1

Rumor Apple - 2 iPad baru di Awal Tahun 2012

31 Dec 2011 15:00 2306 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Akhir tahun ini nampaknya ditutup dengan aneka rumor Apple. Menurut Digitmes, Apple akan mengungkap bukan hanya satu, tapi dua perangkat **iPad baru** di awal tahun 2012. Rumornya, perangkat baru ini akan memulai debut mereka di iWorld (sebelumnya Macworld Expo) yang dijadwalkan untuk 26 Januari 2012.

Akhir tahun ini nampaknya ditutup dengan aneka rumor Apple. Menurut Digitmes, Apple akan mengungkap bukan hanya satu, tapi dua perangkat iPad baru di awal tahun 2012. Rumornya, perangkat baru ini akan memulai debut mereka di iWorld (sebelumnya Macworld Expo) yang dijadwalkan untuk 26 Januari 2012.

Mengutip sumber-sumber di rantai suplai, DigiTimes melaporkan bahwa dua model iPad baru akan bergabung mengikuti kehadiran iPad 2. Kedua model baru ini akan menampilkan layar 9,7 inci namun akan mencakup upgrade resolusi 2.048 x 1.536. Dual LED light bar akan digunakan untuk memasok kecerahan yang cukup untuk layar baru. Sharp akan menangani mayoritas pesanan layar tetapi Samsung dan LG Display juga akan menyediakan beberapa bagian. Namun, laporan sebelumnya mengindikasikan bahwa Apple akan menghasilkan sebuah iPad dengan layar 7.85-inci.

Perangkat-perangkat baru ini ditujukan untuk mentarget segmen pasar yang berbeda, diantaranya entry-level, mid-range dan high-end. iPad 2 saat ini ditujukan untuk bersaing secara langsung dengan Amazon Kindle Fire, yang berarti ini akan mewakili segmen pasar low-end.

Tentunya agak sulit untuk percaya bahwa Apple akan menurunkan harga tablet mereka dengan jumlah yang signifikan. Seperti yang kita tahu saat ini saja, harga Amazon Kindle Fire adalah sekitar $ 199 sementara iPad dimulai pada kisaran harga $ 499.

Menurut sumber, Samsung juga memproduksi prosesor quad-core A6 yang akan menjadi kekuatan iPad generasi berikutnya. Sama seperti iPhone 4S, duo iPad baru ini juga diduga akan mendapatkan upgrade kamera. Dugaan Digtimes menyatakan salah satu perangkat akan memiliki kamera 5-megapiksel dengan sensor gambar CMOS dari Samsung dan perangkat lainnya akan memiliki lensa 8-megapiksel yang disediakan oleh Sony.

Dan untuk baterai, terdapat dua produsen, yakni Simplo Technology dan Dynapack Internation Technology yang memasok baterai dengan kapasitas sampai dengan 14.000 mAh. Ini lebih dari dua kali lipat kapasitas iPad 2 saat ini.

Untuk membuktikan rangkaian rumor Apple ini, nampaknya kita harus sedikit bersabar hingga Apple membuat peluncuran secara resmi di 2012. [ND]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel