Tiga Aplikasi Tools Untuk BlackBerry

10 Oct 2011 18:00 3800 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Paseban sangat menyukai aplikasi sederhana namun fungsional pada Android, seperti Barcode Scanner, Battery Monitor, dan Wifi Manager. Dan pada artikel kali ini Paseban akan membahas aplikasi tools untuk BlackBerry yang memiliki fungsi serupa dengan 3 aplikasi Android tersebut.

Paseban sangat menyukai aplikasi sederhana namun fungsional pada Android, seperti Barcode Scanner, Battery Monitor, dan Wifi Manager. Dan pada artikel kali ini Paseban akan membahas aplikasi tools untuk BlackBerry yang memiliki fungsi serupa dengan 3 aplikasi Android tersebut.

Ketiga aplikasi tools yang Paseban bahas di sini semua bisa Anda download secara gratis di BlackBerry AppWorld. Berikut ini adalah ketiga aplikasi tools tersebut

Codee Reader

Aplikasi ini memiliki fungsi yang sama dengan Barcode Scanner pada Android, dengan fitur utama:

  • Kemampuan untuk scan QR code dan barcode

  • Kecepatan dan akurasi dalam scan QR code pada jarak tertentu.

  • "History" yang akan menunjukkan QR code yang telah Anda scan.

  • "Favorites" untuk menandai QR code suatu produk atau situs mobile kesukaan Anda.

  • "Share" untuk berbagi QR code suatu situs mobile dengan teman Anda.

Anda bisa men-download-nya di sini

Battery Watch

Battery Watch berfungsi seperti Battery Monitor pada Android, yaitu untuk mengawasi konsumsi dan status baterai BlackBerry Anda. Aplikasi ini memiliki fitur untuk menampilkan chart penggunaan baterai dalam bentuk chart harian, mingguan, atau bulanan, yang bisa Anda manfaatkan untuk me-review kemampuan dan kondisi baterai BlackBerry Anda.

Sistem BlackBerry memang sudah memiliki fitur yang akan memberikan notifikasi apabila baterai Anda dalam kondisi "kritis." Namun dengan Battery Watch yang memiliki fitur "adjustable warning level and notifications," Anda memiliki akses lebih untuk mengatur notifikasi baterai Anda, contoh Anda bisa mengatur pada level berapa persen notifikasi akan muncul. Anda bisa mengunduhnya di sini.

Battery Watch juga akan menampilkan info; Battery Level, Battery Removable, Battery Status, Battery Temperature (Celsius atau Fahrenheit), Battery Voltage, Device Name, dan Device PIN.

WiFi Monitor

Apabila Anda ingin mengetahui secara detail tentang koneksi WiFi pada BlackBerry Anda, Wifi Monitor adalah tool yang cocok untuk Anda. Setiap Anda melakukan koneksi WiFi pada sebuah WiFi Hotspot, Anda akan mendapatkan laporan komprehensif tentang koneksi tersebut dari WiFi Monitor.

WiFi Monitor akan menampilkan informasi; BSSID, Profile Name, SSID , Data Rate, Radio Band, Signal Level, Channel, dan Security Category. WiFi Monitor bisa Anda dapatkan secara gratis di sini.

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel