Samsung ST72 - Kamera Saku Digital dengan Sensor CCD Untuk Gambar Lebih Jernih

24 Dec 2013 18:00 5019 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Samsung mungkin tak terlalu sering merilis kamera digital dibanding vendor kamera digital lainnya. Akn tetapi, bukan berarti Kamera Samsung jauh tertinggal dari kamera digital lainnya. Seperti yang tampak pada seri Samsung ST72. Kamera saku digital terbaru ini hadir dengan lensa terbaik, F2.5 lens, 25mm wide-angle, untuk memberikan performa kala membidik gambar.

Samsung mungkin tak terlalu sering merilis kamera digital dibanding vendor kamera digital lainnya. Akn tetapi, bukan berarti Kamera Samsung jauh tertinggal dari kamera digital lainnya. Seperti yang tampak pada seri Samsung ST72. Kamera saku digital terbaru ini hadir dengan lensa terbaik, F2.5 lens, 25mm wide-angle, untuk memberikan performa kala membidik gambar. Tambahan sensor 16,2 megapiksel cukup untuk menghasilkan gambar yang jernih. Tambahan berbagai mode dan teknologi pun disematkan untuk menunjang pemotretan. Yang menarik, perangkat ini hadir dengan berat yang cukup ringan sehingga cocok untuk dibawa bepergian.

Desain dan Control

Kamera besutan Samsung ini hadir dengan tampilan yang minimalis dan modis untuk sebuah kamera saku digital. Hadir dengan perkiraan ukuran   94.4 x 58.0 x 17.7 (20)mm dengan berat total 114 gram. Ukuran yang mungil dan ringan. Kamera ini juga dilengkapi layar 3 inci LCD berwarna dengan teknologi Intelligent LCD brightness. Bentuk kamera ini sangat pas ditangan dan cukup nyaman digenggam. Hadir dengan bahan material berkualitas, membuat keseluruhan bodi terasa lebih ringan dan kokoh.

Vendor mengatur secara rapi tombol – tombol pengaturan pada perangkat ini. Anda akan menemukan berbagai tombol pengaturan khas seperti kamera digital lainnya. Pada kamera Samsung ST72, Produsen sayangnya tidak memisahkan tombol merekam video. Meski minimalis, tombolnya cukup nyaman ketika digunakan. Tambahan built in flash yang mumpuni semakin memudahkan Anda dalam mengambil gambar. Penempatan flash juga sedikit ke tengah agar tidak tertutup jemari Anda kala menggenggam kamera,

Image Quality & Resolusi

Kamera saku digital Samsung ST72 dipersenjatai teknologi terbaik untuk sebuah perangkat yang mungil. Kamera digital ini dapat menghasilkan gambar dari resolusi terbesar 4608 x 3456 piksel hingga yang kecil 1024 x 768 piksel. Dalam hal video, kamera ini mampu merekam dengan resolusi 1,920 x 1,080 piksel dan 320 x 240 piksel dengan kualitas HD. Kamera ini dapat menghasilkan foto dengan format JPEG. Untuk video, kamera ini menghasilkan video berformat Mp4. Untuk masalah ISO kamera digital Samsung ini dilengkapi ISO 80 hingga ISO 3200. Bahkan untuk pengaturan ISO manual bisa diatur hingga 12,800.

Dalam hal pengambilan gambar, kamera saku digital Ini dilengkapi berbagai mode layaknya kamera digital lainnya. Ada berbagai jenis mode seperti Intelligent Auto, Standard, Portrait, Landscape, Neutral, snow, museum, sunset, Live Panorama hingga Face detection.

Ada juga fitur Auto white balance with the image sensor serta White balance correction; Autofocus dan  Manual focus; Exposure Control Systems, auto dan manual ISO hingga mode pengambilan video Full HD.

Performa

Dalam perangkat terbarunya ini, Samsung memberikan dapur pacu untuk mengatasi kelemahan – kelamahan seri sebelumnya. Samsung menambatkan CCD sensor dengan resolusi 16,2 megapiksel. Disokong prosesor terbaik dan lensa 25mm, kamera ini mampu menghasilkan gambar dengan kualitas terbaik dan menampilkan gambar dengan pencahayaan yang jelas, lebih tajam dan akurat. Gabungan Lensa dan SMART teknologi ternyata cukup mampu menangkap gambar di tempat minim cahaya.

Fitur

kamera saku digital buatan Samsung ini dipersenjatai 5x optical zoom dan 5x digital zoom  yang membawa Anda untuk menangkap gambar lebih rinci. Tambahan teknologi DIS (Digital Image Stabilization) dan autofocus yang kuat mampu mengurangi noise dan blur pada hasil bidikan. Untuk masalah transfer data, vendor hanya menyediakan port micro USB untuk menyambung ke perangkat komputer. Untuk masalah penyimpanan data, Anda akan mendapatkan slot micro sd hingga 32 GB. Ada pula slot micro SDXC hingga 64GB.

Harga / Perkiraan Harga

Kamera Digital terbaru, Samsung ST72 ini akan dilepas di perkiraan harga $120. Anda bisa mendapatkan kemera ini secara online. Harga yang cukup murah untuk sebuah kamera saku digital terbaik.

Kesimpulan

Tak ada yang memungkiri ketangguhan produk smartphone di pasar gadget. Seperti yang terlihat di seri Samsung ST72, kamera saku digital yang dipersiapkan untuk berduel dengan kamera entry-level lainnya. Meski tak segarang seri kamera digital premium besutan Samsung lainnya, perangkat ini cukup tangguh untuk mengambil gambar di luar ruangan. Desainnya yang minimalis memudahan Anda dalam penggunaan. Sayangnya bodi metalnya sedikit mengganggu (licin) kala tangan Anda basah. [ARS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel