Canon Powershot N100 - Kamera Digital Canon Dengan Dual Kamera

30 May 2014 15:00 9103 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Diawal kemunculannya, banyak yang mengira kamera Canon Powershot N adalah sebuah kamera mainan. Jika Anda tidak melihat lensa depan atau nama Canon di bodi kamera, Anda mungkin tidak mengenali perangkat ini sebagai kamera.  Memasuki tahun 2014 ini, Vendor pun melakukan ubahan yang frontal di seri N ini guna memuaskan hasrat pecinta fotografi.

Diawal kemunculannya, banyak yang mengira kamera Canon Powershot N adalah sebuah kamera mainan. Jika Anda tidak melihat lensa depan atau nama Canon di bodi kamera, Anda mungkin tidak mengenali perangkat ini sebagai kamera.  Memasuki tahun 2014 ini, Vendor pun melakukan ubahan yang frontal di seri N ini guna memuaskan hasrat pecinta fotografi. Mengusung nama baru, Canon Powershot N100, kamera digital Canon ini dibekali fitur baru yang cukup mencengangkan. Anda akan mendapati dua buah kamera dalam satu perangkat, kamera depan dan kamera belakang. Hal ini semakin memudahkan Anda untuk yang gemar memotret diri sendiri.

Lalu, bagaimana detail spesifikasi yang ditawarkan Kamera seri powershot ini?

 

Desain dan Control

Kamera Canon Powershot N100 hadir dengan desain yang kompak dan minimalis. Kamera ini hadir dengan ukuran 78.6 x 60.2 x 29.3mm dengan berat total 210 gram. Kamera ini juga dilengkapi layar 3 inci LCD berwarna dengan teknologi transparent TFT dan touch panel LCD. Uniknya layar pada kamera ini bisa digerakkan hingga 90 derajat untuk memudahkan Anda kala memotret dengan sudut yang sulit. Menariknya di atas layar LCD terdapat sebuah kamera mungil.  Bentuk kamera ini sangat pas ditangan. Hadir dengan bahan material berkualitas, membuat keseluruhan bodi terasa lebih ringan namun kokoh.

Canon Powershot N100

Canon juga mengatur secara rapi dan detail tombol pengaturan pada perangkat ini. Anda akan menemukan sedikit tombol pengaturan khas seperti kamera digital lainnya karena sudah ada layar touchsreen. Canon sangat memperhatikan sisi kenyamanan tombol pada kamera digital kompak ini. Anda akan mendapati tombol rekam video yang telah dipisah sehingga memudahkan Anda dalam merekam secara cepat. Bentuk kamera digital Canon ini cukup minimalis tidak seperti pada kebanyakan kamera digital lainnya.

 

Image Quality & Resolusi

Kamera Canon Powershot N 100 ini dapat menghasilkan gambar dari resolusi terbesar 4000 x 2248 piksel hingga yang kecil 480 x 480 piksel. Dalam hal video, kamera ini mampu merekam dengan resolusi 1920×1080 piksel dan 640 x 480 piksel dengan kualitas HD. Kamera ini dapat menghasilkan foto dengan format JPEG. Untuk video, kamera ini menghasilkan video berformat MOV.

Dalam hal pengambilan gambar, kamera digital Canon Ini dilengkapi berbagai mode layaknya kamera digital lainnya. Canon ingin menawarkan pengalaman fotografi terbaik dalam perangkat ini. Anda dapat memotret dalam berbagai jenis seperti Auto, Standard, Portrait, Landscape, Neutral, Faithful, hingga Monochrome.

Ada Auto white balance with the image sensor serta White balance correction; Autofocus dan  Manual focus; Metering Modes, Exposure Control Systems, auto dan manual ISO hingga mode pengambilan video. Satu fitur lain ialah fitur pengenalan wajah atau Face Recognition.

Yang menarik, dalam kamera digital Canon ini terdapat  mode Intelligently edits yang cukup membantu langsung mengedit hasil bidikan di layar LCD 3 incinya. Untuk merekam video, ada fitur Easy shooting yang memungkinkan Anda merekan di segala situasi tanpa perlu repot mengatur setting kamera.

 

Performa

Canon telah terkenal memiliki reputasi yang bagus dalam memproduksi kamera digital. Dalam perangkat terbarunya ini, Canon menanamkan Sensor CMOS berkekuatan 12,1 MegaPiksel dengan bantuan prosesor DIGIC 6. Teknologi ini membuat lensa kamera memiliki sensitivitas tinggi. Alhasil dapat menampilkan gambar dengan pencahayaan yang jelas. Tambahan bantuan prosesor DIGIC 6 pula membuat  pengambilan gambar yang lebih tajam dan akurat. Teknologi ini juga membuat kualitas hasil foto kamera seri Powershot tidak jauh-jauh dari kualitas hasil bidikan kamera premium lainnya.

 

Harga / Perkiraan Harga

Kamera ini menjadi salah satu andalan Canon di ajang pameran CES 2014. kamera Canon Powershot N100 akan dilepas di perkiraan harga $350 pertengahan tahun 2014. Harga yang sebanding dengan performa dan kualitas.

 

Kesimpulan

Tren dual kamera ternyata hinggap juga di kamera digital. Vendor Canon melakuka ugrade pada seri N dengan memperkenalkan Canon Powershot N100 di ajang CES 2014.  Dalam kamera ini, Vendor Canon menghadirkan dual kamera. Satu kamera utama 12 megapiksel di depan dan sebuah kamera sekunder di atas layar LCD. Tambahan 46 filter images dan HDR effects semakin membuat Anda bebas berekspresi dengan kamera ini. [ARS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel