Kamera Sony Cyber-shot DSC-HX50 - Kamera Pocket Terbaik Dengan 30x Optical Zoom

4 Jan 2014 13:00 13999 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Bagi sebagian orang kamera professional DSLR memang senjata ampuh dalam mengambil gambar. Berbekal teknologi terbaikdan lensa yang dapat disesuaikan, mengambil gambar lebih detail ataupun jara jauh bukanlah masalah. Sayangnya, bentuk kamera DSLR yang besar cukup mengganggu bagi Anda yang memiliki mobilitas tinggi.

Bagi sebagian orang kamera professional DSLR memang senjata ampuh dalam mengambil gambar. Berbekal teknologi terbaikdan lensa yang dapat disesuaikan, mengambil gambar lebih detail ataupun jara jauh bukanlah masalah. Sayangnya, bentuk kamera DSLR yang besar cukup mengganggu bagi Anda yang memiliki mobilitas tinggi. Produsen Sony memperkenalkan sebuah kamera saku digital dengan fitur optical zoom terbaik, Sony Cyber-shot DSC-HX50. Sony mencoba menghadirkan kamera saku terbaik yang diklaim sebagai kamera terkecil dengan fitur 30x optical zoom.

Kamera Sony terbaru ini hadir sebagai salah satu upaya regenerasi kamera compact yang stylish dengan fitur premium untuk teman perjalanan Anda. Lalu, Seperti apa detail mendalam dari perangkat ini?

Desain dan Control

Kamera saku terbaik besutan Sony ini hadir dengan desain yang kecil, ringan dan kompak cocok untuk dibawa jalan - jalan. Kamera sony ini hadir dengan ukuran 108.1mm x 63.6mm x 38.3mm dengan berat total 272 gram. Kamera ini juga dilengkapi layar LCD TFT Xtra Fine Trublack 3 inci dengan teknologi Brightness Control. Hadir dengan bahan material berkualitas, membuat keseluruhan bodi terasa lebih ringan namun kokoh. Kamera Sony Cyber-shot DSC-HX50 ini juga dilengkapi berbagai aksesoris untuk semakin memaksimalkan performa.

Anda akan menemukan berbagai tombol pengaturan khas seperti kamera digital lainnya. Sony juga memperhatikan sisi kenyamanan tombol pada kamera saku terbaik ini.. Desain kamera yang pas dan nyaman, disertai pula penempatan tombol untuk mengambil gambar yang terletak sedikit ke tengah. Penempatan knop mode seakan kamera DSLR. Ada pula tombol perekam video sendiri yang memudahkan Anda mengambil video.  Meski mungil, tombol – tombol yang dihadrikan cukup lengkap.

Image Quality & Resolusi

Kamera Sony Cyber-shot DSC-HX50 dipersenjatai teknologi terbaik untuk kelas kamera saku digital. Kamera ini dilengkapi proseso BIONZ dengan teknologi untuk mengambil gambar lebih detail serta mengambil focus lebih cepat. Kamera saku Sony ini bahkan dikalim hanya membutuhkan waktu 0,1 detik saja untuk focus di konsisi terang.

Kamera digital ini dapat menghasilkan gambar dari resolusi terbesar 5,184 x 3,888 piksel  hingga terkecil 640 x 480 piksel dengan baik. Dalam hal video, kamera ini mampu merekam dengan resolusi tinggi 1920 x 1080 piksel dengan kualitas terbaik. Kamera ini dapat menghasilkan foto dengan format JPEG. Untuk video, kamera ini menghasilkan video berformat Mp4.

Dalam hal pengambilan gambar, kamera Ini dilengkapi berbagai mode layaknya kamera digital lainnya. Ada berbagai jenis mode seperti iAuto (32 scenes detected), P, Portrait, Smart Shutter (Smile, Wink Self-Timer, FaceSelf-Timer), Low Light (4.0 MP), Fish-eye Effect, Miniature Effect, Toy Camera Effect, Monochrome, Super Vivid, Poster Effect, Color Accent, Color Swap, Snow, Fireworks, Long Shutter, Stitch Assist.

Performa

Sebagai sebuah kamera saku terbaik, Sony mencoba memberikan gadget berkualitas dengan bentuk yang kompak. Dalam perangkat terbarunya ini, Sony membekali kamera ini sensor Exmor R™ BSI-CMOS dengan resolusi 20,4 Megapixel. Disokong prosesor dan lensa berkualitas, kamera ini mampu menghasilkan gambar dengan tampilan yang jelas, lebih tajam dan akurat layaknya kamera professional.

Fitur

Kamera digital Sony menawarkan kemampuan 30x digital zoom dipadu Lensa Sony G, 24-720mm,  f/3.5 (W) - 6.3 (T)  dan Clear Image teknologi untuk menghasilkan gambar lebih rinci dan fokus. Fitur anti guncang yang kuat mampu mengurangi noise dan blur pada hasil bidikan. Terdapat fitur Wi-Fi yang akan memudahkan Anda untuk sekedar berbagi atau melakukan transfer foto ke device lain.  Sony juga menyematkan fitur hemat daya yang membuat perangkat ini bisa mengambil lebih dari 400 gambar sekali charge baterai.

Harga / Perkiraan Harga

Kamera saku terbaik. Sony Cyber-shot DSC-HX50  ini akan dilepas di perkiraan harga $500. Harga yang sebanding dengan performa dan kualitas.

Kesimpulan

Kamera saku digital memang nyaman digunakan kala tengah bepergian. Bentuknya yang mungil memudahkan Anda mengambil gambar dengan mudah dan cepat. Sony hadir dengan Sony Cyber-shot DSC-HX50  untuk Anda yang membutuhkan kamera saku untuk teman perjalanan. Hadir dengan fitur optical zoom terbaik untuk sebuah kamera saku, kamera ini menghadirkan kecepatan dan detail layaknya kamera professional. Berbeda dengan kamera saku yang juga menghadirkan optical zoom, Sony lebih focus ke sisi detail dan kejernihan hasil gambar. [AWE]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel