Pertunjukan Menawan dari Panasonic VIERA WT600, TV 65 inch yang Mendukung 4K Ultra HD

28 Nov 2013 15:00 2740 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Perkembangan dunia pertelevisian tidak tertinggal jauh dengan pernagkat elektronik lainnya semacam komputer atau smartphone. Kini televisi pun telah memasuki era baru. Era ketika televisi bertambah pintar, bertambah fungsi, bertambah fitur, dan juga tentu bertambah besar. Bukan sekadar besar tetapi juga mengusung resolusi yang lebih tajam dan kualitas gambar yang jenrih dan bersih.

Perkembangan dunia pertelevisian tidak tertinggal jauh dengan pernagkat elektronik lainnya semacam komputer atau smartphone. Kini televisi pun telah memasuki era baru. Era ketika televisi bertambah pintar, bertambah fungsi, bertambah fitur, dan juga tentu bertambah besar. Bukan sekadar besar tetapi juga mengusung resolusi yang lebih tajam dan kualitas gambar yang jenrih dan bersih. Salah satu perusahaan yang mencoba menggabungkan semua itu adalah Pansonic lewat produk TV 65 inch yang bernama Panasonic VIERA WT600. Televisi ini merupakan televisi super karena resolusi 4K yang dibenamkan merupakan kelebihan tersendiri. Untuk mengenal lebih dekat dengan produk ini, simak pembahasannya berikut ini.

Desain

Tipis, mewah, dan futuristik  adalah dua kesan  yang didapatkan ketika menilik desain Panasonic VIERA WT600  ini.  Hal yang menjadikan perangkat ini tampak futuristik adalah karena kaca bevel pada layarnya serta bezel Ukurannya sendiri memang besar mengingat perangkat ini merupakan perangkat TV 65 inch yang sangat lebar dan terasa luas. Bisa dikatakan desain yang mewah dan ukuran besar ini hadir untuk menantang Sony's Bravia X900 dan  Samsung 65F9000  yang juga mengusung layar 65 inch. transparan yang sangat ramping.

Layar

TV 65 inch ini hadir dengan resolusi 3840 x 2160 piksel. Resolusi yang biasanya diusung oleh perangkat display yang mempunyai dimensi lebih dari 50 inch. Resolusi ini tentunya 4 kali lebih besar dibandingkan resolusi HD yang umumnya berkisar pada 1920 x 1080 piksel. Selain itu layarnya sendiri  menggunakan jenis layar LCD dengan lambu LED-backlit. Dengan  dukungan teknologi tersebut, layarnya mampu menampilkan gambar yang terlihat jelas dan tajam. Hal ini terlihat ketika perangkat ini diuji untuk memutar timelapse photography yang berisi gambar pemandangan.

Performa

Panasonic VIERA WT600 4K TV bukanlah televisi yang menggunakan jenis layar OLED. Pansonic lebih mengandalkan layar TV LCD LED kelas atas yang performanya tidak kalah dengan TV OLED. Produk display dari Panasonic ini memiliki kemampuan memproses video berkualitas tinggi yang sangat baik. Tengok saja kemampuan TV 65 inch ini yang mampu memainkan gambar berkualitas ultra tinggi. 

Hal ini karena Panasonic VIERA WT600 merupakan perangkat display 4K TV yang mampu memainkan Ultra High Definition video pada setelan 60p. Bahkan  ketika televisi ini diuji dengan tayangan sepak bola pada  setelan 60p, gambarnya tampak lebih halus dan lebih bagus dibandingkan dengan setelah 30p. Bisa dikatakan perangkat ini sangat cocok untuk penggila olahraga karena perangkat ini dapat dijadikan sebagai display 4K Sport. Sayangnya perangkat ini belum diuji dengan tayangan film. Padahal perangkat ini telah didukung built -in 4K video H.264 decoder. Berkat teknologi ini pula tv display dari Panasonic ini mampu melakukan streaming video 4K. Tentu untuk melakukan ini dibutukan koneksi tinggi dengan menggunakan kabel jenis fiber optik

Konektivitas dan Fitur

TV 65 inch  ini menghadirkan koneksi HDMI 2.0  yang mampu mengantarkan gambar menjadi kualitas lebih dibandingkan sebelumnya. sampai 3 buah untuk memaksimalkan resolusi 4K yang digunakan. Selain koneksi HDMI, TV ini juga menyediakan koneksi DisplayPort 1.2a inputs. Koneksi ini memiliki kompatibilitas dengan kartu grafis terbaru. Adapun fitur menarik pada perangkat bernama Panasonic VIERA WT600 4K TV ini adalah tampilan berkualitas 4K pada aplikasi Panasonic's My Home smart TV. Aplikasi semacam control panel ini dapat diatur atau dikendalikan dengan remot kontrol atau touch screen.  Selain itu, ketersediaan  kamera terintegrasi yang bisa digunakan untuk video call via Skype merupakan nilai tambah yang menarik dari produk Pasnasonic ini.

Harga dan Kesimpulan

Harga yang dibanderol  oleh Panasonic untuk perangkat TV 65 inch ini adalah $ 6,000 atau sekitar Rp 60 jutaan. Televisi ini sendiri akan hadir pada bulan Oktober 2013 ini di Amerika. Untuk kawasan lain sendiri, Panasonic belum memberikan keterangan resmi kapan produk ini akan dijual. Yang jelas TV 65 inch  ini tidak hanya dijual di Amerika.

Dengan harga yang fantastis tersebut, rasanya tidak banyak orang yang tertarik membeli perangkat Panasonic VIERA WT600 4K TV ini. Kecuali tentunya orang-orang yang tidak pernah berkompromi dengan keuangan atau mereka yang membutuhkan perangkat besar, mewah, dan super sebagai bagian hiburan di rumahnya. Tertarik membeli perangkat TV 65 inch  yang harganya cukup bombatis ini? Tunggu rilis resminya dari Panasonic apakah produk masuk ke Indonesia atau tidak. [HMN]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel