Pentax MX-1 - Kamera Digital Terbaik Berdesain Retro Klasik dan Fitur yang Menarik

16 Feb 2014 18:00 3521 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Bagaimana jika kamera saku digital yang modern digabungkan dengan tampilan kamera reto klasik khas zaman dulu? Sebuah produsen kamera digital mencoba mendobrak tampilan monoton kamera saku digital saat ini dengan merilis Kamera Digital berdesain retro klasik, Pentax MX-1.

Bagaimana jika kamera saku digital yang modern digabungkan dengan tampilan kamera reto klasik khas zaman dulu? Sebuah produsen kamera digital mencoba mendobrak tampilan monoton kamera saku digital saat ini dengan merilis Kamera Digital berdesain retro klasik, Pentax MX-1. Kamera Digital baru ini dirilis sebagai kelanjutan dan pengembangan seri kamera premium sebelumnya. Vendor Pentax mencoba menggabungkan desain klasik dengan teknologi kamera modern saat ini. Alhasil Anda akan menemukan layar LCD dan lensa terbaik dibalik bodi metal dan plastic khas kamera jadul. Diharapkan kamera digital terbaik ini bisa mengobati rasa nostalgia Anda.

Desain dan Control

Kamera Pentax MX-1 hadir dengan desain yang kompak dan retro. Kamera ini hadir dengan ukuran  122,5 x 60 x 51,5 mm dengan berat total 390 gram. Kamera ini juga dilengkapi layar 3 inci LCD berwarna dengan teknologi terbaik dalam menampilkan detail hasil bidikan. Sayangnya, Bentuk kamera ini cukup besar dan berat sehingga kurang nyaman digenggam dan dibawa bepergian. Hadir dengan bahan material berkualitas gabungan metal dan plastik, membuat keseluruhan bodi terasa lebih berat namun kokoh. Dengan dimensi seperti itu, kamera digital terbaik ini terasa  mengganjal untuk sebuah kamera saku digital.

Produsen Pentax juga mengatur secara rapi dan detail tombol – tombol pengaturan pada perangkat ini. Anda akan menemukan berbagai tombol pengaturan khas seperti kamera film zaman dulu. Yang menarik, dibagian samping LCD terdapat tombol – tombol pengaturan yang lengkap khas kamera digital high-end.  Layar LCD-nya bahkan dapat diatur sudutnya untuk memudahkan Anda. Secara keseluruhan, Produsen sangat memperhatikan sisi kenyamanan tombol pada kamera digital Pentax ini.

Image Quality & Resolusi

Kamera digital terbaik, Pentax MX-1 dipersenjatai teknologi terbaik. Kamera digital ini dapat menghasilkan gambar dengan resolusi terbaik 4.352 x 3.264 piksel dan resolusi terendah 640 x 480 piksel. Dalam hal video, kamera ini mampu merekam dengan 1920 x 1080 piksel dengan kualitas Full HD. Kamera ini dapat menghasilkan foto dengan format JPEG dan RAW. Untuk video, kamera ini menghasilkan video berformat MOV.

Dalam hal pengambilan gambar, kamera Ini dilengkapi berbagai mode layaknya kamera digital lainnya. Ada berbagai jenis mode white balnce seperti Auto, Standard, outdoors, daylight, cloudly,  hingga fluorescent. Anda juga akan mendapat digital filter yang terbilang lengkap dari B&W, Sepia, Toy Camera, Retro, Colour, Extract Colour, Colour Emphasis, High Contrast, hingga fish eye. Pentax menyematkan fitur – fitur premium di kamera digital terbaru ini 

Performa

Dalam perangkat terbarunya ini, Pentax menyematkan back-illuminated CMOS image sensor dengan resolusi 12 megapiksel. kamera ini mampu menghasilkan gambar dengan kualitas terbaik dan menampilkan gambar dengan pencahayaan yang jelas, lebih tajam dan akurat berkat teknologi high-sensitivity, low-noise characteristics dan  high-speed image data .

Fitur

Kamera Retro Digital besutn Pentax ini menawarkan 4x optical digital zoom ditambah Clear Image teknologi digital zoom membawa Anda untuk menangkap gambar lebih rinci. Sebuah prosesor yang kuat mampu mengurangi noise dan blur pada hasil bidikan dan memperkuat autofocus lensa. Dengan tambahan power save mode, membuat kamera ini lebih hemat baterai kala digunakan untuk mengambil momen di perjalanan. Sayangnya, untuk masalah transfer data, Minox hanya menyediakan kabel USB dan micro sd 32 GB.

Harga / Perkiraan Harga

Kamera digital terbaik, Pentax MX-1 akan dilepas di perkiraan harga $300. Harga yang sebanding dengan performa dan kualitas.

Kesimpulan

Yang menarik, di seri premium ini, Pentax menghadirkan desain kamera digital retro klasik. Pentax MX-1 ini dibekali berbagai fitur berkelas. Tak ada kesan jadul dibalik body metal dan plastic khas kamera klasik tersebut. Sayangnya, untuk ukuran kamera saku, kamera digital terbaik ini dirasa terlalu berat dan besar sehingga kurang nyaman untuk dibawa bepergian. Namun, untuk sebuah kamera saku, perangkat ini terbilang sangat lengkap fiturnya. [ARS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel