1

Lebih Dari 50 Developer Game Akan Membuat Game Untuk Console PlayStation 4

12 Mar 2013 14:00 2289 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Dengan kehadiran console terbaru dari Sony yaitu Playstation 4 membuat banyak developer game terlihat ingin antusias dengan kehadiran console game ini, dan diperkirakan total lebih dari 50 developer game berdatangan untuk dapat memperkenalkan game terbaru mereka, mulai dari developer game yang sudah terkenal dengan gamenya, sampai dengan publisher game yang belum terkenal sekalipun.

Dengan kehadiran console terbaru dari Sony yaitu Playstation 4 membuat banyak developer game terlihat ingin antusias dengan kehadiran console game ini, dan diperkirakan total lebih dari 50 developer game berdatangan untuk dapat memperkenalkan game terbaru mereka, mulai dari developer game yang sudah terkenal dengan gamenya, sampai dengan publisher game yang belum terkenal sekalipun. Dalam event PlayStation Meeting pada tahun2 013, Sony terlihat hanya memperkenalkan perangkat kontroler yang akan dapat menjadi pasangan dari perangkat Sony PlayStation 4, tetapi dalam event kali ini, Sony juga memperkenalkan beberapa developer game yang sudah terkenal dan mempunyai nama untuk dapat mengembangkan game terbaru untuk Sony PlayStation 4.

Ada beberapa publisher game ternama yang terlihat sudah ambil bagian dalam daftar pengembangan game untuk console dari PS4 , bebreapa diantaranya adalah seperti Activision, EA, Ubisoft, WB Games sampai dengan D3 Publisher. Banyaknya developer game ataupun publisher game yang terlihat sangat antusias dalam mengembangkan game untuk console PS4 ini sebenarnya sudah tidak mengejutkan lagi, sebab sebelum kemunculan dari console game terbaru PS4 ini, sudah banyak developer game yang sudah mempersiapkan beberapa game unggulan mereka.

Jika dilihat dari kesuksesan Sony lewat penjualan dari konsol Playstation 3 yang telah sukses terjual sampai dengan 70 juta unit, tentunya membuat banyak developer dan publisher game berlomba untuk bisa mendapatkan keuntungan dari penjualan game tersebut. Ada beberapa game yang telah berhasil didemokan oleh masing-masing developernya pada event PlayStation Meeting tahun 2013 yang memang terlihat sangat sukses dan membuat kagum para undangan yang hadir dengan kualitas graphic yang juga telah ditawarkan.

Tetapi dibalik kesuksesan dari banyaknya developer game yang ingin membuat game terbaru buat konsol Playstation 3, terlihat ada juga pernyataan yang terlihat agak sombong dari bos Crytek Cevat Yerli yang mengatakan bahwa kualitas game terbaru milinya yaitu game Crysis 3 adalah game yang mempunyai kualitas paling baik dibandingkan dengan beberapa jenis game Playstation 4 lainnya.

Yerli mengatakan bahwa tidak ada konsol game dengan harga sekitar USD 500 dapat mengalahkan apa yang dapat dihasilkan sebuah PC dengan harga di atas USD 800 dengan kemampuan hardware yang cukup, mau sebagus apapun konsol game yang dihasilkan tidak akan dapat menandingi sebuah komputer dengan kemampuan yang canggih, dan dapat dengan mudah menjalankan game dengan kualitas graphic yang tidak akan dapat diimbangi oleh konsol game apapun.

Game Cryisis 3 terlihat memang tidak seperti game versi lamanya, yang juga hadir dalam versi PlayStation 3 dan XboX 360. Tetapi dengan kemunculan game Crysis 3 untuk versi PC, dan tidak muncul dalam versi PlayStation 4 dan juga dalam versi Xbox 720 membuat game ini masih terlihat menarik untuk dapat dimainkan dalam versi lamanya.

Jika dilihat dari beberapa fitur yang ditawarkan oleh Sony di Playstation 4 maka salah satu fitur yang akan ditonjolkan adalah dari fitur social. Meski fitur terbaru ini juga terlihat ada kekurangannya yaitu harus dapat terhubunga dengan internet untuk dapat memainkan game ini. Tetapi hal ini langsung dibantah oleh bos Sony Shuhei Yoshida dengan mengatakan bahwa fitur online yang ditonjolkan di PS 4, tidak akan memaksa pemain untuk terhubung dengan internet. Konsol Playstation4 ini dapat dimainkan secara offline, tetapi anda juga dapat terhubung dengan dunia internet. Konsol ini juga mempunyai sistem utama yang dapat tetap memungkinkan anda tetap bermain, tetapi dengan tetap mempertahankan sistem yang dapat tetap terkoneksi dengan dunia internet. Dengan kehadiran dari fitur online ini , Sony terlihat lebih menginginkan sistem yang relatif lebih terbuka, karena Yoshia juga sadar bahwa gemar seperti menjadi seseorang yang anti sosial. Meski terlihat bahwa kehadiran Console terbaru Playstation 4 akan dapat membuat banyak gamer tertarik untuk dapat membeli konsol game ini, tetapi ada juga banyak kalangan yang tidak menyukai kehadiran console game satu ini. Sebab para gamer dianggap sebagai kalangan yang anti akan kehidupan sosial.[CHN]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel