1

Booth Paseban di Student Day 3 Jakarta Barat Kebanjiran Pengunjung!

26 Feb 2012 08:00 2401 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Student Day 3 tidak hanya dapat menjadi ajang pencarian informasi bagi siswa sekolah, tetapi dapat dimanfaatkan pula oleh para alumninya untuk mencari pekerjaan. Namun, rupanya *booth* Paseban menjadi salah satu *booth* yang selalu dipenuhi oleh pengunjung acara.

Masih dalam rangkaian acara Student Day 3 yang digelar di Ruang Serba Guna Ali Sadikin Kantor Pemkot Jakarta Barat, Jalan Kembangan Nomor 2, Paseban ikut berpartisipasi dalam acara tersebut sebagai salah satu sponsor utama. Acara yang digelar dari tanggal 21-22 Februari 2012 ini mengundang 14 perguruan tinggi dan 27 perusahaan usaha untuk ikut berpartisipasi di dalamnya. Student Day 3 tidak hanya dapat menjadi ajang pencarian informasi bagi siswa sekolah, tetapi dapat dimanfaatkan pula oleh para alumninya untuk mencari pekerjaan. Namun, rupanya booth Paseban menjadi salah satu booth yang selalu dipenuhi oleh pengunjung acara.

Di dalam booth tersebut tim Paseban memberikan layanan bagi para siswa atau pengunjung umum lainnya untuk dapat mengakses berbagai layanan dan aplikasi di dalamnya. Salah satunya adalah melakukan registrasi jejaring sosial Paseban. Peserta diajak untuk menggunakan jejaring sosial Paseban agar dapat memanfaatkan berbagai aplikasi dan layanan yang ada. Sejak dimulainya acara Student Day 3 pada hari Selasa (21/02), booth Paseban tak henti dibanjiri oleh pengunjung. Terlebih di ajang tersebut pun tim Paseban melakukan sosialisasi Latihan SNMPTN Online yang dapat diakses secara gratis. Tak ayal pengunjung yang didominasi oleh pelajar SMA dan SMK ini berebut untuk mendapatkan kesempatan mencoba layanan tersebut.

Menurut Yudi Permana (16) siswi kelas XII Jurusan Akuntansi II SMK Negeri 42 Jakarta, Latihan SNMPTN Online ini sangat berguna karena dapat diakses secara gratis. "Menarik, karena (Latihan SNMPTN Online) terdapat aplikasi-aplikasi yang dapat membantu generasi-generasi muda. Selain itu, secara tidak langsung kita mendapatkan ilmu secara gratis" ujarnya.

Selain itu, banyak pula pengunjung yang berpendapat bahwa akses yang dapat mereka lakukan secara online memberikan kemudahan tersendiri. "Bagus karena latihannya bisa dibuka langsung dari rumah. Selain itu kita bisa berlatih soal-soal SNMPTN sebelum bertemu ujian sebenarnya" jelas Intan Nurul Halimah, siswi Jurusan Administrasi Perkantoran salah satu SMK di Jakarta.

Antusiasme tidak hanya hadir dari para siswa. Para guru dan orang tua yang sengaja mengikuti Student Day 3 ini pun memberikan apresiasi yang sangat baik. Salah satu guru yang ikut berpartisipasi sebagai panitia Student Day 3 pun berpendapat bahwa Latihan SNMPTN Online di Paseban dapat memberikan informasi mengenai kompetensi siswa setelah lulus sekolah.

"Latihan ini cukup bagik bagi para siswa untuk mendapatkan informasi mengenai kompetensi dan kemampuan siswa setelah lulus SMA atau SMK. Sementara, di acara ini para siswa pun memiliki opsi untuk masa depannya" kata guru berkerudung ini berpendapat.

Selain dapat langsung mengakses latihan, para pengunjung pun ditantang mengikuti kuis berhadiah pulsa dari Indosat. Mereka yang dapat menjawab beberapa soal latihan dengan benar, berhak mendapatkan hadiah tersebut. Acara pun berlangsung menarik dan booth Paseban terus dipadati oleh pengunjung yang penasaran mencoba berbagai aplikasi menarik lainnya.

Latihan SNMPTN Online bisa menjadi tempat bagi para siswa untuk menguji kemampuan akademik sebelum benar-benar mengikuti ujian SNMPTN sebenarnya. Aplikasi ini dibuat untuk membantu mereka agar memiliki persiapan dalam menghadapi ujian SNMPTN yang tak lama lagi akan berlangsung. Menariknya, para siswa akan mendapatkan pengalaman menarik dalam menjawab soal-soal SNMPTN yang pernah diujikan sebelumnya. Sementara, setiap jawaban selalu disertai dengan pembahasan dan penjelasannya. Dengan begitu, para siswa dapat terus berlatih dan meningkatkan kemampuannya dalam menjawab soal-soal SNMPTN.

Perlu diketahui, Aplikasi Latihan SNMPTN Online Paseban ini juga didukung oleh RExa Education Care Bandung yang menyediakan soal-soal serta pembahasan yang ada dalam aplikasi ini. RExa memang lembaga bimbingan belajar yang berkompeten dalam hal ini, sehingga soal-soal yang ada dalam aplikasi tersebut sudah teruji kompetensinya.

Bagi Anda yang menginginkan sosialiasi Latihan SNMPTN Online dari Paseban, Anda dapat menghubungi tim Paseban melalui email di info@paseban.com atau hubungi (022) 731 2661, gratis! [MS]

Booth Paseban di Student Day 3 Jakarta Barat Kebanjiran Pengunjung!

Booth Paseban di Student Day 3 Jakarta Barat Kebanjiran Pengunjung!

Booth Paseban di Student Day 3 Jakarta Barat Kebanjiran Pengunjung!

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel