Bump - Sharing Kontak dengan Cepat dan Efisien

10 Sep 2011 10:25 3057 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Pernah kah Anda kesulitan mencatat atau menyalin nomor handphone rekan yang Anda butuhkan dari handphone teman Anda? Rumit memang, apalagi jika nomor yang Anda butuhkan tersebut jumlahnya lebih dari satu orang, tentu akan cukup menyita waktu Anda. Namun dengan aplikasi iPhone yang bernama Bump memungkinkan Anda untuk tidak lagi melakukan hal-hal yang serepot itu.

Pernah kah Anda kesulitan mencatat atau menyalin nomor handphone rekan yang Anda butuhkan dari teman Anda? Rumit memang, apalagi jika nomor yang Anda butuhkan tersebut jumlahnya lebih dari satu orang, tentu akan cukup menyita waktu Anda. Namun dengan aplikasi iPhone yang bernama Bump memungkinkan Anda untuk tidak lagi melakukan hal-hal yang serepot itu.

Aplikasi Bump ini memiliki fitur untuk sharing kontak atau bertukar nomor handphone hanya dengan menempelkan kepalan tangan yang antar keduanya (pengirim dan penerima) sedang menggenggam smartphone. Selain bertukar nomor kontak, Anda juga bisa berbagi foto atu bertukar file yang lain dengan cara yang sama.

Mengapa bisa demikian? Karena aplikasi ini memanfaatkan kecanggihan teknologi WiFi dan akselerometer, sehingga memungkinkan Anda untuk melakukan transfer antar perangkat.

Setelah hanya tersedia di perangkat yang berbasi operasi iOS, seperti iPhone dan iPod Touch, akhirnya aplikasi Bump juga tersedia dalam smartphone yang berbasis Android karena saat ini memang banyak pengguna Android.

Aplikasi Bump ini sudah tersedia dalam upgrade terbarunya untuk pengguna perangkat iOS, yakni Bump versi 2.0 yang tentu jauh lebih cepat dan mempunyai tampilan yang jauh lebih baik dari versi sebelumnya. Untuk men-download Bump ini, Anda bisa menemukannya di App Store atau langsung menuju link ini.

Dengan upgrade terbarunya ini, maka Anda bisa memeriksa file atau apa saja yang telah ditransfer sebelumnya melalui fitur history. Sang produsen, Bump Technologies berjanji untuk bulan-bulan berikutnya akan ada peningkatan dan perbaikan dalam aplikasi ini. Kita tunggu saja. HJ

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel