Nokia Trailer - Aplikasi Windows Phone Baru untuk Anda Para Pecinta Film

19 Jul 2012 08:00 3199 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Setelah meluncurkan sebuah aplikasi eksklusif untuk Windows Phone yaitu Dark Night App for Windows Phone, kali ini Nokia kembali merilis line up aplikasi eksklusifnya. Inilah sebuah aplikasi trailer film yang diberi nama Nokia Trailer.

Setelah meluncurkan sebuah aplikasi eksklusif untuk Windows Phone yaitu Dark Night App for Windows Phone, kali ini Nokia kembali merilis line up aplikasi eksklusifnya. Inilah sebuah aplikasi trailer film yang diberi nama Nokia Trailer.

Dari namanya, Nokia Trailer sudah mencerminkan fungsionalitasnya yakni untuk membawakan semua trailer film terbaru ke perangkat Anda dalam sebuah fashion sederhana. Anda dapat menonton langsung trailer film tersebut secara online atau mengunduh trailer film yang Anda sukai kemudian menontonnya di lain waktu secara offline. Ada pula beberapa pengaturan ekstra yang akan memungkinkan untuk mengakses aplikasi u layanan lokasi dan mengirim pesan.

Saat pertama membuka aplikasi Windows Phone terbaru ini, Anda akan disuguhi pemandangan panorama. Sebuah film disorot, The Dark Knight Rises akan muncul di halaman pembuka, sementara poster film untuk sepuluh trailer film terakhir di tampilkan pada halaman just added. Dalam halaman highlight menyoroti film tertentu dan halaman menu akan memberikan Anda akses ke semua daftar konten dan kegunaan yang lain. Saat Anda menekan coming soon, most popular, dan all movies pada halaman menu, makan Anda akan dibawa ke list thumbnail yang menampilkan semua trailer film yang tersedia melalui aplikasi Nokia Trailer ini. Anda bisa melihat trailer film-film tersebut berdasarkan tanggal rilis, user rating dan secara abjad.

Setiap film yang Anda pilih juga memiliki rincian tersendiri, yang menyedikan infromasi tentang genre, tanggal rilis, user rating, sutradara, pemain, sinopsis, serta daftar trailer yang ada. Beberapa film mungkin memiliki multiple trailer seperti teaser trailer, trailer 1, trailer 2. Setiap trailer film tersebut dapat Anda streaming secara langsung, ataupun di-download untuk keperluan offline. Dan yang tidak kalah menarik, Anda dapat membagikannya dengan teman Anda melalui SMS, email atau jejaring sosial.

Melalui aplikasi Windows Phone milik Nokia ini trailer film terbaru dapat Anda mainkan dalam mode full screen dengan orientasi landscape, menggunakan standar video player yang ada pada Windows Phone. Kualitas sound dan audio yang disajikan sangat baik, tentu saja semua trailer telah dioptimisi untuk pengalaman terbaik pada perangkat Lumia.

Ketika Anda menekan tombol download untuk trailer apapun akan melakukan download di background, dan setelah selesai, pilihan streaming untuk trailer tersebut akan berubah menjadi Play. Completed dan in-progress unduhan yang Anda lakukan dapat dipantau dari entri download. Bagi Anda yang mempunyai koneksi lambat dengan mendownload trailer ini akan sangat menguntungkan karena trailer film tersebut dapat juga Anda nikmati secara offline.

Kebetulan Nokia Trailers ini memiliki mode full offline, dengan data cache film dari aplikasi yang terakhir dibuka, dan download trailer sebelumnya yang dapat diputar ulang. Hal ini akan secara otomatis dikenali saat koneksi data tersedia lagi. Sangat menyenangkan melihat ketersediaan pilihan ini, karena banyak aplikasi Windows Phone berasumsi bahwa koneksi data selalu tersedia.

Beberapa fitur agak tersembunyi di halaman menu yaitu fitur tambahan yang sangat membantu, movie theatres yang akan membantu Anda untuk menemukan bioskop terdekat. Dengan menampilkan detail informasi bioskop, lengkap dengan alamat dan kontak. Di sini Anda tentu akan membutuhkan ruang untuk improvisasi disini. misalnya, Anda akan melihat waktu film dan integrasi dengan Nokia Maps atau Nokia Drive untuk navigasi.

Sebagai fasilitas tambahan di Nokia Trailers ini, Anda juga akan mendapatkan sebuah Live Tile keren untuk mengingatkan Anda ketika ada trailer film baru yang ditambahkan ke sistem sehingga Anda dapat mengikuti semua Hollywood blockbuster terbaru.

Pengaturan aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk mengkonfigurasi apakah Anda ingin menggunakan lokasi Anda untuk fitur movie theatre, atau jika Anda ingin mengatur reminder ketika menambahkan sebuah film ke watchlist serta pengaturan untuk menggunakan WiFi saja untuk download.

Nokia Trailer ini sebenarnya dimulai di platform Symbian. Untuk versi Windows Phone membuat sebagian besar user interface dan fiturnya sesuai dengan platform, tetapi tetap dibangun di atas pondasi versi Symbian untuk menawarkan sebuah aplikasi yang matang.

Nokia Trailers yang telah dikembangkan oleh Futurice, saat ini dapat Anda download melalui bagian koleksi di Windows Phone Marketplace. Aplikasi Nokia Trailers ini sangat direkomendasikan, untuk Anda pengguna perangkat Nokia Lumia. Anda bisa men-download aplikasi ini di sini. [RK]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel