Printer Canon PIXMA MG2570 - Printer All In One dengan Harga Terjangkau

25 Nov 2013 12:30 37723 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Seiring makin berkembangnya teknologi, semakin mudah pula kegiatan yang dilakukan oleh seseorang. Hal ini pula yang coba dikembangkan oleh salah satu produsen perangkat teknologi kenamaan, Canon. Aktivitas dan mobilitas seseorang yang makin tinggi menuntut sesorang untuk melakukan sesuatu dengan cepat dan praktis.

Seiring makin berkembangnya teknologi, semakin mudah pula kegiatan yang dilakukan oleh seseorang. Hal ini pula yang coba dikembangkan oleh salah satu produsen perangkat teknologi kenamaan, Canon. Aktivitas dan mobilitas seseorang yang makin tinggi menuntut sesorang untuk melakukan sesuatu dengan cepat dan praktis. Canon pun merespon hal tersebut dengan menghadirkan beberapa erangkat printer all in one (AIO) yang dapat mengopi, memindai dan mencetak dokumen dengan harga terjangkau. Salah satu produk yang baru–baru ini dirilis Conon ialah printer Canon PIXMA MG2570.

Printer Canon PIXMA MG2570 hadir dengan berbagai fitur dan teknologi terbaru untuk mendukung aktivitas Anda bekerja. Canon menghadirkan xebuah produk printer dengan bentuk yang kokoh serta multi fungsi pada seri ini. PIXMA MX927 memiliki dibuat dengan fungsi utama sebuah printer. Disamping itu Anda juga dapat menggunakan fitur scanner dengan teknologi baru, sehingga Anda dapat dengan cepat dan mudah menyalin berlembar–lembar dokumen.

Desain dan Fitur

Canon menghadirkan desain yang kokoh dan menarik pada printer Canon Pixma. Printer ini dirancang sedemikian rupa sehingga menjamin keringkasan dan kemudahan pemakaian. Rancangan panel operasi yang rapi serta profil yang ringkas membuat MG2570 dengan mudah terintegrasi ke lingkungan ruang yang kecil dan sempit.

Printer All In One ini memiliki ukuran 426 x 306 x 145mm dengan berat 3,5 kg. Canon mencoba memudahkan para penggunanya. Wadah pemindai juga didesain untuk memudahkan pemindaian dokumen lebih tebal. Desain pemindai pun dibuat sedemikian rupa agar hasil scan lebih baik. Untuk opsi pemakaian printer secara lebih efisien, pengguna dapat memilih cartridge berukuran XL yang membantu meminimalisir siklus penggantian tinta.

Canon menghadirkan berbagai fitur terbaru pada printernya. Printer memiliki panel yang menunjukkan proses dan sistem printer. Saat Anda menggunakan untuk scan, tombol panah akan menyala. Saat menggunakan printer dengan fungsi Fax, tombol angka yang akan menyala.

Performa

Untuk masalah performa, Anda tak perlu meragukan produk keluaran Canon. Seperti yang diketahui, Canon telah terkenal akan kehandalan produk–produknya. Dalam produk printer Canon Pixma, Canon menghadirkan berbagai teknologi dan fitur terbaik. Fitur Auto Power ON juga menambah kemampuan efisiensi printer terbaru Canon ini. Dengan menyalakan fitur tersebut, printer akan otomatis menyala ketika ada kiriman perintah mencetak dari komputer. Setelah beberapa periode non-aktif,  secara printer pun otomatis akan mati. Periode aktif/non-aktif ini bisa diatur untuk jangka waktu 15 – 240 menit. Sebagai pelengkap kenyamanan bekerja, kedua printer ini memiliki fitur Quite Mode untuk menghaluskan suara printer ketika mencetak dokumen.

Anda juga dapat memanfaatkan fungsi lain dari printer Canon PIXMA yaitu fungsi scan dan fungsi menyalin.  Canon menanamkan teknologi baru agar Anda dapat menyalin sebuah dokumen dengan cepat dan baik. Anda juga dapat memindai berbagai dokumen dan gambar dengan alat pindai pada printer Canon terbaru ini. Selain itu, kualitas cetak diperkuat dengan teknologi tinta Canon PIXMA Hybrid System yang dapat menerapkan tipe tinta secara berbeda untuk hasil cetak yang diinginkan. Tinta warna dye membuat foto lebih hidup dengan warna yang terang. Sementara tinta hitam dengan kerapatan pigmen lebih tinggi mencetak teks dan garis pada dokumen lebih tegas dan jelas.

Canon juga membekali setiap  printer PIXMA dengan aplikasi My Image Garden. Aplikasi ini membantu pengguna mengkreasikan gambar-gambar menyenangkan dari foto di komputer ke dalam bentuk kolase, kalender, maupun alat tulis. Tata letak foto mudah dirancang dan pengguna bisa dengan mudah menambahkan teks, caption maupun cap tanggal. My Image Garden juga membantu pengguna mengatur dan menata foto dengan mengelompokkan berdasarkan peristiwa, tanggal, bahkan orang.

Setup, Speed dan Output Quality

Untuk masalah setup, printer Canon PIXMA MG2570 memiliki setup yang mudah. Anda dapat menghubungkan printer ini melalui kabel USB ke computer. Anda cukup mencolokkan dan mengintal driver bawaan Canon.

Untuk masalah speed, Anda tak perlu meragukan kinerja printer ini. Dengan sokongan teknologi FINE (Full-photolithography Inkjet Nozzle Engineering) mampu mencetak dengan resolusiterbaik. Untuk masalah kecepatan mencetak dokumen, printer ini memiliki kecepatan 8 ipm untuk hitam putih dan 4 ipm untuk berwarna. Sementara itu, kecepatan mengoopi dokumen berwarna adalah 2,5 ipm.

Harga dan Kesimpulan

Printer Canon PIXMA MG2570 hadir dengan berbagai fitur dan teknologi terbaru untuk mendukung aktivitas Anda bekerja. Canon menghadirkan xebuah produk printer dengan bentuk yang kokoh serta multi fungsi pada seri ini. Hadir dengan warna putih,  PIXMA MG2570 dibuat untuk keperluan harian seperti print, scan dan copy dokumen. Dengan pernagkat printer All In One PC ini, semua aktivitas tersebut akan lebih cepat dan lebih detail. Printer ini dijual dengan harga Rp 750.000.00. [GAN]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel