Rawat Baterai BlackBerry PlayBook Anda dengan Battery Watch

8 Aug 2011 09:14 10205 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Aplikasi Battery Watch untuk BlackBerry sangat patut Anda coba, karena aplikasi ini sangat berguna dalam memonitoring kondisi baterai Anda saat di-*charge*. Dengan aplikasi ini, maka akan memperkecil kemungkinan kerusakan pada baterai BlackBerry Anda.

Anda pasti sering lupa untuk mencabut charger pada ponsel BlackBerry kita ketika sudah penuh terisi. Untuk jangka pendek sebenarnya tidak masalah. Tetapi, apabila hal itu sudah jadi kebiasaan yang sering Anda abaikan, efek jangka panjang dari baterai BlackBerry tersebut akan cepat aus dan mengalami kerusakan. Tak ingin mengalaminya, kan?

Mengingat harga baterai original ponsel Blackberry - terutama PlayBook - cukup mahal, sepertinya langkah efektif di bawah ini dapat Anda praktekkan, yakni dengan memerhatikan peringatan ketika ponsel sedang di-charge. Hal itu sebenarnya sangat merepotkan karena Anda akan diharuskan untuk mengontrol level charger, apalagi jika Anda merupakan tipe orang sibuk yang tak punya waktu untuk terus mengecek BlackBerry Anda.

Tetapi, sekarang Anda tak perlu khawatir karena bisa mengandalkan tugas monitor baterai tersebut menggunakan aplikasi Battery Watch. Baterry Watch akan mengeluarkan suara-suara lucu ketika baterai BlackBerry yang ter-install aplikasi ini sudah terisi penuh. "Charging is complete," demikian bunyi suara yang mirip robot tersebut. Sementara ketika perangkat BlackBerry baru mencolok ke sambungan listrik, suara yang dikeluarkan adalah, "Charging start," tak kalah lucunya.

Suara-suara tersebut juga terlontar ketika BlackBerry Anda telah memasuki masa-masa minim baterai, yakni mulai dari 30% sisa tenaga. Jika dalam status ini, maka suara yang akan muncul adalah "You running in low battery".

Cukup menarik bukan? Battery Watch memang aplikasi sederhana, namun aplikasi gratisan ini memiliki manfaat yang sangat "mahal", yakni untuk mengingatkan pengguna untuk segera mencabut BlackBerry dan charger-nya dari sambungan listrik agar tidak boros energi dan menjaga keawetan baterai itu sendiri.

Fitur lain dari aplikasi ini adalah dapat memberi tahu temperatur baterai Anda. Biasanya, jika dalam keadaan biasa berada di kisaran 25-30 derajat, sedangkan ketika tengah di-charging bisa sampai 40 derajat celcius, jadi terasa agak panas.

Cukup cari di BlackBerry Application World dan tinggal download! Semua jenis BlackBerry dapat support aplikasi ini, termasuk si bungsu PlayBook. ZF

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel