1

Samsung akan Luncurkan Kamera dengan OS Android?

15 Feb 2012 12:00 2789 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Sebuah kamera yang dilengkapi dengan sistem operasi (OS) bukanlah hal yang baru di dunia perponselan saat ini. Dengan semakin canggihnya teknologi, hampir-hampir semua jenis perangkat elektronik memiliki OS. Tentunya hal ini juga berlaku pada kamera. Pada acara Consumer Event Show (CES) 2012 lalu, Polaroid telah memperkenalkan kamera SC1630 yang merupakan kamera pertama dengan OS Android.

Sebuah kamera yang dilengkapi dengan sistem operasi (OS) bukanlah hal yang baru di dunia perponselan saat ini. Dengan semakin canggihnya teknologi, hampir-hampir semua jenis perangkat elektronik memiliki OS. Tentunya hal ini juga berlaku pada kamera. Pada acara Consumer Event Show (CES) 2012 lalu, Polaroid telah memperkenalkan kamera SC1630 yang merupakan kamera pertama dengan OS Android. Kini nampaknya langkah tersebut kemungkinan akan diikuti oleh produsen elektronik yang berbasis di Korea Selatan, yakni Samsung.

Dikutip dari PocketNow, Samsung dikabarkan tengah membuat sebuah file pengajuan proteksi nama terhadap sebuah merek yakni Galaxy Camera. Aplikasi pengajuan proteksi nama tersebut menyatakan bahwa kamera Samsung ini lebih tepat disebut sebagai kamera atau camcorder dibandingkan sebuah smartphone. Meskipun begitu, embel-embel nama Galaxy tentunya menjadi hal yang spesial pada kamera Samsung ini. Seperti kita tahu, brand Galaxy adalah salah satu brand unggulan Samsung dalam produk smartphone.

Belum ada konfirmasi apapun dari pihak produsen mengenai keberadaan kamera Samsung tersebut. Bisa saja Galaxy Camera merupakan sebuah kamera biasa yang tak dilengkapi dengan OS seperti umumnya kamera lain. Tentunya untuk mengetahui lebih lanjut, kita harus menunggu konfirmasi langsung dari Samsung. [IB]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel