TV LED LG 42LS5700 –TV LED Terbaru dari LG dengan Fungsi Smart TV

4 Jan 2013 19:30 4881 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Semakin berkembangnya teknologi pertelevisian dewasa ini, berimbas pada makin maraknya Smart TV yang banyak di perkenalkan untuk para konsumen yang haus akan teknologi yang canggih di dalam rumahnya. Samsung salah satunya produsen yang rajin menelurkan Smart TV untuk para konsumennya akhir-akhir ini.

Semakin berkembangnya teknologi pertelevisian dewasa ini, berimbas pada makin maraknya Smart TV yang banyak di perkenalkan untuk para konsumen yang haus akan teknologi yang canggih di dalam rumahnya. Samsung salah satunya produsen yang rajin menelurkan Smart TV untuk para konsumennya akhir-akhir ini. Tak mau kalah, pesaing satu negaranya, LG juga memperkenalkan Smart TV terbarunya LG 42LS5700 yang mana TV LED LG ini memiliki penampang layar sebesar 42 inci. TV LED LG terbaru ini kabarnya hebat dalam fungsi sebagai Smart TV dan juga penampil gambar, namun bukan panel terbaik di kelasnya.

Untuk para konsumen yang tidak menggandrungi TV 3D, 42LS5700 adalah TV 2D terbaik dari LG, menggabungkan fungsi TV pintar dengan konektivitas canggih A / V. Beberapa highlights termasuk flash-ready Web browser, kontrol gerak - penginderaan jauh dan Wireless Display Intel (Widi).

Memiliki performa yang baik dan menghasilkan visual yang cukup menarik dengan gerakan yang halus dan warna yang alami. Kemampuan TV ini makin dilengkapi dengan kualitas suara yang baik meskipun panel pada TV ini tidak memiliki sebuah subwoofer yang terintegrasi.

Desain

Untuk segi desain, 42LS5700 memiliki kekurangan pada estetika ketipisan sebuah desain jika dibandingkan dengan produk sebelumnya LG 55LM9600. 42SL5700 mengadopsi bezel 21mm yang tipis dan ramping dengan berdiri di atas trapesium yang unik. Kontrol sentuh dan aksen logam halus menyentuh bagian ini. Soket A / V bisa Anda temukan secara tersembunyi, namun tidak ada jack headphone untuk menonton TV pada tengah malam.

Datang dengan remot yang ergonomis yang dilengkapi dengan ‘punuk’ untuk menekankan tombol volume dan channel pada remotenya. Ada tombol Home yang digunakan untuk langsung mengakses menu utama Smart TV yang terletak di antara tombol pintas lain yang didedikasikan untuk fungsi yang penting. Sementara itu, TV/Radio independen dan input tombol memberikan pilihan sumber yang mudah.

Ada banyak preset video dengan memori independen dan fungsi Picture Wizard II yang mana dapat dengan mudah melakukan tweak kualitas gambar. Sebuah panduan perangkat lunak untuk referensi cepat dan fungsi diagnostik juga tersedia di dalam TV ini. Pengguna yang telah berpengalaman juga dapat memanfaatkan pengaturan lanjutan seperti penyesuaian keseimbangan 20-titik putih, sedangkan kalibrasi video profesional didukung oleh dua mode Expert ISF.

Fitur

42LS5700 mengadopsi layar S-IPS (Super-In-Plane System) yang mana populer di antara para penggemar TV berlayar lebar dengan sudut pAndang yang luas dan pergeseran warna yang minimum. TV ini juga menawarkan peredupan lokal untuk menghasilkan warna hitam yang lebih dalam, serta memiliki Motion Clartity Index (MCI) sebesar 200MHz. Kecepatan MCI ini berasal dari screen refresh rate 100Hz yang sesuai dengan keinginan dari perusahaan.

LG saat ini memiliki salah satu platform terbaik untuk Smart TV dengan ratusan aplikasi yang bisa Anda unduh dan tampilan antar muka yang intuitif. Sekarang Anda dapat mengatur aplikasi favorit Anda ke dalam folder yang mana pada TV ini disebut dengan Cards dan menikmati untuk berselancar di dalam browser dengan dukungan penuh Flash. Sebuah Magic Remote baru dengan scroll juga memungkinkan para pengguna untuk menelusuri halaman Web dengan mudah namun di jual secara terpisah.

Keuntungan lainnya yang bisa Anda dapatkan pada TV ini adalah koneksitas yang luar biasa. Selain empat buah input HDMI, ada tiga buah port USB untuk menghubungkan kamera Skype dan hard Drive untuk memungkinkan kemampuan merekam video dan pergeseran waktu. Audio jack optik dapat menghentakan suara 5.1-channel Dolby Digital dan DTS surround sound ke sistem Home theatre eksternal juga.

Kesimpulan

Dengan harga S$1.199 atau setara dengan 9 jutaan, LG 42LS5700 merupakan salah satu Smart TV 2D yang memiliki harga terjangkau di kelasnya. Memang TV ini tidak lebih ramping dari Sony NX650, tapi panel yang ditanamkan di dalam TV ini unggul di dalam kelasnya dan tidak bisa diragukan kembali secara keseluruhan. [PY]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel