Nevo : Jam Tangan Pintar Minimalis Kaya Fitur dan Baterai yang Prima

28 Nov 2014 13:00 4617 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Satu lagi jam tangan pintar yang layak Anda beli adalah Nevo. Jam tangan pintar ini memiliki spesifikasi unggulan yang berbeda dengan jam tangan pintar lainnya seperti desain klasik yang stylish serta kemampuan baterai yang tahan lama. Ini dia ulasan lengkap mengenai jam tangan pintar Nevo.

Tahun 2014 ini serbuan jam tangan pintar memang semakin banyak. Namun banyak dari Anda yang enggan membeli jam tangan pintar dengan alasan tertentu, seperti baterai yang tidak tahan lama atau desainnya yang kurang stylish. Well, keraguan di atas tidak akan Anda rasakan jika meminang jam tangan pintar satu ini.

Satu lagi jam tangan pintar yang layak Anda beli adalah Nevo. Jam tangan pintar ini memiliki spesifikasi unggulan yang berbeda dengan jam tangan pintar lainnya seperti desain klasik yang stylish serta kemampuan baterai yang tahan lama. Ini dia ulasan lengkap mengenai jam tangan pintar Nevo.

 

Desain

Bergaya klasik minimalis menjadi alasan mengapa Anda harus membeli jam tangan pintar yang tidak menyerupai jam tangan pintar yang terlalu “digital” dari brand lain. Mengusung konsep analog dengan Case bermaterial Stainless Stell berdiagonal 40 mm, Nevo tampil mewah melalui kaca kristal safir.

Selain itu, terdapat 3 jenis Case dan Strap yang dibuat desainer asal Italia menggunakan material genuine Leather yang dapat Anda pilih, seperti seri Paris dengan Case Granit yang dipadukan Strape Truffle, New York dengan Case Blacksmith yang dipadukan Strap Coffee serta Shanghai dengan Case Champaigne berpadu Strap berwarna Blueberry. Jam tangan pintar Nevo juga memiliki sertifikasi 3 ATM Resistant yang menjamin kondisinya tetap baik sekalipun terkena air.

 

Daily Goal & Activity Tracking

Fitur pertama yang ada dalam jam tangan pintar Nevo adalah Daily Goal & Activity Tracking dimana Anda dapat menggunakannya untuk mendukung aktivitas fisik. Sebelum melakukan aktivitas olahraga seperti berenang, lari, jalan kaki, Anda dapat melakukan sedikit setting untuk menentukan seberapa Goal yang ingin Anda capai atau besaran kalori yang ingin terbakar.

Kemudian, Nevo pun akan mengeluarkan notifikasi Presentase mengenai Goal yang telah tercapai melalui LED indikator. Fitur Daily Goal & Activity Tracking pada jam tangan pintar ini pun terintegrasi langsung dengan Google Fit dan Apple Health Kit.

 

Notifikasi

Seperti jam tangan pintar lainnya, Nevo bekerja untuk membantu Anda ketika beraktivitas melalui adanya fitur notifikasi yang terintegrasi langsung dengan smartphone untuk menampilkan panggilan telepon, SMS, Reminder dan alarm.

Untuk menghubungkan jam tangan pintar ini ke dalam perangkat smartphone, Anda dapat memanfaatkan fitur Bluetooth 4.0 yang tersedia.

 

Nevo App

Untuk mengoptimalkan kinerja jam tangan pintar ini, Anda dapat mengunduh aplikasi Nevo App pada smartphone Anda. Aplikasi pendukung ini bekerja dengan mengandalkan fitur Accelerometer untuk menghitung goal yang telah Anda capai dengan cukup akurat.

Dalam fitur ini, Anda dapat juga melakukan sinkronisasi ke dalam Cloud dan melihat History Goal.  

 

Baterai

Yang paling menarik dari jam tangan pintar ini adalah kinerja baterai yang prima. Baterainya sendiri dibuat oleh Swiss Timekeeping, suplier jam tangan kelas dunia yang berhasil membawa baterai dengan kinerja mencapai 6 tahun.

Selain itu, terdapat pula baterai buatan Nevo sendiri yang mampu bertahan selama 5 bulan dan keduanya sangat mudah untuk diganti.

 

Kesimpulan

Jam tangan pintar Nevo ini dijual kepada publik dalam konsep Crowdfunding (penggalangan dana) dengan harga $100 + $25 untuk biaya pengiriman internasional yang hasilnya nanti akan disumbangkan.

Hal ini berlaku jika goal sebanyak 500 orang tercapai dalam jangka waktu sampai Desember mendatang. Anda tertarik berpartisipasi untuk meminang jam tangan pintar satu ini? [ARD]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel