Voxer Walkie-Talkie PTT - Aplikasi Walkie-Talkie untuk Komunikasi di Smartphone Anda

29 Jul 2012 10:00 8624 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Perkembangan ponsel terutama pada smartphone sangatlah pesat hal ini dibuktikan dengan hanya menggunakan smartphone, Anda bisa melakukan hal-hal yang seharusnya dilakukan oleh alat-alat tertentu seperti barcode scanner dan walkie-talkie.

Perkembangan ponsel terutama pada smartphone sangatlah pesat hal ini dibuktikan dengan hanya menggunakan smartphone, Anda bisa melakukan hal-hal yang seharusnya dilakukan oleh alat-alat tertentu seperti barcode scanner dan walkie-talkie. Untuk walkie-talkie, Anda tidak perlu repot-repot membeli walkie-talkie, cukup dengan mengunduh aplikasi walkie-talkie Anda sudah bisa menjadikan smartphone Anda sebagai walkie-talkie. Salah satu aplikasi walkie-talkie yang popular di kalangan pengguna Android dan iPhone adalah Voxer Walkie Talkie.

Sesuai dengan namanya, Voxer Walkie Talkie yang akan mengubah smartphone menjadi walkie-talkie dan tidak hanya itu aplikasi ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur yang mempermudah komunikasi antar teman. Secara garis besar aplikasi ini menawarkan pengguna Voxer untuk dapat meninggalkan pesan ke penerima di mana pesan tersebut dapat diterima kapan saja si penerima sempat membukanya. Mengirimkan pesan juga tidak harus berbentuk teks, mengirimkan pesan suara juga bisa dilakukan terutama bagi Anda yang sedang mengendarai mobil.

Untuk memulai percakapan ala walkie-talkie, Anda cukup dengan mengetuk kontak yang ingin Anda ajak ngobrol kemudian tekan tombol "Hold and Talk” lalu tinggalkan pesan suara sesudah itu lepaskan tombol tersebut. Anda juga tidak perlu menyimpan hasil rekaman tersebut karena ketika tombol merekam dilepas maka secara otomatis pesan akan masuk dalam daftar antrian di recipient’s inbox. Hal ini cukup praktis dan mudah dilakukan jika Anda sedang berjalan atau mengendarai mobil sehingga menyulitkan Anda untuk mengirimkan SMS. Jika pada walkie-talkie sesungguhnya Anda harus mengatarkan "over” ketika pesan dikirimkan, Anda tidak perlu melakukannya jika memakai Voxer. Karena pesan tetap akan terkirim sesuai dengan urutan pengiriman pesan. Karena pesan tersimpan di recipient’s inbox maka Anda dapat memutarnya berulang-ulang jika Anda mau.

Voxer juga memberikan beberapa informasi yang berhubungan mengenai pesan suara yang masuk yaitu lokasi dimana sang pengirim pesan berada. Fitur ini hanya bisa dimanfaatkan jika sang pengirim pesan menyetujui fitur ini. Di bagian atas layar Voxer tidak menunjukkan keseluruhan percakapan yang dilakukan melainkan Voxer menyediakan sebuah cara berkomunikasi yang terpercaya dengan teman Anda tanpa ada kata delay atau penurunan pada kualitas suara rekaman. Aplikasi ini juga mendukung fitur untuk mempercepat suara teman Anda dengan menjalankan fitur faster communication. Untuk mengaktifkannya, cukup dengan mengklik pesan suara teman Anda dan tekan tombol kelinci untuk beberapa saat. Sangat cocok bagi Anda yang malas mendengarkan pesan yang terlalu panjang.

Tidak hanya berfungsi sebagai walkie-talkie saja, Voxer juga bisa digunakan untuk mengirimkan pesan bergambar. Yang perlu Anda lakukan adalah melakukan pendaftaran ke aplikasi Voxer kemudian Anda akan membuat profil pribadi dimana Anda bisa mengajak teman-teman sesama pengguna Android untuk menggunakan layanan ini. Untuk mengirimkan foto, Anda cukup meyentuh icon pengiriman foto dan mengirimkan langsung dari galeri atau memotretnya terlebih dahulu langsung dari aplikasi ini. Anda juga bisa tetap terhubung dengan teman-teman di jejaring sosial.

Voxer merupakan aplikasi walkie-talkie yang bebas dari iklan-iklan yang mengganggu sehingga chatting akan berjalan lebih nyaman dan menyenagkan. Aplikasi ini juga bekerja pada jaringan EDGE, 3G, 4G dan WiFi dan sebagai aplikasi multiplatform, Anda bisa mengunakan Voxer tidak hanya untuk pengguna Android tetapi ke pengguna iPhone juga. Proses pembuatan pesan juga masih bisa dilakukan walaupun sedang offline dan begitu ada pesan masuk maka akan ada notifikasi. Jika Anda membandingkan antara besar data untuk mengirimkan pesan dengan mengirimkan pesan biasa seperti SMS maka Anda harus berfikir mengenai tingkat efisiensi waktu dan factor keamanan yang ditawarkan oleh Voxer. Sehingga jangan sampai ketika ingin mengirimkan SMS, Anda menabrak orang di jalan.

Secara keseluruhan, Voxer merupakan handy application yang cukup pantas untuk di unduh terutama bagi Anda yang memiliki tingkat mobilitas yang tinggi. Voxer dapat diunduh 100% gratis di Google Play Store dan memerlukan setidaknya OS Android 2.2 untuk dapat menginstallnya. Sedangkan untuk iPhone dan iPad membutuhkan minimal iOS 4.3 untuk menggunakannya. Namun Anda harus berhati-hati menggunakan Voxer karena menurut beberapa penggunanya, aplikasi ini cukup menguras baterai Android Anda. Untuk mengunduhnya, Anda bisa menuju Google Play ataupun iTunes. [FJ]

Voxer Walkie Talkie - Fast & Fun Communication

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel