1

Samsung Electronic Menjanjikan Daya Hidup Baterai Samsung Lebih Lama di Tahun 2012

14 Jan 2012 08:30 2527 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Kesuksesan yang diraih Samsung, tak lepas dari masalah baterai Samsung yang tidak sesukes memanjakan pelanggannya. Samsung berjanji akan memperbaiki produk baterainya agar bisa digunakan lebih tahan lama.

Tahun lalu adalah tahun terkuat untuk Samsung, karena telah mengambil posisi teratas dari Apple dalam pengiriman dan penjualan smartphone, kesuksesan mereka sebagiannya berkat smartphone andalan mereka yakni Galaxy S II, walaupun dengan daya baterai yang terbilang kurang.

Samsung Electronic berharap bisa meringankan masalah baterai Samsung ini, setidaknya bagi sebagian besar konsumen. Perusahaan Samsung telah menetapkan goal bahwa smartphone yang keluar tahun 2012 ini dapat bertahan sepanjang hari di bawah rata-rata penggunaan yang cukup berat, menurut Kevin Packingham, wakil Presiden inovasi produk di perusahaan Samsung.

"Ketika Anda bangun tidur hingga Anda pergi ke tempat tidur kembali, kami tidak ingin Anda merasa cemas akan daya baterai Samsung Anda," katanya dalam sebuah wawancara di CES.

Sekarang ini, smartphone sudah banyak ditujukan untuk mengemas lebih banyak fitur, namun satu hal yang membuatnya buruk adalah masa pakai baterai pada smartphone. Masalah baterai tersebut diperparah oleh layar yang lebih besar, prosesor yang lebih cepat dan 4G LTE yang telah terbukti menjadi penyebab mengurasnya daya baterai yang lebih besar.

Masalah ini adalah masalah yang telah melanda di setiap industri mobile. Tetapi meskipun perbaikan yang dilakukan cukup dianggap potensial, katanya pengguna akan selalu menghadapi dilema ini. Banyak, dari mereka yang sudah terbiasa membawa charger atau baterai ekstra untuk menyiasatinya. Tetapi tentunya ini terasa sangat merepotkan.

Disisi lain, Motorola Mobility, baru-baru ini mengumumkan Razr Maxx Droid untuk pasar Amerika Serikat dengan kemasan yang sedikit lebih tebal karena baterainya yang signifikan lebih besar. Nampaknya, Samsung juga akan berpindah ke baterai yang lebih besar. Dan katanya perusahaan ini akan terus berusaha untuk lebih mengoptimalkan aspek yang berbeda dari telepon terlebih dahulu agar lebih hemat, mulai dari meneliti akses pencarian WiFi dan seberapa sering pengguna menghidupkan 4G LTE radio.

Packingham menyebut 2011 adalah tahun transisi, terutama dengan teknologi baru seperti implementasi chip yang berbeda dan 4G LTE. Dan tahun 2012 ini, diharapkan smartphone Samsung akan memiliki polesan baru. Termasuk daya hidup baterai Samsung yang akan menjadi lebih lama. [ND]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel