Review ASUSPRO B8430, Notebook Khusus Korporat dengan Tingkat Keamanan Tinggi

26 Apr 2016 10:02 15695 Hits 0 Comments
Karena target segmentasi tersebut, asus melakukan serangkaian uji dan seleksi ketat terhadap produk ini. Karena yang mereka sasar adalah para eksekutif dan untuk kebutuhan bisnis sebuah perusahaan. Serangkaian uji dilakukan melalui berbagai sisi; mulai dari teknologi baik hardware ataupun software-nya, desain, dan juga keistimewaan khusus yang dimiliki Asus. Semua diperhatikan Asus agar—selain mumpuni untuk pekerjaan, juga nyaman diajak bekerjasama oleh penggunanya. Pengembang juga memperhatikan dari sisi daya tahannya.

Waduh, nyesel juga kemareng kena banned editor. Tapi gak apa-apa, itung-itung pembelajaran. Padahal yang aku posting bukan copy paste, tapi apa adanya dari rilis. Mohon maaf ya admin plimbi.

Baiklah, melalui tulisan ini saya racik ulang agar tidak copypaste, semoga bisa.

Asus kembali mengeluarkan produk baru yang khusus diarahkan untuk segmentasi korporat. Dengan segmentasi korporat, artinya Asus mengembangkan notebook khusus bisnis, yaitu seri B8430. Laptop ini berasal dari lini seri ASUSPRO, memiliki rancangan dan fitur khusus bisnis dan para profesional di tiap perusahaan.

Karena target segmentasi tersebut, asus melakukan serangkaian uji dan seleksi ketat terhadap produk ini. Karena yang mereka sasar adalah para eksekutif dan untuk kebutuhan bisnis sebuah perusahaan. Serangkaian uji dilakukan melalui berbagai sisi; mulai dari teknologi baik hardware ataupun software-nya, desain, dan juga keistimewaan khusus yang dimiliki Asus. Semua diperhatikan Asus agar—selain mumpuni untuk pekerjaan, juga nyaman diajak bekerjasama oleh penggunanya. Pengembang juga memperhatikan dari sisi daya tahannya.

Wajar jika ASUSPRO tipe yang satu ini diuji melalui serangkaian uji militer. Agar keamanan dan daya tahan notebook ini bisa beradaptasi dengan segala keadaan termasuk ekstreem sekalipun atau mungkin jatuh dan tersiram air. Asus benar-benar telah mempersiapkannya.

ASUSPRO B8430 dirancang untuk tahan guncangan bahkan tahan dari kejatuhan hingga ketinggian 1,5 meter. Untuk memenuhinya, asus tipe ini menggunakan bodi yang diselimuti oleh material carbon fiber secara keseluruhannya. Kita tahu jika karbon adalah material yang kaku dan sangat kuat tapi dengan bobot yang tidak terlalu berat.

 

Performa 4

Lantas bagaimana dari sisi Performa?

Jangan khawatir ASUSPRO B8430 diperkuat dengan intel core generasi keenam yakni Core i7. Tapi ada pilihan juga untuk grade di bawahnya yaitu core i5. Prosesor core generasi ke 6 ini menawarkan kinerja yang maksimal dengan daya tahan baterai cukup lama.

Lalu dari dimensi grafis bagaimana?

Pada dimensi grafis, ASUSPRO B8430 berukuran 14 Inci dengan display full HD 1920/1080 pixel diperkuat intel HD Graphics 520. Dengan graphics tersebut, Asus menawarkan performa yang meningkat hingga 50 % khususnya untuk pengolahan grafis atau video.

Sebagai piranti yang dipersiapkan untuk pekerjaan berat, notebook dengan baterei 3 cell ini dipadukan dengan kapasitas penyimpanan berjenis Solid State Drive 256 GB. Kita tahun bahwa Solid State Drive memiliki tingkat kemudahan dalam melakukan pencarian data atau file dalam perangkat atau 50 persen lebih cepat dibandingkan hardisk biasa. Proses perpindahan antar perangkat lunak juga akan lebih cepat karena disk jenis ini dirancang untuk melakukan pekerjaan multitasking.

Tidak tanggung-tanggun, untuk mendukung Solid State Drive ini, Asuspro tipe ini memasang memori RAM DDR4 8GB. Sehingga proses pemanggilan data lebih ringan dan kilat.

Selain dukungan piranti yang mumpuni masih ada piranti lain yang tak kalah hebatnya, yakni bloetooth 4.1 dan WiFi 802.11, fingerprint sensor untuk pengamanan, backlight keyboard untuk bekerja malam hari, display anti-glare yang menghilangkan pantulan layar saat bekerja, dan travel keyboard dengan tingkat kedalaman sentuh 2,3 mm, juga juga port USB 3.0 4 buah.

User Rating

0.0
0 Ratings
5
0
0
4
0
0
3
0
0
2
0
0
1
0
0

Editor Rating

4.0
Good

Summary

Karena target segmentasi tersebut, asus melakukan serangkaian uji dan seleksi ketat terhadap produk ini. Karena yang…
Tags komputer

About The Author

Joko Kalasan 38
Ordinary

Joko Kalasan

Blogger tanpa Gelar. Akun ini diperuntukan bersenang-senang dengan tulisan, tulisan apapun yang lewat dalam pikiran. Saya tuliskan.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel