Philips Fidelio M1BT - Headphone Bluetooth Solid tanpa Sentuhan Premium

26 May 2014 18:00 3876 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Philips M1 adalah headphone Bluetooth penuh gaya yang halus, dan menjadi produk andalan dari Philips. Tapi itu tidak sepenuhnya membuat perangkat ini benar-benar baik. Kualitas suara yang dihasilkan oleh headphone Bluetooth ini cukup bagus

Philips M1 adalah headphone Bluetooth penuh gaya yang halus, dan menjadi produk Andalan dari Philips. Tapi itu tidak sepenuhnya membuat perangkat ini benar-benar baik. Kualitas suara yang dihasilkan oleh headphone Bluetooth ini cukup bagus. Tidak terlalu menarik perhatian atau mengesankan, tapi sepenuhnya headphone Bluetooth ini kompeten dengan suara Bass yang sedikit lembut, frekuensi dapat cukup dibedakan, dan dengan detail pada pengaturan trebel.

Singkatnya, hasil suara yang Anda dapatkan pada perangkat ini adalah setengah dari headphone Bluetooth premium lainnya. Sehingga Anda tak perlu membayar mahal untuk mendapatkan sebuah headphone Bluetooth dengan tampilan yang sedikit premium.

Memiliki koneksi nirkabel antara smartphone dan headphone Anda adalah sesuatu yang benar-benar sangat layak untuk didapatkan. Sebelum Anda pernah menggunakan headphone Bluetooth, maka Anda tidak akan menyadari betapa menjengkelkannya headphone dengan kabel.

Perangkat ini akan sangat mudah untuk kusut, membatasi pergerakan Anda, dan akan mempengaruhi suara ketika ada sesuatu yang bermasalah dengan kabel Anda. Meskipun headphone Bluetooth memiliki kelemahan berupa daya yang harus diisi ulang kembali setelah Anda menggunakan perangkat ini dengan waktu yang cukup lama. Namun headphone Bluetooth ini sangat bebas dan nyaman untuk digunakan.

 

Dukungan Jaringan dan Koneksi

M1TB mendukung jaringan aptX. Jika perangkat Anda mendukung jenis koneksi ini, maka Anda akan sangat sulit untuk membedakan kualitas suara yang dihasilkan antara suara dari headphone kabel dan headphone Bluetooth. Perangkat iOS tidak mendukung fitur koneksi ini, yang berarti Anda para pemilik perangkat iOS akan terjebak dalam koneksi A2DP.

Tidak ada yang salah dengan konekitvitas A2DP, akan tetapi Anda akan mendapatkan kualitas suara yang lebih baik ketika Anda menggunakan headphone Bluetooth yang terhubung dengan perangkat Anda.

Setidaknya Anda akan dapat dengan mudah mengendalikan headphone Bluetooth ini. Philips Fidelio menyematkan sebuah kontrol volume / playback di sisi kanan ear cup, serta mic yang dapat Anda gunakan untuk melakukan panggilan handsfree, dan Philips juga telah menyertakan fitur yang dapat menunjukkan status baterai dari headphone Bluetooth ini pada status bar iPhone Anda.

 

Desain Mewah

Desain tambal sulam yang ditetapkan di kedua sisi ear cup dari headphone Bluetooth ini menambahkan kesan premium pada perangkat ini, tetapi jog wheel untuk mengontrol volume dan melewati trek pada perangkat ini terasa ringkih. Meskipun berkonsep sebagai headphone Bluetooth, namun perangkat ini juga menyematkan kabel audio untuk jack 3,5mm yang sederhana. Kabel yang dibawa Philips ini merupakan kabel yang berbalutkan kain untuk menghindarkan kekusutan ketika Anda sedang menggunakan perangkat ini dengan kabel.  Ada juga dua buah Port untuk menanamkan kabel guna menghindarkan kabel ini berputar ke mana-mana.

Ketika Anda tidak sengaja menghilangkan kabel bawaan dari Philips, maka Anda tidak perlu khawatir, karena Anda masih dapat menggunakan kabel 3.5mm biasa, kecuali untuk mengisi daya dari perangkat ini, Anda harus menggunakan kabel pengisi daya Micro-USB. Port pengisian daya ini gua tertanam di sisi lain ear cup, namun posisinya ini akan menyebabkan beberapa kabel USB normal lainnya akan terasa terlalu besar untuk Anda koneksikan. Dan jika Anda paksa, maka Anda akan menggores tubuh dari perangkat ini.

 

Aksesoris Tambahan

Anda tidak benar-benar mendapatkan banyak asesoris tambahan di dalam kotak paket penjualan. Selain headphone, Anda juga akan mendapatkan  USB dan kabel audio, satu-satunya tambahan adalah sebuah kantong lembut yang terasa sangat sia-sia untuk digunakan. Pada kisaran harga yang ditawarkan, apa yang Anda dapatkan pada paket Box ini merupakan hal yang sangat baik untuk didapatkan. Katakanlah, adaptor seperempat inci untuk memasukkan perangkat ini ke sistem hi-fi besar dan adaptor dua cabang untuk digunakan dalam penerbangan.\

 

Kesimpulan

Setidaknya apa yang mereka tawarkan cukup menarik dibandingkan dengan headphone Bluetooth lainnya yang ditawarkan oleh produsen lain. Dengan kemampuannya untuk bisa diputar sebesar 90 derajat, sehingga perangkat ini akan sangat aman ketika Anda masukkan ke dalam tas Anda meskipun desain on-ear bisa tidak nyaman jika Anda sedang mendengarkan untuk waktu yang lama. Fitur isolasi audio cukup baik, tetapi masih sedikit bisa Anda dengar kebocoran suara dari tempat yang cukup ramai, seperti stasiun kereta api.

Bukan berarti bahwa ini adalah pilihan yang buruk, perangkat ini cukup baik untuk Anda yang ingin mendengarkan musik dengan cukup tenang. Dengan harga sekitar Rp3 jutaan, Anda sudah bisa mendapatkan headphone Bluetooth yang cukup bisa Anda andalkan. [PY]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel