Kamera Digital Nikon Coolpix P7800, Tampil Dengan Desain Unik dan Dengan Berbagai Keunggulan

12 Jan 2014 18:00 3629 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

kamera digital Nikon Coolpix ini ditujukan untuk para forografer profesional maupun amatir.Dirancang khusus dengan berbagai fitur unggulan membuatnya menjadi sebuah pilihan yang baik untuk Anda

Nama Nikon telah sangat dikenal oleh para pecinta fotografi.Kamera Nikon selalu menjadi sorotan, lebih-lebih ketika sebuah kamera tengah dirilis oleh persahaan yang satu ini.Sebuah kamera digital Nikon Coolpix makin meramaikan dunia fotografi melalui sebuah perangkat terbaru, Nikon Coolpix P7800.

Sebagai generasi kedua dari Nikon Coolpix P7700, para pengamat fotografi tentu memiliki ekspektasi yang besar bahwa Nikon Coolpix P7800 memiliki fitur yang lebih baik dari pendahulunya tersebut.Anggapan yang tidak salah, karena Nikon memang telah melengkapi produk terbaru mereka yang satu ini dengan berbagai keunggulan.Apa saja keunggulan dari kamera digital Nikon Coolpix P7800 ini?

Desain dan Kontrol

Dilihat dari desainnya, kamera digital Nikon Coolpix P7800 ini telah memiliki tampilan yang menarik, karena bentuknya yang unik.Tidak hanya unik, bentuk yang khas ini juga semakin memantapkan genggaman penggunanya, sehingga makin nyaman untuk digunakan memotret.Sayangnya masih belum ada informasi jelas tentang dimensi dan berat yang dimiliki oleh kamera terbaru ini.

Nikon Coolpix P7800 telah dibekali dengan berbagai tombol untuk memudahkan navigasi dan proses pengambilan gambar. Selain itu, layar yang dimiliki oleh kamera digital terbaru ini juga dapat diputer, sehingga makin memudahkan proses pengambilan gambar.

Salah satu hal yang paling menyenangkan dari kamera digital Nikon Coolpix P7800 ini adalah kontrol manualnya.Mode pengambilan gambar manual dan aperture-priority dapat diganti dengan mudah. Tredapat pula three-stop-neutral-density filter yang menghadirkan kemudahan untuk pengambilan video. Tidak ada fitur quick access dial yang disematkan oleh Nikon, namun hal ini ditutupi dengan adanya sebuah tombol dan on-screen menu yang dirasa akan lebih efisien.

Image Quality dan Resolusi

Kualitas gambar yang ditawarkan oleh kamera digital Nikon Coolpix terbaru ini juga tidak main-main. Gambar yang dihasilkan akan sangat tajam dan memiliki presisi tinggi bahkan dengan kondisi cahaya yang minim karena adanya  lensa yang memiliki sensor CMOS 12.2 MP dengan dukungan aparture maksimum f/2.0.

Gambar yang tajam tidak hanya Anda dapatkan pada foto. Video yang diambil menggunakan kamera digital Nikon Coolpix terbaru ini juga akan memiliki kualitas yang sama. Hal ini tentunya merupakan berita baik untuk Anda yang tidak hanya gemar mengambil gambar, tapi juga merekam video.Video yang dihasilkan oleh kamera terbaru besutan Nikon ini memiliki resolusi 1080/30, sebuah resolusi dengan kualitas prima untuk sebuah video.

Performa

Layar yang dimiliki oleh perangkat yang satu ini memiliki kedalaman hingga 921.000 titik.Layar LCD RGBW dengan ukuran 3 inci ini juga menawarkan fleksibilitas yang memungkinkan Anda mengambil gambar dengan lebih baik. Tentunya LCD dengan kualitas unggulan ini akan menambah kualitas dari kamera digital Nikon Coolpix terbaru yang satu ini.

Fitur

Kamera Nikon Coolpix P7800 ini mampu mengambil gambar secara terus menerus (continual shoot) dengan kecepatan hingga 8 frame per detik. Tidak hanya itu, Nikon juga melengkapi produk terbaru mereka ini dengan dukungan optical zoom hingga 7.1  pada lensa Nikkor F/2-4 dengan focal length 28 mm hingga 200 mm.

kamera digital Nikon Coolpix P7800 ini merupakan sebuah alternatif untuk Anda yang menginginkan sebuah kamera dengan kualitas gambar unggulan pada perangkat yang memiliki kinerja optimal. Kamera ini juga memiliki fitur Lens Shift Vibration Reduction yang mampu mengurangi blur pada gambar yang dihasilkan.

Harga

Kamer a terbaru dari Nikon ini rencananya akan mulai dipasarkan akhir bulan ini dengan harga sekitar US$ 550. Sebuah harga yang pantas untuk kamera portabel dengan berbagai fitur unggulan, bukan? Anda tidak akan kecewa jika memilih kamera digital Nikon Coolpix P7800 sebagai perangkat andalan untuk mengambil gambar maupun merekam video.

Kesimpulan

Dengan berbagai fitur serta kontrol manualnya, kamera digital Nikon Coolpix ini ditujukan untuk para forografer profesional maupun amatir.Dirancang khusus dengan berbagai fitur unggulan membuatnya menjadi sebuah pilihan yang baik untuk Anda yang mencari kamera berkualitas dengan harga sepadan. [BAM]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel