Mobil Modern dengan Teknologi Masa Depan yang Dipamerkan di Ajang Frankfurt Motor Show 2013

26 Sep 2013 11:15 13738 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Sinergi antara mobil dan teknologi modern terus berlanjut, dari mobil self-driving, mobil yang mampu mendeteksi pedestrian, mobil dengan kontrol layar sentuh, dan mobil yang segala sesuatunya terhubung dengan Anda.

Sinergi antara mobil dan teknologi modern terus berlanjut, dari mobil modern self-driving, mobil yang mampu mendeteksi pedestrian, mobil dengan kontrol layar sentuh, dan mobil yang segala sesuatunya terhubung dengan Anda. Anda bisa beranggapan bahwa beberapa teknologi modern yang disematkan pada mobil ini ditawarkan pada Frankfurt Motor Show tahun ini. Ini adalah acara dalam skala besar, dengan sebuah merk tunggal yang berlomba menunjukkan sebesar apa ruang yang disewa agar lulus sebagai peserta pameran  British Motor Show di London.

Dan berikut ini Paseban akan memberikan Anda ulasan beberapa daftar mobil modern yang mengusung teknologi modern untuk para pecinta otomotif di masa yang akan datang.

BMW i8

Tidak diragukan lagi sebagai salahs satu bintang pertunjukan, BMW menampilkan i8 yang mana secara nyata mobil ini terlihat seperti mobil konsep, namun pada kenyataannya, mobil ini sudah dijual di Inggris dengan harga  £96,000 atau sekitar Rp1.7M, yang mana dengan mobil ini, Anda akan mendapatkan substansi nyata untuk gaya.

Pertama yang patut dilirik adalah serat karbon dan konstruksi alumunium komposit. Lalu ada pemikiran ulang tentang apa itu super-car. Mobil ini hanya hanya bertahtakan mesin 1.5 liter namun mampu menghentakkan tenaga hingga 228bhp dan juga mobil ini ditenagai oleh baterai lithium-ion yang mana pada totalnya mobil ini mampu menghembuskan tenaga sebesar 356bhp. Ini menghasilkan kombinasi yang paling dramatis dan efisien yang belum pernah dilhat dunia sebelumnya. Mobil ini mampu memacu 0-62mph dalam waktu 4.6 detik dan meraih top speed di 155mph.

Jaguar CX-17

Bagiamana dengan mobil offroad? Anda akan dimanjakan dengan Jaguar CX-17, salah satu merk premium yang mencoba peruntungannya di dunia outdoor dengan menyematkan teknologi modern di dalamnya.

Beberapa teknologi modern yang disematkan di dalamnya adalah layar sentuh, kanal wi-fi dan hotspot serta arsitektur alumunium baru dari Jaguar. Ini masih dalam bentuk konsep, namun setidaknya Jaguar memiliki niatan untuk melemparnya ke pasaran beberapa tahun ke depan.

Porsche 918

Salah satu pusat perhatian pada ajang pameran ini adalah Porsche 918 Spyder. Jika Anda menginginkan mobil hypercar dengan spesifikasi dan teknologi modern tinggi, maka Porsche 918 Spyder akan memenuhi kebutuhan Anda. Kombinasi dari 875hp dan 214mph di satu sisi, 94mpg dan 70g/km di sisi lain, adalah tidak seperti apa yang pernah dilihat dari hypercar sebelumnya.

Jika itu tidak cukup, baterai lithium-ion bertenaga bagian dari hybrid powertrain pada 918 ini memungkinkan untuk berjalan selama 20 kilometer sebelum Anda harus mencari sumber listrik. Ini sempurna  untuk menyelinap masuk ke zona nol emisi pusat kota. 918 juga memiliki sistem multimedia touchscreen di dalamnya.

Mercedes S-Class

Teknologi self-driving suatu saat secara dramatis akan mengubah cara kita berkendara dengan cara lebih baik, dan Mercedes S-Class membawa teknologi modern tersebut ke dalam kendaraannya ini dan pernah diuji untuk melakukan perjalanan dari  Mannheim ke Pforzheim Jerman. Bahkan lebih baik lagi, sebagian besar teknologi yang digunakan sudah tersedia di dalam mobil mewah S-Class dari Mercedes.

Range Rover Sport Hybrid

Jika Anda menyukai dunia petualangan dan teknologi modern dalam satu paket, maka adna bisa melirik Range Rover Sport Hybrid. Dengan arsitektur alumunium yang sangat meyakinkan, Anda akan menemukan layar touchscreen dengan layar dual-view dan layar dengan sistem digital yang cerdas yang akan membantu Anda mencari jalan off-road. Range Rover membungkus mesin V6 dengan jenis diesel-electric tanpa plug-in charging.

Volkswagen e-Golf

Salah satu produk mobil urban,Volkswagen ikut berpartisipasi dengan menelurkan versi Golf yang menggunakan tenaga listrik, dengan baterai  lithium di dalamnya. Seakan-akan tak cukup, Golf menambahkan beberapa fitur tambahan lainnya, seperti Robo-parking, Radar-controlled cruise, Auto-dipping headlights. Ya kesemua teknologi ini bisa Anda dapatkan di dalam mobil ini.

Alfa 4C

Sudah lama semenjak produsen ini terakhir memperkenalkan mobil terbarunya, dan akhirnya Alfa Romeo 4C yang sangat cantik. Mobil ini dipahat dengan serat karbon dan memiliki berat total sebesar 900kg. Di dalamnya Anda akan menemukan mesin dan gearbox. Karena mengusung teknologi modern di dalamnya, maka mobil ini keluar dari sistem mesin tradisional supercar dari Italia, dan digantikan dengan direct-injection, turbocharged four-cylinder lump dan dual-clutch robo-shifter. [PY]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel