Fujifilm XQ1 - Kamera Fujifilm Terbaru Digital X Series dengan Fitur Autofokus Tercepat

23 Dec 2013 20:00 2951 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Permintaan konsumen terhadap kamera saku digital yang kompak, nyaman dan mampu menghasilkan gambar  menawan masih tinggi dipasaran. Beberapa waktu lalu produsen kamera ternama, FujiFilm,  merilis sebuah kamera digital X Series, Fujifilm XQI. Mengusung desain yang simple dan mudah digunakan, kamera ini diharapkan menjadi perangkat yang nyaman untuk memotret.

Permintaan konsumen terhadap kamera saku digital yang kompak, nyaman dan mampu menghasilkan gambar  menawan masih tinggi dipasaran. Beberapa waktu lalu produsen kamera ternama, FujiFilm,  merilis sebuah kamera digital X Series, Fujifilm XQI. Mengusung desain yang simple dan mudah digunakan, kamera fujifilm terbaru ini diharapkan menjadi perangkat yang nyaman untuk memotret. Diperangkat terbarunya ini, Fujifilm telah melakukan pembaharuan di sisi image sensor dan fitur autofocus. Kamera ini pun diklaim hadir dengan fitur autofocus tercepat didunia dengan kecepatan 0,06 detik. Oleh sebab itu, Fujifilm memasukkan kamera ini ke daftar kamera pocket canggih yang ada di pasaran.

Kamera FujiFilm terbaru ini hadir sebagai salah satu upaya regenerasi kamera pocket yang stylish dan fashionable. Jadi, Perubahan apa saja yang dilakukan Fujiflm di kamera ini? apakah lebih mumpuni dibanding seri sebelumnya?

  • Desain dan Control

Kamera Fujifilm terbaru ini hadir dengan desain yang modis, tipis, ringan dan kompak. Kamera ini hadir dengan ukuran 100 mm x 58.5 mm x 33.3 mm dengan berat total 206 gram. Kamera ini juga dilengkapi layar premium LCD monitor 3 inci dengan teknologi Brightness Control. Hadir dengan bahan material aluminium berkualitas, membuat keseluruhan bodi terasa lebih solid dan kokoh. Kamera digital X series ini bisa Anda bawa dengan mudah mengingat bentuknya yang mungil.

Anda akan menemukan berbagai tombol pengaturan khas seperti kamera digital lainnya. Fujifilm juga memperhatikan sisi kenyamanan tombol pada kamera digital kompak ini. Yang menarik adalah penempatan tombol pada kamera baru ini tak jauh berbeda dari seri – seri sebelumnya. Tombol merekan video dan tombol wifi sengaja dipisah dari dereten tombo; lainnya untuk memudahkan pengoperasian. Desain kamera yang pas dan nyaman, disertai pula penempatan tombol untuk mengambil gambar yang terletak sedikit ke tengah. Lampu Flash pun diatur juga agak ke tengah untuk memaksimalkan pencahayaan.

 

 

  • Image Quality & Resolusi

Kamera digital X Series, Fujifilm XQ1 digadang – gadang sebagai kamera digital saku  tercanggih. Kamera ini dipersenjatai teknologi terbaik untuk kelas kamera saku digital. Kamera ini dilengkapi EXR prosesor II terbaik dengan lensa Fujinon. Selain itu, produsen juga membekali 4x intelegent digital zoom yang setara dengan 16 optical zoom. Kamera digital ini dapat menghasilkan gambar dari resolusi terbesar 4000 x 3000 piksel hingga terkecil 640 x 480 piksel dengan baik. Dalam hal video, kamera ini mampu merekam dengan resolusi 1280 x 720 piksel dengan kualitas terbaik. Kamera ini dapat menghasilkan foto dengan format JPEG. Untuk video, kamera ini menghasilkan video berformat AVI.

Dalam hal pengambilan gambar, kamera digital X series Ini dilengkapi berbagai mode layaknya kamera digital lainnya. Ada berbagai jenis mode seperti Smart Auto (32 scenes detected), P, Portrait, Smart Shutter (Smile, Wink Self-Timer, FaceSelf-Timer), Natural Light, Fish-eye Effect, Landscape, Panorama, Toy Camera Effect, Monochrome, Super Vivid, Poster Effect, Color Accent, Color Swap, Snow, Fireworks, Long Shutter.

  • Performa

Fujifilm mencoba memberikan gadget berkualitas dengan bentuk yang kompak nan mungil. Dalam perangkat terbarunya ini, Produsen membekali kamera ini sensor X Trans Cmos II Sensor dengan resolusi 12 Megapixel. Disokong prosesor powerfull,  ADVANCED SR AUTO dan lensa Fujinon berkualitas, kamera digital kompak ini mampu menghasilkan gambar dengan tampilan yang jelas, lebih tajam dan akurat. Bahkan kamera Fujifilm XQ1 ini menjadi kamera dengan autofocus tercepat dunia dengan kecepatan 0.06 detik.

  • Fitur

Kamera Digital X Series, Fujifilm XQ1disokong Clear Image teknologi untuk menghasilkan gambar lebih rinci. Fitur anti guncang yang kuat mampu mengurangi noise dan blur pada hasil bidikan. Produsen juga memberikan fitur Wifi untuk memindahkan data, alhasil Anda bisa memindahkan foto ke computer  dengan cepat dan mudah. Perangkat mungil ini juga masih menggunakan 2 buah baterai AA sebagai sumber tenaganya.

  • Harga / Perkiraan Harga

Kamera digital kompak Fujifilm XQ1 ini akan dilepas di perkiraan harga 350 euro. Harga yang cukup mahal dengan performa dan kualitas yang sebanding.

  • Kesimpulan

Bagi Anda yang mencari kamera digital berdesain mungil dengan kualitas canggih, Anda bisa melirik jajaran kamera digital X Series terbaru. Kamera Fujifilm XQ1 ini hadir sebagai salah satu upaya regenerasi kamera compact yang stylish dan handal mengambil gambar. Fujifilm membekali kamera ini sensor 12 Megapixel dan prosesor yang powerfull. Berbagai fitur yang disematkan membuat kamera Fujifilm XQ1 ini menjadi kamera dengan autofocus tercepat dunia dengan kecepatan 0.06 detik. [ALX]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel