Manfaat Olahraga Bagi Kesehatan Tubuh Dalam Membangun Kebugaran

29 Jan 2016 17:08 2985 Hits 0 Comments
Manfaat Olahraga Bagi Kesehatan Tubuh Dalam Membangun Kebugaran

Manfaat olahraga bagi kesehatan tubuh || manfaat olahraga sudah tidak diragukan lagi. banyak orang diseluruh dunia khusushya Indonesia yang sudah melakukan dan merasakan manfaat dari olahraga. olahraga sangat perlu untuk keseimbangan dan kesehatan tubuh. jika anda seorang pekerja kantoran yang kesehariannya hanya duduk dan mengerjakan tugas tugas berat yang diberikan oleh atasan, maka olahraga ini sangat dianjurkan bagi anda untuk membangun semangat dan keseimbangan daya tahan tubuh.

Semua olahraga itu sama saja, asalkan didalamnya mengandung banyak manfaat yang dibutuhkan oleh tubuh. pada dasarnya tubuh manusia sangat perlu yang namanya asupan nutrisi yang berasal dari alam atau gerakan gerakan. semua pakar kesehatan juga menganjurkan anda untuk selalu melakukan rutinitas olahraga, baik pada waktu pagi hari maupun pada sore hari. alangkah baiknya jika anda melakukan olahraga pada pagi hari, karena kandungan udara saat pagi masih sangat segar, dan terbebas dari asap asap kendaraan.

Olahraga Aerobik 5

Manfaat olahraga aerobik bagi kesehatan tubuh juga tidak diragukan lagi. pada dasarnya olahraga aerobik ini sangat baik dan sangat dianjurkan untuk anda saat sedang membangun kebugaran tubuh. olahraga aerobik ini meliputi : berjalan, berlari atau jogging, bersepeda, main ski, menari, skating, berenang, mendaki dan olahraga dayung. lakukanlah olahraga aerobik minimal 3 kali dalam satu minggu agar hasil yang didapat mencapai maksimal dan sesuai yang anda targetkan.

Dalam melakukan olahraga aerobik anda harus berlatih sekitar antara 55 sampai 80% dari rata rata detak jantung seperti biasanya. ini dianggap sebagai interval terbaik untuk menigkatkan kemampuan aerobik. untuk seorang pemula, disarankan untuk berlatih dibawah dari rata rata yang dianjurkan untuk senior, ini dimaksudkan agar jantung tidak langsung kaget dengan intensitas, lakukan secara perlahan dan lama kelamaan pun anda akan terbiasa, setelah anda terbiasa, barulah anda lakukan latihan dengan rata rata sesuai senior anda.

Untuk durasi bagi orang orang yang memiliki level kebugaran rendah, di sarankan untuk mempertahankan rata rata detak jantung sekitar 60% dengan waktu minimal 15 menit dan itu tidak termasuk pemanasan dan pendinginan. sedangkan untuk mereka yang memiliki tingkat kebugaran yang lebih besar dapat berlatih selama 20 sampai 60 menit dalam zona target detak jantung rata rata mereka.

User Rating

0.0
0 Ratings
5
0
0
4
0
0
3
0
0
2
0
0
1
0
0

Editor Rating

0.0
No Rating

Summary

Manfaat Olahraga Bagi Kesehatan Tubuh Dalam Membangun Kebugaran

About The Author

Bambang Wahyudi 25
Novice

Bambang Wahyudi

saya bambang wahyudi yang selalu ingin meraih impian yang saya cita-citakan

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel