1

Segera Diproduksi, Smartphone Panasonic dengan Desain D-Form Factor

13 Dec 2011 14:30 2703 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Persaingan pasar *smartphone* semakin ketat. Produsen *smartphone* berlomba-lomba untuk memproduksi *smartphone* yang paling canggih dan bisa memuaskan para pelanggannya. Termasuk oleh Panasonic yang dulunya sempat rehat sebentar dalam memproduksi *handphone* yang kini sudah mengumumkan bahwa pihaknya akan kembali memproduksi *smartphone* pada bulan Maret 2012 mendatang.

Persaingan pasar smartphone semakin ketat. Produsen smartphone berlomba-lomba untuk memproduksi smartphone yang paling canggih dan bisa memuaskan para pelanggannya. Termasuk oleh Panasonic yang dulunya sempat rehat sebentar dalam memproduksi handphone yang kini sudah mengumumkan bahwa pihaknya akan kembali memproduksi smartphone pada bulan Maret 2012 mendatang.

Smartphone Panasonic yang akan diproduksi berjenis Android dengan desain yang mereka namakan 'D-form Factor', Panasonic menjelaskan bahwa D-form factor merupakan smartphone dengan spesifikasi layar berukuran 4,3 inchi touchscreen OLED yang tahan air serta tahan debu. Konon, smartphone Panasonic ini merupakan gabungan antara iPod Nano dan Zune HD. Jadi bisa dibayangkan bahwa smartphone Panasonic ini akan hadir dengan pemutar musik dengan kualitas yang tinggi.

Spesifikasi smartphone Panasonic tahan air dan tahan debu seperti ini memang sudah pernah ada pada smartphone lainnya, namun Paseban menduga terdapat kelebihan lain dari smartphone yang sekelas dengan Panasonic ini. Pihaknya sendiri menargetkan bahwa pada awal produksi smartphone ini di Eropa, pada bulan Maret 2012 nanti, akan ada 1,5 juta smartphone yang terjual dan akan naik menjadi 10 kali lipat pada tahun 2016 mendatang.

Sayangnya, dalam waktu dekat yakni sekitar bulan Maret 2012, pasar smartphone Panasonic ini hanya masih sebatas untuk Eropa saja, tetapi pada bulan berikutnya akan diperluas ke wilayah Asia dan Amerika. Untuk Asia sendiri Panasonic menitikberatkan pemasaran produknya ke Jepang dan belum mengarah ke Negara Indonesia. Jadi, bagi Anda penggemar Panasonic yang ingin menantikan produknya ini, sepertinya Anda harus lebih bisa bersabar untuk menggunakan smartphone Panasonic D-Form Factor. [HJ]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel