1

Nokia 1 - Tablet Nokia dengan OS Windows 8

30 Dec 2011 11:00 3685 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Nokia baru-baru ini telah mempertimbangkan untuk memproduksi perangkat tablet Nokia. Meskipun masih berupa ide, meskipun demikian konsep dari *tablet* Nokia ini masih mengilhami imajinasi seorang seniman.

Nokia baru-baru ini telah mempertimbangkan untuk memproduksi perangkat tablet Nokia. Meskipun masih berupa ide, meskipun demikian konsep dari tablet Nokia ini masih mengilhami imajinasi seorang seniman.

Nokia 1, nama untuk tablet Nokia yang dilengkapi dengan software Windows 8 ini dipertontonkan oleh YrOnimuS dengan rancangan kosep yang baru. Konsep tersebut di antaranya meliputi layar berukuran 11,6 inci AMOLED, berat 580 gram dengan ketebalan yang hanya sekitar 1280x800mm. untuk fitur kamera sendiri Nokia 1 memliki resolusi kamera 5MP di bagian belakang yang bias memutar video dengan kedalaman 1080p atau 30 fps.

Dari sisi kamera sendiri mungkin memang tidak begitu menarik, tetapi bagaimanapun Nokia telah menunjukkan bahwa mereka mampu terjun ke dunia tablet di balik keterpurukkannya akhir-akhir ini. Selain dilengkapi dengan fitur-fitur di atas, Nokia 1 juga dilengkapi dengan GB memori internal, active digital Wacom dan prosesor ARM. Untuk operating system tentu sudah jelas di mana Nokia memakai Windows 8 untuk ARM.

Secara keseluruhan, perangkat tablet Nokia 1 ini cukup menarik dan juga memiliki gaya yang eksentrik dibandingkan dengan produk Nokia lainnya yang sudah ada. Sekarang, kita hanya perlu menunggu untuk mendengar pernyataan resmi dari Nokia bahwa mereka memang berencana untuk memasuki pasar tablet ini lebih cepat. [MG]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel