CamMe, Aplikasi Untuk Selfie Paling Inovatif yang Bisa Diunduh Gratis

24 Dec 2014 16:00 7632 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Kehadiran smartphone saat ini bukan hanya sebagai sarana komunikasi saja. Smartphone pun saat ini dimanfaatkan untuk keperluan fotografi, terutama untuk tren memotret diri yang dikenal sebagai selfie. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang memang sedang digandrungi banyak orang. Bahkan untuk menunjang aktivitas selfie ini, banyak aplikasi yang ditujukan khusus untuk kegiatan selfie. Sayangnya aplikasi-aplikasi tersebut terlihat biasa. Namun, ada aplikasi untuk selfie yang cukup baik dan inovatif. Aplikasi tersebut bernama CamMe

Kehadiran smartphone saat ini bukan hanya sebagai sarana komunikasi saja. Smartphone pun saat ini dimanfaatkan untuk keperluan fotografi, terutama untuk tren memotret diri yang dikenal sebagai selfie. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang memang sedang digandrungi banyak orang. Bahkan untuk menunjang aktivitas selfie ini, banyak aplikasi yang ditujukan khusus untuk kegiatan selfie. Sayangnya aplikasi-aplikasi tersebut terlihat biasa. Namun, ada aplikasi untuk selfie yang cukup baik dan inovatif. Aplikasi tersebut bernama CamMe. Apa yang membuat aplikasi yang terdapat di iTunes ini menjadi cukup menarik? Cukup optimalkah aplikasi ini digunakan untuk keperluan selfie? Simak ulasannya berikut ini.

 

Desain dan Antarmuka

CamMe merupakan aplikasi untuk selfie yang didesain dengan tampilan antarmuka yang bersahabat. Tampilannya sangat sederhana namun cukup menarik karena dikemas dengan penyesuaian iOS 7. Aplikasi ini tidaklah ribet dan tidak terlalu banyak ikon yang akan membingungkan penggunaannya, termasuk Anda. Hal ini tentunya cukup baik. Ketika Anda masuk aplikasi ini, Anda  tidak disajikan ikon yang tidak perlu. Saat membuka CamMe, pengguna dihadapkan dengan tiga ikon pilihan yang terletak pada bagian bawah. Ketiga ikon tersebut merupakan fitur utama dari aplikasi ini. Secara keseluruhan, tampilan desain dan antarmuka aplikasi ini sangat bersahabat dan tidak ribet.

 

Penggunaan

Bagaimana menggunakan aplikasi untuk selfie ini? Penggunaan aplikasi CamMe tergolong unik. Cara menggunakannya adalah dengan melakukan foto selfie seperti biasa. Anda bisa mengangkat tangan Anda untuk memotret diri sendiri. Uniknya, Anda tidak perlu menekan tombol pada smartphone untuk mengambil gambar. Anda cukup mengepalkan tangan ke arah kamera smartphone. Dengan gerakan tangan ini, Anda sudah mengambil gambar. Mengapa hal ini bisa terjadi? Gerakan Tangan yang tadi Anda lakukan adalah kuncinya. Aplikasi CamMe ini memiliki fitur utama yakni sensor yang akan membaca gerakan tangan. Saat Anda menggerakkan salah satu tangan Anda ini, maka sensor akan membacanya dan langsung melakukan pengambilan gambar secara otomatis.

Cara kerja aplikasi untuk selfie dengan penggunaan sensor ini tergolong menarik. Dengan adanya sensor ini, Anda bisa melakukan selfie meski dengan jarak 16 kaki dari smartphone Anda. Cukup menarik bukan? Sebenarnya, cara kerjannya aplikasi ini mirp dengan kamera otomatis yang diatur sepersekian detik yang umum dipakai (self timer). Namun, tentu saja penggunaan aplikasi ini lebih baik karena Anda tidak perlu berlari-lari untuk melakukan gaya setelah memasang self timer. Hal inilah yang pada akhirnya membuat aplikasi ini mendapat penghargaan sebagai aplikasi inovatif saat MWC 2014 berlangsung di Barcelona, 24 Februari 2014.

 

Fitur

Seperti yang diungkapkan sebelumnya, aplikasi untuk selfie bernama CamMe ini tidak begitu banyak pengaturan tetapi mempunyai tiga ikon yang menjadi fitur unggulan. Ketiga fitur tersebut adalah sebagai berikut :

 

  • CamMe PhotoBooth

Fitur ini merupakan fitur yang cukup menarik. Dengan fitur ini, Anda bisa melakukan pengambilan foto secara berurutan. Cara kerjanya mirip dengan mesin photo booth yang sempat populer di awal milenium.

 

  • CamMe FunShot

Fitur lainnya adalah CamMe FunShot. Fitur ini memungkinkan Anda untuk memilih dan melihat susunan dan rangkaian hasil foto. Rangkaian ini disajikan dalam bentuk strip film dengan corak yang variatif berkat sentuhan berbagai warna. Hasil gambar ini sendiri akan muncul pada halaman view display yang terdapat pada aplikasi selfie ini.

 

  • Social Sharing

Dari namanya, sudah dipastikan bahwa fitur ini memungkinkan Anda untuk berbagi (sharing) foto hasil selfie. Anda bisa membagi hasil foto Anda ke jejaring sosial semacam Facebook dan Twitter. Anda pun bisa terlebih dahulu mengedit foto Anda sebelum membagikannya ke jejaring sosial.

Demikianlah penjelasan tentang aplikasi untuk selfie bernama CamMe ini. Secara keseluruhan, aplikasi ini sangatlah menarik. Aplikasi ini mampu menawarkan teknologi yang cukup inovatif berkat sensor pembaca kontrol gerakan. Bahkan, aplikasi ini dapat digunakan bukan hanya pada smartphone saja. Menurut pengembangnya, aplikasi ini bisa digunakan pula pada perangkat PC, Laptop, dan TV. Tertarik dengan aplikasi yang dikembangkan oleh PointGrab ini? Jika Anda tertarik, Anda bisa mengunduh gratis aplikasi ini di App Store (iTunes) atau langsung pada tautan berikut ini. [LINK] (HMN)

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel