Ricoh HZ15 - Kamera Digital yang Bagus Kelas Entry-Level Murah dengan Fitur SuperZoom 15x

3 Dec 2013 12:45 3173 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Produsen Ricoh akhirnya dengan bangga merilis paroduk kamera digital terbarunya. Kali ini Ricoh  mengumumkan kelanjutan seri Kamera digital entry-level baru bernama Ricoh HZ15. Kamera digital ini menghadirkan gabungan fungsi dan fitur lanjutan seri Kamera superzoom dengan desain yang lebih stylish. Produsen mencoba menghadirkan kamera digital kompak dan nyaman di telapak tangan dengan fitur 15x optical zoom, Ricoh berharap gadget ini bisa memuaskan keinginan konsumen.

Produsen Ricoh akhirnya dengan bangga merilis paroduk kamera digital terbarunya. Kali ini Ricoh  mengumumkan kelanjutan seri Kamera digital entry-level baru bernama Ricoh HZ15. Kamera digital yang bagus ini menghadirkan gabungan fungsi dan fitur lanjutan seri Kamera superzoom dengan desain yang lebih stylish. Produsen mencoba menghadirkan kamera digital kompak dan nyaman di telapak tangan dengan fitur 15x optical zoom, Ricoh berharap gadget ini bisa memuaskan keinginan konsumen.

Desain dan Control

Kamera digital yang bagus Ricoh HZ15 hadir dengan desain yang stylish dan kokoh. Kamera ini hadir dengan bentuk  yang minimalis berukuran  108.5mm  x 61mm x 31mm dengan berat total 180 gram. Bentuk kamera ini sangat pas ditangan dilengkapi bagian genggaman yang nyamans. Hadir dengan bahan material plastic berkualitas, membuat keseluruhan bodi terasa lebih ringan namun kokoh. Kamera ini juga dilengkapi layar 3 inci TFT LCD berwarna dengan teknologi Brightness Control. Layarnya terlihat cukup luas berkat penempatan tombol di sisi LCD yang ringkas.

Produsen Ricoh mengatur secara rapi tombol – tombol pengaturan pada perangkat ini. Anda akan menemukan berbagai tombol pengaturan khas seperti kamera digital lainnya. Pada kamera digital entry-level ini, Menariknya, Produsen juga memisahkan tombol merekam video, sehingga Anda tidak akan kerepotan kala harus  merekam peristiwa dengan cepat. Apalagi tombol merekan cepat terletak di atas di dekat tombol shoot.

Image Quality & Resolusi

Kamera digital entry-level besutan Ricoh ini dipersenjatai teknologi terbaik. Kamera digital Ricoh HZ15 ini dapat menghasilkan gambar dari resolusi terbesar 4608×3456 piksel hingga yang kecil 640 x 480 piksel. Dalam hal video, kamera ini mampu merekam dengan resolusi 1280 x 720 piksel dan 320 x 240 piksel dengan kualitas HD. Kamera ini dapat menghasilkan foto dengan format JPEG dan RAW. Untuk video, kamera ini menghasilkan video berformat Mp4. Untuk masalah ISO kamera digital Nikon ini dilengkapi ISO 80 hingga ISO 1600.

Dalam hal pengambilan gambar, kamera Ini dilengkapi berbagai mode layaknya kamera digital lainnya. Ada berbagai jenis mode seperti Intelligent Auto, Standard, Portrait, Landscape, Neutral, snow, museum, sunset, Panorama hingga 3D Photo.

Ada juga fitur Auto white balance with the image sensor serta White balance correction; Autofocus dan  Manual focus; Exposure Control Systems, auto dan manual ISO hingga mode pengambilan video Full HD.

Performa

Dalam perangkat terbarunya ini, Ricoh memberikan dapur pacu terbaik untuk mengatasi kelemahan–kelamahan kamera superzoom lainnya. Produsen menambatkan CCD sensor dengan resolusi 16,4 megapiksel. Disokong prosesor terbaik dan lensa 4.3-65mm, kamera ini mampu menghasilkan gambar dengan kualitas terbaik dan menampilkan gambar dengan pencahayaan yang jelas, lebih tajam dan akurat. Gabungan Lensa dan CCD sensor ternyata cukup mampu menangkap gambar di tempat minim cahaya. Secara keseluruhan, untuk seri terbaru ini, sedikit lebih baik dari seri sebelumnya dalam hal kualitas gambar.

Fitur

kamera digital Entry-level, Ricoh HZ15 dipersenjatai 15x optical zoom  yang membawa Anda untuk menangkap gambar lebih rinci dengan lensa approx. 24-360mm in 35mm. Bahkan untuk mode macro, kamera digital terbaru ini mampu menangkap gambar hingga 3 cm. Sebuah prosesor yang kuat mampu mengurangi noise dan blur pada hasil bidikan. kamera saku ini juga dilengkapi Built-in Eye-Fi wireless LAN sehingga Anda dapat menghubungkan kamera digital terbaru Ricoh ini pada perangkat lain kala memindahkan data.

Harga / Perkiraan Harga

Kamera Digital terbaru Ricoh  HZ15 ini akan dilepas di perkiraan harga $100. Anda bisa mendapatkan kemera ini secara online meski kamera digital murah berfitur superzoom ini hanya dijual di daerah Eropa.

Kesimpulan

Kamera Digital entry – level Ricoh HZ15 mencoba menjawab permintaan konsumen akan kamera murah dengan fitur superzoom terbaik. Perubahan mungkin tidak begitu terlihat dari segi desain dan ukuran dibanding kamera digital superzoom lainnya. Akan tetapi kala Anda membidik dengan kamera digital terbaru ini, Anda akan mendapatkan fitur superzoom yang lebih kuat bahkan mode macro 3 cm. Dipersenjatai lensa dan sensor berkualitas, Kamera ini mampu menghasilkan gambar yang lebih berkualitas. Jika Anda mencari kamera digital yang nyaman untuk teman perjalanan dengan harga minim, maka Kamera besutan Ricoh ini bisa menjadi pilihan tepat. [ARS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel