Basecamp - Lacak Posisi saat Tersesat dengan Ponsel Windows

20 Sep 2011 18:00 4088 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Basecamp adalah aplikasi pelacakan untuk ponsel Windows yang akan membantu Anda dari kehilangan jejak atau arah ketika Anda hiking, mendaki, berselancar atau apa pun yang Anda lakukan di luar ruangan.

Basecamp adalah aplikasi pelacakan untuk ponsel Windows yang akan membantu Anda dari kehilangan jejak atau arah ketika Anda hiking, mendaki, berselancar atau apa pun yang Anda lakukan di luar ruangan. Basecamp membantu Anda mengingat apa yang Anda harus lakukan di persimpangan jalan sebagai panduan Anda untuk kembali ke perkemahan, mengingatkan di mana Anda memarkir mobil dan juga mengingatkan Anda ketika mulai kembali ke perkemahan.

Fungsi utama dari Basecamp adalah untuk menetapkan koordinat GPS letak perkemahan Anda serta membantu melacak diri Anda kembali ketika Anda berusaha keluar. Basecamp juga akan membantu Anda mengirimkan sebuah sinyal SOS, untuk menemukan diri Anda ketika mengalami kesulitan.

Halaman utama dari aplikasi ini meliputi :

GPS Detail

GPS Detail adalah tempat dimana Anda mengatur lokasi perkemahan Anda. Fitur ini juga akan menampilkan longitude/latitude Anda saat ini, kecepatan, jarak, ketinggian dan status lokasi data. Untuk mengatur basecamp /perkemahan, Anda tinggal menekan tombol Base Command untuk menetapkan titik dasar lokasi Anda. Dari sini Anda juga dapat mengatur kembali tanggal/waktu serta informasi kontak alternatif.

Peta Lokasi

Basecamp menggunakan peta Bing dan akan menampilkan jendela peta dengan sebuah bendera yang menyatakan bahwa itulah lokasi basecamp dan lokasi Anda saat ini. Sayangnya, Anda tidak bisa melihat peta secara full screen, tetapi jika Anda masuk ke pengaturan Anda dapat membiarkan jendela navigasi berada di sekitar peta. Jika tampilannya tidak statis, bisa digeserkan dengan gerakan Anda.

Menu

Di sinilah Anda mengakses pengaturan Basecamp, berisi sebuah panduan dan panel informasi mengenai aplikasi dan developer-nya. Pengaturan mencakup penetapan informasi kontak Anda, pengaturan SOS (nomor untuk panggilan dan SMS) serta pengaturan aplikasi untuk melihat jenis tampilan peta.

Fitur SOS memungkinkan Anda untuk mempercepat dial nomor yang Anda masukkan dalam pengaturan dan/atau mengirim pesan SMS darurat. Hal ini sangat berguna jika Anda mendapat masalah dimana Anda mungkin tidak memiliki kemampuan untuk keluar dari aplikasi dan melakukan dial 911 atau nomor lain. Ini adalah sebuah sentuhan untuk panggilan darurat.

Kesimpulan

Basecamp adalah aplikasi pelacakan personal yang bagus dan sederhana untuk ponsel windows Anda. Jadi, Anda pengguna ponsel windows layak untuk mencoba aplikasi ini. Ada versi lite yang bisa Anda unduh, dan ada juga versi lengkapnya yang dibanderol dengan harga $ 1,99. Anda dapat menemukan keduanya di Marketplace pada link ini.

Berikut review video Basecamp yang diambil dari Youtube:

MG

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel