Asus A456 Laptop Berperforma Tinggi Prosesor i5 dengan Harga 7 Jutaan

28 Apr 2016 21:38 31869 Hits 2 Comments Approved by Plimbi
Asus A456 mempertahankan desain yang estetis dan cantik dengan warna yang memikat yang bergaya spun cover yang elegan. Campuran area palm rest digunakan untuk membuat bagian bodi dengan gradasi warna dan tekstur yang halus pada permukaannya. Sehingga A456 bisa menarik mata siapapun yang memandangnya.

ASUS terus berinovasi, selain mulai masuk kelas jajarang produsen smartphone, juga konsisten memproduksi laptop kelas menengah yang tidak jauh dari harga 6-7 jutaan. Seperti yang saya gunakan untuk kegiatan sehari-hari yaitu ASUS A451. Hal ini menjadi komitmen ASUS untuk tetap berupaya mempertahankan sesuatu yang baik dengan unsur-unsur keindahan pada desain serta teknologinya baik software ataupun hardwarenya.

Memang belum lama saya menggunakan ASUS tapi ASUS seri A ini membuat saya jatuh cinta terhadap produk ASUS. Setelah dilihat-lihat ternyata layar monitor saya juga menggunakan merk ASUS. Pada tulisan ini saya ingin mereview produk laptop ASUS yang masih sama dengan yang saya gunakan yaitu generasi A dengan type berbeda, yaitu type A456. Type ini telah menggunakan port USB Type C. Type ini merupakan  standar port terbaru dalam dunia peratalan digital. USB Type C memiliki kelebihan dari USB lainnya karena potensi peningkatan kecepatan serta ukuran dan bentuknya yang kecil dan simetris.

Asus A456 mempertahankan desain yang estetis dan cantik dengan warna yang memikat yang bergaya spun cover yang elegan. Campuran area palm rest digunakan untuk membuat bagian bodi dengan gradasi warna dan tekstur yang halus pada permukaannya. Sehingga A456 bisa menarik mata siapapun yang memandangnya.

Performa Bertenaga 4

ASUS A456 memiliki performa yang cukup bertenaga karena dilengkapi dengan prosesor yang mumpuni, yakni Intel Core generasi keenam. Kekuatannya semakin sempurna karena dikombinasikan dengan  fitur istimewa dari ASUS seperti SonicMaster dan Splendid Technology. Performa ASUS A456 didukung oleh Intel Skylake, kartu grafis (GPU) yang berkualitas Nvidia. Seperti juga laptop yang saya gunakan setahun lalu, seri A ini menggunakan prosesor Intel Core i5 digabungkan dengan Nvidia 930 serta teknologi ASUS lainnya sehingga membuat perangkat ini memiliki ciri khas.

Melalui kombinasi dua CPU dan GPU, ASUS seri ini mampu menjamin notebook memiliki performa yang mumpuni. Mampu digunakan untuk keperluan yang menyita tenaga prosesor yang berat seperti mengedit video ataupun grafis lainnya, termasuk juga game 3D yang rakus terhadap memori grafis. Bener-bener keren nih.

Seperti disebutkan di atas, dengan menggunakan dan mengkombinasikan SonicMaster dan Splendid Technology menopang akselerasi dan tenaga laptop baik dari sisi display ataupun kualitas audio. SonicMaster sendiri akan memanjakan telinga pengguna dengan keluaran audio pada speakernya halus dan empuk, Splendid sendiri menjamin  mata user tetap sehat dan tidak mudah letih memandang layar dalam waktu yang lama.

Persis seperti yang saya rasakan saat menggunakan laptop Asus seri A, walaupun berbeda type tetapi sama-sama menggunakan teknology sonicmaster dan splendid technology. Sehingga walaupun diajak begadang, mata tidak mudah lelah. Audionya juga sangat mumpuni dan nyaman seperti halnya menggunakan speaker besar. Apalagi didukung oleh layar 14 inci dan panel layar LED membuat nyaman saat bekerja.

Sistem operasi yang digunakan oleh seri A456 sudah menggunakan windows 10  yang dikembangkan dengan menggunakan teknologi icecool sehingga tidak mudah panas saat bekerja seharianpun. Manfaat teknologi IceCool akan terasa manakala mengoperasikan notebook ini dalam waktu yang lama. Ice Cool akan membuat area palm rest tetap dingin menjaga suhu pada kisaran 28 hingga 35 derajat. Dan ini terbukti saat saya mengajak seharian laptop kesayangan bekerja, tidak dimatikan pun secara otomatis perangkat langsung berpindah posisi ke posisi sleep. Sehingga pengguna tidak usah khawatir akan kepanasan atau takut laptop belum dimatikan saat kecapaian tertidur.

User Rating

4.0
1 Ratings
5
0
0
4
1
1
3
0
0
2
0
0
1
0
0

Editor Rating

4.0
Good

Summary

Asus A456 mempertahankan desain yang estetis dan cantik dengan warna yang memikat yang bergaya spun cover yang elegan. Campuran area…

About The Author

Joko Kalasan 38
Ordinary

Joko Kalasan

Blogger tanpa Gelar. Akun ini diperuntukan bersenang-senang dengan tulisan, tulisan apapun yang lewat dalam pikiran. Saya tuliskan.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel