Perbandingan 3 Tablet Android Honeycomb Terbaru, Siapa yang Lebih Unggul?

8 Sep 2011 18:00 4767 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Pasar tablet kembali diramaikan oleh kehadiran tiga anak baru dari vendor-vendor lama. Dalam hitungan minggu, tiga produk tablet Android Honeycomb di bawah ini akan tersedia di pasaran, jangan sampai salah pilih! simak perbandingannya berikut ini:

Pasar tablet kembali diramaikan oleh kehadiran tiga anak baru dari vendor-vendor lama yang sebelumya telah sukses membesut produk serupa. Dalam hitungan minggu, tiga produk tablet Android Honeycomb di bawah ini akan tersedia di pasaran, sehingga Anda pun dapat memilihnya sesuka hati sesuai dengan selera.

Seperti biasanya, untuk membantu Anda agar tak salah pilih, Paseban hadirkan perbandingan di antara ketiganya yang pasti akan sangat berguna. Di bawah ini, simak tabel perbandingan antara tablet Android Honeycomb, Toshiba AT 200, Samsung Galaxy Tab 7.7, serta si bungsu HTC Puccini.

3 Perbandingan Tablet Android Honeycomb

SPESIFIKASI Toshiba AT200 Samsung Galaxy Tab 7.7 HTC Puccini
Layar 10,1 inci, 1280 x 800 HD 7,7 inci, 1280 x 800 HD 10 inci
Tebal 7,7 mm 8 mm Belum diketahui
Berat 558 gram 335 gram Belum diketahui
Sistem Operasi Android 3.2 (Honeycomb) Android 3.2 (Honeycomb) Android 3.2 (Honeycomb)
Konektifitas Wi-Fi, Bluetooth Telepon, SMS, Wi-Fi, Bluetooth EDGE, Wi-Fi, Bluetooth
Kamera Depan: 2 MP
Belakang: 5 MP
Depan: 2 MP
Belakang: 3 MP
8 MP
Prosesor Cortex A9 1,2 GHz Dual Core 1,4 GHz Dual Core 1,5 GHz
Memori 16 GB 16/32/64 GB 16 GB
Fitur Lain Dapat streaming konten HD dari televisi, audio Playback Dapat berubah fungsi jadi remote control untuk TV dan DVD *Player* 4G, Video dan YouTube Player

Persamaannya, ketiga tablet di atas sama-sama menggunakan Android 3,2 (Honeycomb), namun otak prosesornya sungguh berbeda-beda. Yang paling canggih dari deretan tablet Android Honeycomb tentu HTC Puccini yang sudah menggunakan dual processor 1,5 GHz, sementara yang masih sedikit ketinggalan ialah Toshiba AT200 dengan Cotex A9 1,2 GHz-nya.

Menariknya, Samsung Galaxy Tab 7.7 yang satu ini bisa Anda pakai untuk menelepon dan SMS! Fitur menakjubkan ini jarang sekali Anda temukan di produk-produk lainnya, termasuk dua pesaing di kanan dan kirinya. Ini pun merupakan pesaing utama bagi iPad milik Apple. Namun sayangnya dari segi kamera, ia masih menggunakan yang 3 MP, padahal tablet-tablet di kelasnya sudah selangkah lebih maju dengan menggunakan kamera 5 MP, termasuk Toshiba AT200. Bahkan, HTC Puccini telah berani bersaing dengan kamera 8 MP-nya.

Dari kelebihan-kelebihan yang ditawarkan ketiga tablet Android Honeycomb ini, Anda dapat memilih mana yang paling sreg di hati. Sayangnya, ketiga vendor di atas belum mempublikasikan soal harga resminya. Namun jangan khawatir, Paseban akan segera meng-update-nya untuk Anda. ZF

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel