Olympus XZ-10: Kamera Digital Terbaik dengan Desain Kompak yang Lebih Ringan dan Lebih Powerful

31 Dec 2013 16:00 2307 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Kamera digital khususnya yang berdimensi kompak terkadang sering dipandang sebelah mata kala mengambil gambar. Teknologi dan lensa yang standar terkadang menjadi kendala tersendiri bagi pengguna yang ingin mengabadikan gambar dengan lebih detail.

Kamera digital khususnya yang berdimensi kompak terkadang sering dipandang sebelah mata kala mengambil gambar. Teknologi dan lensa yang standar terkadang menjadi kendala tersendiri bagi pengguna yang ingin mengabadikan gambar dengan lebih detail. Namun, seiring perkembangan, kamera digital saku mulai dibekali teknologi premium untuk mengakomodasi dimensi kamera professional yang terlalu besar. Seperti yang dihadirkan produsen Olympus pada seri kamera digital terbaik Olympus XZ-10 yang menjanjikan kualitas hasil bidikan terbaik dengan desain bodi yang mungil.

Desain dan Control

Kamera digital saku, Olympus XZ-10 hadir dengan desain yang kokoh dibalur warna hitam dof. Kamera ini hadir dengan bentuk klasik yang minimalis berukuran 102.4mm (W) x61.1mm (H) x34.3mm (D) dengan berat total 221 gram. Kamera ini juga dilengkapi layar 3 inci LCD berwarna dengan teknologi Brightness Control touch control. Bentuk kamera ini sangat pas di tangan dilengkapi bagian genggaman yang nyaman. Hadir dengan bahan material berkualitas, membuat keseluruhan bodi terasa lebih ringan namun kokoh. Vendor Olympus mengatur secara rapi tombol-tombol pengaturan pada kamera digital Olympus ini. Anda akan menemukan berbagai tombol pengaturan khas seperti kamera digital lainnya. Pada kamera seri XZ-10, Produsen juga memisahkan tombol merekam video sehingga Anda bisa langsung merekam peristiwa tanpa direpotkan mencari di deretan mode lain. Menariknya, produsen mendesain knop mode layaknya kamera DSLR di bagian atas dekat tombol shoot. Olympus juga meletakkan lampu LED flash dengan baik.

Image Quality & Resolusi

Kamera digital terbaik Olympus XZ-10 dipersenjatai teknologi terbaik ala kamera SLR. Kamera digital ini dapat menghasilkan gambar dari resolusi terbesar 3968 x 2976 piksel hingga yang kecil 480 x 480 piksel. Dalam hal video, kamera ini mampu merekam dengan resolusi 1,920 x 1,080 piksel dan 640 x 480 piksel dengan kualitas HD. Kamera ini dapat menghasilkan foto dengan format JPEG dan RAW. Untuk video, kamera ini menghasilkan video berformat MOV. Untuk masalah ISO kamera digital Olympus ini dilengkapi ISO 100 hingga ISO 6400. Bahkan untuk pengaturan ISO manual bisa diatur hingga 12,800. Dalam hal pengambilan gambar, kamera Ini dilengkapi berbagai mode layaknya kamera digital lainnya. Ada berbagai jenis mode seperti Intelligent Auto, Standard, Portrait, Landscape, Neutral, snow, museum, sunset, Panorama hingga 3D Photo. Anda akan menemukan berbagai mode khas kamera premium. Ada juga fitur Auto white balance with the image sensor serta White balance correction; Autofocus dan  Manual focus; Exposure Control Systems, auto dan manual ISO hingga mode pengambilan video Full HD.

Performa

Dalam perangkat terbarunya ini, Olympus memberikan dapur pacu sekelas kamera SLR untuk mengatasi kelemahan-kelamahan seri sebelumnya. Vendor menambatkan CMOS sensor dengan resolusi 12,2 megapiksel. Disokong prosesor TruePic VI dan lensa zoom iZuiko f1.8-2.7 4.7-23.5mm, kamera ini mampu menghasilkan gambar dengan kualitas terbaik dan menampilkan gambar dengan pencahayaan yang jelas, lebih tajam dan akurat. Gabungan prosesor dan CMOS sensor ternyata cukup mampu menangkap gambar di tempat minim cahaya.

Fitur

Kamera digital Olympus terbaru ini dipersenjatai 5x optical zoom yang membawa Anda untuk menangkap gambar lebih rinci. Tambahan Olymopus' Advanced iHS technology yang kuat mampu mengurangi noise dan blur pada hasil bidikan. Untuk mengatasi keruwetan saat mentransfer data, Olympus telah melengkapi fitur WiFi pada perangkat ini. Kamera saku ini juga dilengkapi Built-in GPS records sehingga Anda dapat mengetahu di mana dan kapan foto diambil.

Harga / Perkiraan Harga

Kamera Digital Olympus XZ-10 ini akan dilepas di perkiraan harga $300 dan Anda bisa mendapatkan kemera ini secara online.

Kesimpulan

Tahun 2013 ini, menjadi tahun bagi kamera digital beredasin kompak untuk unjuk gigi. Setelah sebelumnya merilis seri XZ-2, kini Olympus merilis kamera digital Olympus XZ-10 yang diklaim lebih tangguh. Berbagai perombakan pun dapat Anda lihat dari desain hingga spesifikasi. Vendor mendesain ulang bodi lebih kokoh hingga memberikan kenyamanan ketika digenggam. Tambahan fitur layar sentuh di LCDnya cukup membantu kala membidik atau melakukan pengaturan. Dilabeli konsep high-end, kamera saku ini perangkat ini sangat powerfull untuk sebuah perangkat mungil. [AWE]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel