk bermain game dilengkapi dengan Motion Sensor, Anda dapat menggoyangkan sensor ini saat bermain game.

Sama halnya dengan Cross CB 96T, Esia Qwerty Game pun memiliki game, namun jumlahnya hanya 30 saja. Game yang disediakan ponsel ini pun gratis dalam jangka waktu 1 minggu dan hanya 10 game yang bisa dimainkan. 20 game yang tersisa harus diaktifkan dengan tarif Rp.2000/ game. Kemudian harus membayar lagi Rp. 1000/hari untuk bermain game kembali.

Esia Qwerty Game memiliki baterai lithium ion 1100 mAh yang dapat bertahan sampai 200 jam, hal ini mungkin sedikit lebih unggul dari Cross CB 96T yang mempunyai baterai lithium 1000 mAh yang hanya bertahan selama 120-150 jam.

Ponsel Cross CB 96T dan Esia Qwerty Game sama-sama dibekali jaringan GPRS untuk mengakses jejaring sosial. Namun lagi-lagi Cross CB 96T kembali lebih unggul karena jejaring sosial yang dapat diakses oleh handphone ini lebih banyak dibanding Esia Qwerty Game.

Selain itu Cross CB 96T dilengkapi dengan fitur yang tidak dimiliki Esia Qwerty Game. Fitur yang terdapat pada Cross CB 96T di antaranya kamera dengan resolusi 1.3 MP, FM radio, MP3/MP4 player dan TV analog.

Dari segi harga, kedua ponsel produk lokal ini bisa terbilang murah. Namun dalam spesifikasi dan aplikasi yang tersedia sepertinya Cross CB 967T lebih unggul. Harga Cross CB 96T Rp.580.000, sedangkan Esia Qwerty Game dibanderol dengan harga Rp. 550.000. RF

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel