Asus Transformer T100HA, Mau Tablet atau Laptop?

10 May 2016 16:33 24270 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
100HA merupakan generasi penerus dari reputasi T100 yang menawarkan kombinasi antara notebook ringan dengan performa tinggi dan tablet yang tipis. Dengan inovasi baru, tablet 2-in-1 ini semakin kuat dan handal karena menggunakan engsel kuat yang berbasis magnetik. Dengan memiliki perangkat ini, kita tinggal pilih, mau menjadikannya sebagai laptop atau tablet?

Awal tahun 2016 Asus banyak berinovasi dengan produk-produk barunya, selain terus-menerus berinovasi dalam lini baru smartphone dengan Asus Zenphone-nya, Asus juga berinovasi dengan perangkat 2-in-1-nya, yaitu Asus Transformer T100HA. Produk ini merupakan penyegaran terhadap produk sebelumnya atau varian baru dari Transformer T100 yang mendobrak reputasi Asus sebagai pemain utama Industri perangkat 2-in-1.

Perangkat baru ini, dilengkapi dengan sistem operasi Windows 10 Home hadir yang menggunakan desain metal yang lebih tipis dan menggunakan warna-warna cerah, lebih ringan dan menawarkan daya tahan baterai hingga 12 jam penggunaan. Sebagai informasi, perangkat 2-in-1 Transformer merupakan kombinasi antara notebook 10,1 inci ultra portabel dan ringan, serta tablet super tipis.

Transformer Book T100 melalui produk barunya, Transformer Book T100AH memimpin pasar notebook 2-in-1. Melalui Transformer Book T100, ASUS melakukan kepemimp.inan pasar notebook 2-in-1 setidaknya dari sisi inovasi, desain dan juga performanya. T100HA merupakan generasi penerus dari reputasi T100 yang menawarkan kombinasi antara notebook ringan dengan performa tinggi dan tablet yang tipis. Dengan inovasi baru, tablet 2-in-1 ini semakin kuat dan handal karena menggunakan engsel kuat yang berbasis magnetik.

Komputasi Lebih Baik 3

Melalui desain yang baru, tablet besutan Asus ini dapat memposisikan diri dengan pas saat disambungkan ke mobile docking dan berubah fungsi menjadi notebook. Dengan dukungan sistem operasi Windows 10 membuat antarmukanya melakukan konfigurasi secara otomatis agar transisi dari laptop ke tablet dan sebaliknya berjalan dengan mulus.

Melalui tablet reinkarnasi ini Asus melakukan sejumlah pembaruan, selain kehadiran Windows 10 dengan perangkat “tanya aku”nya yang dikenal dengan nama Cortana, update lain juga dihadirkan misalnya dengan penggunaan prosesor quad-core Intel Atom x5” yaitu quad-core 64-bit yang punya tenaga besar dalam menjalankan sistem operasi, juga dukungan dari penggunaan USB 3.1 Type C.

Melalui prosesor Intel Atom x5, performa yang dihasilkan oleh Asus T100HA menjadi dua kali lebih besar baik dari sisi grafis ataupun dari sisi performa. Perangkat internet juga menjadi lebih cepat saat menjelajah dunia maya termasuk juga saat menikmati konten multimedia. Apalagi internal memori yang digunakan oleh tablet keren ini sudah mencapai 4GB. Tentu saja menjadi bagian dari kekuatan yang dihasilkan oleh perangkat yang saya lihat disegmentasikan untuk anak muda ini. Terutama karena perangkat tablet ini memberikan pilihan warna dalam desainnya.

Jika dibandingkan dengan pendahulunya, Transfomer T100HA 20 persen lebih tipis. Hanya 8,45 millimeter saja dengan bobot yang sudah dipangkas, yakni hanya 580 gram. Faktor ketebalan dan bobot ini menjadi sangat menarik saat dipadupadankan dengan warna warni yang menarik.

Jika ditinjau dari sudut sebagai sebuah laptop, keyboard Transformer T100HA didesain secara ergonomis agar menghadirkan kenyamanan lebih saat bekerja. Sehingga sentuhan dari lengan siapaun akan terasa pas saat melakukan kerja. Dengan jarak tekan 1,5 milimieter, tombol-tombolnya dioptimalkan penggunakan waktu lama.

 

User Rating

0.0
0 Ratings
5
0
0
4
0
0
3
0
0
2
0
0
1
0
0

Editor Rating

3.0
Average

Summary

100HA merupakan generasi penerus dari reputasi T100 yang menawarkan kombinasi antara notebook ringan dengan performa tinggi dan tablet yang tipis.…
Tags Laptop

About The Author

Joko Kalasan 38
Ordinary

Joko Kalasan

Blogger tanpa Gelar. Akun ini diperuntukan bersenang-senang dengan tulisan, tulisan apapun yang lewat dalam pikiran. Saya tuliskan.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel