BabyCenter Birth Class - Persiapkan Kelahiran Sang Buah Hati

8 Sep 2011 16:00 2725 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Memiliki bayi bisa menjadi hal yang menyenangkan sekaligus menakutkan khususnya bagi wanita. Perasaan tersebut semakin memuncak terutama saat kehamilannya mencapai usia 9 bulan dan sudah waktunya untuk melahirkan.

Memiliki bayi bisa menjadi hal yang menyenangkan sekaligus menakutkan khususnya bagi wanita. Perasaan tersebut semakin memuncak terutama saat kehamilannya mencapai usia 9 bulan dan sudah waktunya untuk melahirkan. Semakin banyak yang Anda tahu, semakin sedikit kecemasan yang akan Anda rasakan. Sebuah aplikasi iPad yang disebut BabyCenter Birth Class, hadir bagi para ibu yang sedang mempersiapkan kelahiran seorang bayi.

Aplikasi iPad ini bisa dikatakan sebuah kursus virtual yang dipenuhi dengan informasi-informasi kelahiran bayi, membutuhkan waktu sekitar 3 jam untuk mempelajari seluruh isi materi dari aplikasi ini. Materi yang disediakan pada aplikasi BabyCenter Birth Class ini dibagi menjadi 10 bab, di dalamnya terdapat ruang bagi Anda untuk mengambil kutipan penting setiap kali Anda selesai membaca per babnya.

Melalui kursus virtual ini, Anda akan belajar :

  • Tanda-tanda dan tahapan persalinan,
  • Mendengar kisah-kisah nyata tentang kelahiran dari orang tua baru,
  • Mendapatkan tips dan bimbingan dari dokter, bidan dan pendidik kelahiran,
  • Mengenali keluhan nyeri untuk mempersiapkan persalinan,
  • Mendapatkan saran untuk membuat rencana persalinan,
  • Menemukan solusi untuk melahirkan secara positif,
  • Start, stop, pause. Anda bisa melakukan ketiga langkah tersebut dengan mudah ketika sedang mempelajari materi sesuai dengan keinginan Anda dan dalam urutan yang Anda pilih.

Setiap bagian materinya memiliki video Linda Murray, yaitu redaksi dari Babycenter yang sedang membaca dan menjelaskan topik dengan materi di tangannya. Ada juga video rekaman tambahan mengenai pengalaman nyata dari para orang tua yang melahirkan. Setelah melalui tahapan dari setiap bagian kelas kelahiran ini, sedikit "catatan" akan muncul dan Anda dapat mengetikkan pikiran serta menulis catatan di dalamnya. Di sebelah kanan bawah, ada juga tombol "workbook" yang akan membawa Anda ke link terkait sehingga Anda dapat membaca lebih lanjut tentang topik-topik yang berkaitan.

Paseban benar-benar menyukai aplikasi BabyCenter Birth Class ini, karena kita dapat memulai, menghentikan dan menekan tombol jeda di mana saja. Selain itu, Anda juga diberikan waktu istirahat untuk menyerap semua informasi dan bergerak dengan kecepatan Anda sendiri. Ada beberapa bagian video yang sangat grafis dan Paseban sangat menyarankan Anda untuk mengambil istirahat setelah menonton bagian tersebut. Melahirkan adalah hal yang indah, tetapi pada saat yang sama bisa sangat intens.

Paseban juga berpendapat bahwa aplikasi ini sangat informatif dan berguna bagi para orang tua yang sedang mempersiapkan kehadiran sang buah hati. Meskipun tidak sepenuhnya menghilangkan rasa takut pada proses persalinan, tetapi hal ini tidak akan memberdayakan Anda untuk mengetahui lebih banyak lagi tentang topik tersebut. Jadi, ketika Anda atau dokter Anda harus membuat keputusan darurat, setidaknya Anda akan merasa lebih siap. Materi yang disajikan dalam video bersumber dari para ahli yang menawarkan informasi umum, bukan nasihat medis, diagnosis atau pengobatan. Tentu saja Anda harus berkonsultasi dengan profesional medis jika Anda memiliki pertanyaan tentang kehamilan Anda, kesehatan Anda atau kesehatan anak Anda.

Yang lebih menakjubkan lagi adalah aplikasi iPad ini mulanya dijual dengan kisaran harga $ 39,99, tetapi baru-baru ini menjadi gratis! Jadi, tunggu apalagi! Dapatkan aplikasi ini segera, sebelum harga kembali naik! Aplikasi ini hanya tersedia untuk iPad IOS 4.2. Tentu akan sangat membantu bagi Anda yang sedang berencana memiliki seorang bayi dalam waktu dekat. MG

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel