Inilah 5 Aplikasi Radio Versi 2015 untuk Sarana Hiburan Anda!

14 Apr 2015 15:00 4492 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Kenyataan bahwa aplikasi radio bawaan tidaklah menarik, membuat banyak pengembang menciptakan aplikasi radio sendiri. Tidak aneh jika kemudian banyak aplikasi radio beredar di Google PlayStore. Tapi diantaranya banyaknya aplikasi tersebut, ada lima yang bisa dijadikan pilihan.

Gadget adalah barang personal yang setia menemani penggunannya setiap saat. Namun pasti ada satu hal yang paling Anda sukai dalam gadget, terutama smartphone. Apakah itu aplikasi, radio dan music, kamera atau memang ketangguhan hardware yang ada di dalamnya.

Aplikasi radio umumnya sudah disediakan vendor di tiap smartphone keluarannya. Namun, kebanyakan aplikasi tersebut kurang menarik untuk digunakan, terlebih karena fitur-fitur yang ditawarkannya kurang variatif. Untuk itu, kami akan memberikan rekomendasi aplikasi yang dapat mengoptimalkan penggunaan smartphone Anda sebagai sarana hiburan!

5 Aplikasi Radio

Kelima aplikasi yang direkomedasikan untuk Anda adalah diperuntukkan bagi pengguna perangkat berbasis Android. Aplikasi ini meliputi XiiaLive, Radio Indonesia, Erdioo, Earbits Radio dan Tune In Radio. Untuk melihat lebih detail kelima aplikasi tersebut, sebaiknya Anda menyimak ulasan yang kami buat berikut ini!

XiiaLive

XiiaLive merupakan aplikasi radio live yang memungkinkan Anda mendengarkan berbagai genre music dari berbagai saluran radio di seluruh dunia. Aplikasi XiiaLive diklaim memiliki kecepatan yang baik ketika buffering, sehingga Anda tak perlu menunggu lama saat berpindah saluran radio. Disamping itu, aplikasi ini pun memiliki fitur Favorite yang dapat Anda gunakan untuk menyimpan saluran radio favorit. Aplikasi ini yang memiliki versi gratis dan berbayar dengan harga Rp 48 ribu ini dipasangkan pada perangkat yang dijalankan pada OS Android 2.3 Gingerbread.

LInk Download XiiaLive

Radio Indonesia

Dari namanya saja sudah sangat jelas bahwa aplikasi ini menyediakan berbagai channel radio lokal. Melalui Radio Indonesia, Anda dapat mendengarkan semua saluran radio yang ada di tanah air secara gratis. Aplikasi ini bekerja hanya mengandalkan jaringan internet dan memungkinkan Anda untuk mendengarkan semua saluran secara gratis! Radio Indonesia dapat ditemukan melalui Play Store dan dapat dipasang pada perangkat Android 2.3 keatas.

LInk Download Radio Indonesia

Erdioo

Erdioo yang dulunya adalah NuX Radio juga menawarkan saluran radio yang lengkap, hampir seluruh radio yang ada di Indonesia. dengan NuX Radio, Anda dapat melihat detail radio yang ada di setiap propinsi dan dapat menemukan radio yang paling banyak didengarkan pengguna. Aplikasi ini memiliki ukuran hanya 1.7 MB saja dan dapat dipasang pada perangkat Android Froyo keatas.

LInk Download Erdioo

Earbits Radio

Sementara yang unik adalah aplikasi Earbits Radio yang tidak hanya memungkinkan Anda untuk mendengarkan radio internasional, namun mendeteksi selera music Anda sesuai dengan file music yang ada di smartphone. Disamping kemampuan tersebut, aplikasi ini pun menyediakan detail informasi musisi yang sedang Anda dengar, seakan aplikasi ini terhubung langsung dengan Wikipedia. Earbits Radio mempunyai ukuran sebesar 5.6 MB saja dan dapat ditemukan pada Play Store dengan minimal perangkat harus berjalan pada OS Android 4.0 Ice Cream Sandwich.

LInk Download Earbits Radio

Tune In Radio

Sementara yang paling populer adalah Tune In Radio. Aplikasi yang dirancang khusus untuk memudahkan penggunannya mendengarkan siaran radio streaming dari seluruh dunia ini menyediakan berbagai kategori, seperti News, Sport, Location, Music, Podcast dan Music. Dengan adanya kategori tersebut, Anda dapat dengan mudah menemukan saluran favorit dan merekomendasikan daftar saluran radio yang dapat didengar berdasarkan lokasi Anda berada. Tune In Radio dapat diunduh melalui Play Store secara gratis.

Link Download Tune In Radio

Kesimpulan

Cukup menarik bukan jika menambahkan salah satu aplikasi radio diatas? Selain Anda akan lebih update, kelima aplikasi diatas pun memiliki versi gratisan yang tentunya dapat Anda gunakan untuk mencobanya, sebelum membeli versi pro. Selamat mencoba! [ARD]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel