Review Asus ROG G752, Mesin Garang untuk Gamer

26 Apr 2016 20:59 28614 Hits 0 Comments
Asus sering gaming ini memiliki desain istimewa karena mengadopsi tampilan ala Iron Man dengan bahan Titanium yang mengandung bahan tembaga. Sehingga menimbulkan kesan kuat pada notebook ini yang terkesan futuristk, ya seperti starwars. Dengan perkembangan media sosial sekarang ini, para gamer juga bisa melakukan recording.

Bulan Januari lalu, Asus mengeluarkan notebook khusus gaming addict, ROG G752. Kehadiran perangkat khusus para Gamer tersebut semakin mempertegas jika ASUS berkomitmen tetap menghadirkan platform untuk semua kalangan di dunia digital.

ROG G752 merupakan kelanjutan dari produk sebelumnya yang sempat dihentikan ASUS. Asus memiliki keinginan untuk kembali membangkitkan perangkat khusus gaming di Indonesia seperti yang pernah dicapai tahun 2015. Produk ini menjadi pioner di lini Asus yang dikhususkan untuk pecandu game.

Asus sering gaming ini memiliki desain istimewa karena mengadopsi tampilan ala Iron Man dengan bahan Titanium yang mengandung bahan tembaga. Sehingga menimbulkan kesan kuat pada notebook ini yang terkesan futuristk, ya seperti starwars. Dengan perkembangan media sosial sekarang ini, para gamer juga bisa melakukan recording.

Agar ambisinya untuk menjadi pemimpin lini gaming terealisasi, Asus telah menyematkan kartu VGA aling anyar dari Nvidia yaitu Geforce GTX980M dengan dukungan RAM DDR5 8 GB. Waw, benar-benar gahar kan? Jarang sekali ada notebook gaming yang beredar di Indonesia dengan kapasitas RAM besar. Tentu dengan RAM dan VGA yang mumpuni membuat gambar sangat tajam dan akselerasinya juga tepat. Fitur VGA Nvidia yang dipasang pada G752 berguna untuk meningkatkan pengalaman bermain game menjadi lebih terasa dan nyata karena fitur tersebut akan menghilangkan lag atau frame yang patah pada layar. Ini dikarenakan fitur tersebut mendukung teknologi Nvidia G-Sync.

Melalui G-Sync, fitur tersebut akan mengeliminasi gambar yang terlihat robek atau patah di layar maupun lag, yang diakibatkan tidak terjadinya sinkornisasi antara kecepatan rendering layar dan GPU atau tearing. G-sync hadir untuk menyempurnakannya sehingga para gamer akan merasa sangat sempurna saat bermain game.

Performa gahar didapatkan gamer karena ASUS memasang teknolog bernama TurboGear yang memungkinkan para gamer melakukan overlock pada GPU untuk meningkatkan performa. Ini juga didukung oleh pendingin cerdas dan berlimpah pada laptop tersebut dengan sistem cooling sehingga para gamer tidak akan kepanasan meski digunakan dalam waktu dan intensitas tinggi. Karena bagaimana pun suhu ini menjadi paling krusial dalam setiap perangkat.

Karena krusial, pihak Asus juga telah menambahkan pendingin dengan menggunakan dual copper atau kipas yang berbahan tembaga untuk menjaga suhu tetap rendah. Karena secara mainstream, notebook gaming akan familier dengan suhu panas karena intensitas mesin yang terus menerus digunakan.

Selain teknologi untuk pendingin, ROG G752 juga telah menyematkan teknologi 3D Vapor Pive Chamber. Teknologi Vipe Chamber adalah teknologi yang diperuntukkan mesin pengolah grafis yang sangat berat pekerjaannya. Ketika reproduksi panas mulai masuk babak pada komponen CPU ataupun GPU, cairan yang terdapat pada ruang uang vavor yang disediakan oleh teknologi 3D vavor pive di atas langsung menetralisir

Manajemen suhu panas yang dihasilkan oleh intensitas kerja mesin ROG G752 tidak hanya dinetralisir oleh kipas dan cairan saja, tetapi juga oleh solusi manajemen panas bernama Anti Dust Thermal Tunnel. Fitur ini didesain untuk membuang debu dan kotoran-kotoran yang biasanya menumpuk pada kipas sehingga bisa menempel dan mengotorinya. Dengan diminimalkan kotoran oleh Anti Dust Thermal Tunnerl akan meningkatkan kinerja dari cooling system yang dimiliki oleh ASUS ROG G752.

Keyboard Garang untuk Para Gamer 4

Sebagai piranti yang dikhususkan untuk bermain game tanpa ampun, Asus telah menciptakan keyboard yang betul-betul mumpuni. Bukan hanya didesain untuk menandingi mesinnya yang gahar tapi juga agar para gamer nyaman saat bermain game. Asus membuat keyboard dengan fitur anti ghosting dan tombol makro yang memungkinkan para gamer bisa menekan tombol sebanyak 30 sekaligus dalam satu waktu tanpa mengalami hambatan atau gangguan.

Asus juga telah menambahkan 5 tombol lainnya untuk menambah pengalaman bermain virtual agar betul-betul terasa real. Sehingga pengalaman bermain game bertambah baik. Bahkan agar para gamer bisa narsis di media sosial, Asus menyediakan tombol recording agar permainan yang sedang berjalan bisa direkam dan dibagian di media sosial seperti halnya untuk diposting ke youtube. Tombol rekaman ini terletak dekat dengan tombol makro. Untuk membuat para gamer nyaman, Asus merancang tombol keyboar dengan 2,5 mm tingkat kedalamannya. Sehingga menghasilkan pengalam terbaik saat bermain.

 

User Rating

0.0
0 Ratings
5
0
0
4
0
0
3
0
0
2
0
0
1
0
0

Editor Rating

3.0
Average

Summary

Asus sering gaming ini memiliki desain istimewa karena mengadopsi tampilan ala Iron Man dengan bahan Titanium yang mengandung bahan tembaga.…

About The Author

Joko Kalasan 38
Ordinary

Joko Kalasan

Blogger tanpa Gelar. Akun ini diperuntukan bersenang-senang dengan tulisan, tulisan apapun yang lewat dalam pikiran. Saya tuliskan.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel