1

Ramainya Student Day 3 Se-Jakarta Barat (1)

23 Feb 2012 13:57 2485 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK) se-Jakarta Barat bekerjasama dengan Sudin Pendidikan Menengah (Dikmen) menyelenggarakan acara Student Day 3 di kantor Pemkot Jakarta Barat, Jalan Raya Kembangan No. 2, Selasa (21/02).

Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK) se-Jakarta Barat bekerjasama dengan Sudin Pendidikan Menengah (Dikmen) menyelenggarakan acara Student Day 3 di kantor Pemkot Jakarta Barat, Jalan Raya Kembangan No. 2, Selasa (21/02). Acara yang berlangsung dari tanggal 21-22 Februari 2012 tersebut mengundang lebih dari 5000 siswa SMA/SMK/MA se-Jakarta Barat untuk ikut berpartisipasi di dalamnya. Pembukaan acara berlangsung pukul 09.00 dengan prosesi pemukulan gong oleh Walikota Jakarta Barat H. Burhanuddin. Selain itu, acara tersebut dihadiri pula oleh puluhan kepala sekolah se-Jakarta Barat.

Dalam pidato sambutannya kepada para pengunjung, Burhanuddin berharap kegiatan Student Day 3 ini dapat menyiapkan berbagai layanan informasi mengenai perguruan tinggi seluas-luasnya, terutama bagi para siswa lulusan SMA dan SMK.

"Acara ini setidaknya dapat mengarahkan para lulusan SMK pada penyaluran kerja. Sedangkan untuk siswa SMA dapat diperkenalkan lebih jauh mengenai perguruan tinggi" ujarnya kepada pengunjung.

Acara tahunan MGBK se-Jakarta Barat ini rupanya tidak hanya mengundang perguruan tinggi negeri dan swasta saja sebagai partisipan. Terhitung sebanyak 27 perusahaan pun ikut menyemarakkan acara dengan Job Fair yang digelar bersamaan dengan Edu Fair. Dua sub-acara tersebut merupakan satu bagian dari rangkaian kegiatan Student Day 3 ini. Setelah acara pembukaan, peserta acara langsung memenuhi puluhan booth untuk mendapatkan banyak informasi. Paseban sebagai salah satu sponsor utama Student Day 3 tidak ketinggalan ikut meramaikan acara tersebut. Banyak dari peserta acara yang tertarik mendatangi booth Paseban untuk mencoba berbagai layanan yang sangat menarik perhatian mereka.

Tim Paseban sempat kesulitan membendung ramainya pengunjung yang datang. Mereka banyak menyimpan ketertarikan mengenai jejaring sosial dan Latihan SNMPTN Online di Paseban.com. Salah satunya adalah Brenda Elfiani. Siswi kelas III SMA Kalam Kudus 2 ini sempat melakukan registrasi online jejaring sosial Paseban dan mencoba Latihan SNMPTN Online.

"Menarik dan bermanfaat sekali karena kita bisa ikut latihan SNMPTN online. Apalagi sebentar lagi 'kan kelas III sudah harus siap ikut SNMPTN beneran. Jadi, kalau online kita bisa latihan terus buat persiapan" ujar siswi bermata sipit ini.

Tim Paseban pun sempat melakukan presentasi mengenai latihan SNMPTN online di depan ratusan pengunjung yang memadati Ruang Serba Guna Ali Sadikin ini. Kegiatan presentasi pun berlangsung menarik. Pengunjung dijelaskan mengenai informasi soal latihan, jawaban, dan pembahasan yang berasal dari soal-soal SNMPTN sebelumnya, soal dan pembahasan ini secara khusus disediakan oleh RExa Education Care Bandung. Hal tersebut tidak hanya dapat menjadi pengalaman dalam mengerjakan soal, tetapi dapat menjadi ajang belajar secara online.

Student Day 3 hari pertama berakhir saat jam menunjukkan pukul 15.00. Menurut penuturan Puspita, guru BK SMK 9 Jakarta Barat yang merangkap sebagai panitia, terhitung lebih dari 2000 pengunjung menghadiri acara tersebut. Selain itu, Student Day 3 pun mengadakan Lomba Essay Pelajar SMA Se-Jakarta Barat, Lomba Poster, dan Seminar Guru BK.

Acara Student Day 3 belum selesai hari itu, besok masih ada kemeriahan-kemeriahan lainnya yang berhasil diliput oleh Paseban, seperti apa? Tunggu artikel kelanjutannya hanya di paseban.com [MS]

Ramainya Student Day 3 Se-Jakarta Barat (1)

Ramainya Student Day 3 Se-Jakarta Barat (1)

Ramainya Student Day 3 Se-Jakarta Barat (1)

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel