Panasonic Lumix DMC-SZ8 - Kamera Saku Terbaik yang Hadir di CES 2014

13 Jan 2014 11:15 4656 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Ajang pameran CES 2014 tak hanya dimanfaatkan untuk para produsen kamera digital untuk merilis kamera professional sekelas DSLR. Banyak juga kamera digital kompak atau kamera saku digital yang turut serta dipamerkan diajang pameran bergengsi ini.

Ajang pameran CES 2014 tak hanya dimanfaatkan untuk para produsen kamera digital untuk merilis kamera professional sekelas DSLR. Banyak juga kamera digital kompak atau kamera saku terbaik yang turut serta dipamerkan diajang pameran bergengsi ini. Panasonic selaku produsen elektronik turut serta memamerkan produk maera digitalnya yang salah satunya bernama Panasonic Lumix DMC-SZ8.

Mengusung tren kamera saku, perangkat ini dibekali fitur superzoom yang mumpuni. Meski digadang – dagang sebagai versi murah kamera Lumix seri ZS (TZ), kamera ini dibekali fitur yang cukup lengkap termasuk fitur wifi.

Desain dan Control

Kamera saku terbaik Panasonic Lumix DMC-SZ8 hadir dengan desain yang stylish dan kompak. Sekilas desain kamera ini terlihat kaku karena terkesan mengkotak, walaupun demikian balutan warna hitam justru menonjolkan kesan elegan. Kamera ini hadir dengan rukuran  100 x 60 x 27 mm dengan berat total bodi 159 gram. Kamera ini juga dilengkapi layar 3 inci LCD berwarna 540 x 920 piksel dengan teknologi Brightness Control. Hadir dengan dimensi yang lebih ringan, perangkat ini cocok untuk dibawa bepergian.

Panasonic mengatur secara rapi tombol – tombol pengaturan pada perangkat ini. Anda akan menemukan berbagai tombol pengaturan khas seperti kamera digital lainnya. Pada kamera saku digital Panasonic ini, Produsen juga memisahkan tombol merekam video sehingga Anda bisa merekam peristiwa dengan cepat. Yang unik, penempatan tombol rekam tersebut tidak beada di area belakang dekat LCD melainkan berada di atas dekat tombol mengambil foto. Terdapat pula tombol wifi yang juga berdiri sendiri terpisah dari tombol menu. Penempatan lampu FLASH juga agak ketengah sehingga tak terganggu jemari Anda kala tengah memegang kamera. Dengan material bodi yang perkualitas, perangkat ini cukup kokoh untuk teman perjalanan.

Image Quality & Resolusi

Kamera saku digital, Panasonic seri Lumix DMC – SZ8 dipersenjatai teknologi High Sensitivity Sensor. Kamera digital ini dapat menghasilkan gambar dari resolusi terbesar 4608 x 3456 piksel hingga yang kecil 640 x 480 piksel. Dalam hal video, kamera ini mampu merekam dengan resolusi 1,280 x 7,20 piksel dan 640 x 480 piksel dengan kualitas HD. Kamera ini dapat menghasilkan foto dengan format JPEG. Untuk video, kamera ini menghasilkan video berformat Mp4.

Anda akan mendapati berbagai mode untuk pengambilan gambar yang masih sama dengan seri sebelumnya. Ada mode normal, white balance, hingga panorama atau makro. Kamera ini juga disokong fitur auto focus , EXPOSURE CONTROL terbaik dengan ISO 100 -6400. Ada juga tambahan 14 mode filter untuk mempercantik hasil bidikan.

Performa

Dalam perangkat terbarunya ini, Panasonic menambatkan CCD image sensor dengan resolusi 16,1 megapiksel. Disokong prosesor Venus Engine terbaik dan lensa Leica DC Vario- 24-288mm, kamera saku digital besutan Panasonic ini mampu menghasilkan gambar dengan kualitas terbaik dan menampilkan gambar dengan pencahayaan yang jelas, lebih tajam dan akurat baik di dalam ataupun luar ruangan. Teknologi ini juga membuat kualitas hasil foto kamera Panasonic Lumix ini tidak berbeda jauh dengan kualitas hasil bidikan kamera premium.

Fitur

kamera Panasonic Lumix series ini dipersenjatai 12x optical zoom serta 24x intelegent zoom yang membawa Anda untuk menangkap gambar lebih rinci. Fitur Optical Image dan Stabilizer Intelligent Auto shooting mode, mampu mengurangi noise dan blur pada hasil bidikan. Untuk mengatasi keruwetan saat mentransfer data, Panasonic juga telah melengkapi fitur wifi dan NFC pada perangkat ini. Kini Anda cukup sekali sentuh saja untuk memindahkan hasil bidikan kamera saku digital ini ke smartphone ataupun gadget lainnya.

Harga / Perkiraan Harga

Kamera saku Digital Panasonic ini akan dilepas di perkiraan harga $170. Harga yang cukup terjangkau mungkin bagi sebuah kamera saku digital. Namun sayangnya, belum ada kabar mengenai peredaran perangkat ini.

Kesimpulan

Tren kamera saku digital dengan fitur zoom terbaik terus berlanjut. Kali ini giliran produsen Panasonic yang melepas seri murah untuk kamera saku digital. Panasonic Lumix DMC-SZ8 hadir dengan kelebihan utama fitur zoom yang mampu menangkap gambar lebih rinci. Berbekal Venus Engine sebagai dapur pacu, kamera ini mumpuni untuk menangkap peristiwa di sekitar Anda. [ARS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel