1

Pelajari Teori Konspirasi Pendaratan ke Bulan Lewat Beberapa Artikel Internet Ini

7 Mar 2013 17:30 2501 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Seperti dalam buku sejarah yang telah kita pelajari sejak SD, manusia telah berhasil mendarat di bulan pada tanggal 20 Juli 1969. Manusia yang pertama menginjakkan kaki di sana adalah Neil Armstrong dengan kata-katanya yang sangat terkenal, -œThat-™s one small step for man, one giant leap for mankind.- Hal tersebut tentu saja menjadi momen yang sangat bersejarah bagi umat manusia.

Seperti dalam buku sejarah yang telah kita pelajari sejak SD, manusia telah berhasil mendarat di bulan pada tanggal 20 Juli 1969. Manusia yang pertama menginjakkan kaki di sana adalah Neil Armstrong dengan kata-katanya yang sangat terkenal, "That’s one small step for man, one giant leap for mankind.” Hal tersebut tentu saja menjadi momen yang sangat bersejarah bagi umat manusia.

Namun dibalik kesuksesan tersebut, ternyata banyak pihak yang meragukan keaslian dari pendaratan tersebut. Mereka tidak mempercayai bahwa NASA berhasil membawa Apollo 11 ke bulan pada saat itu. Hal tersebut juga dibuktikan dengan berbagai kejanggalan dari foto dan video yang mengiringi misi tersebut.

Jika Anda ingin mempelajari lebih jauh mengenai teori konspirasi tersebut, maka kali ini Paseban akan menyuguhkan kepada Anda beberapa artikel internet yang membahas mengenai hal tersebut.

Wikipedia

Seperti biasa, situs pertama yang menyediakan artikel lengkap mengenai hal ini adalah Wikipedia. Di situs tersebut terdapat artikel yang berjudul ‘Moon Landing Conspiracy Theories‘ yang berisi pembahasan lengkap mengenai teori konspirasi tersebut. Dalam artikel tersebut juga terdapat bukti-bukti yang dikemukakan oleh para anti-konspirasi plus sanggahan serta bukti yang dikeluarkan oleh NASA.

Anda juga dapat menjelajahi artikel yang ada di bagian ‘Citations’ untuk mempelajari teori ini secara lebih lengkap. Untuk membaca artikel ini, Anda dapat mengaksesnya di sini.

Moon Base Clavius

Moon Base Clavius merupakan sebuah website yang dibuat oleh para amatir untuk membantah berbagai macam teori konspirasi mengenai pendaratan manusia di bulan. Di dalam situs ini pertama-tama mereka mengungkapkan terlebih dahulu berbagai teori konspirasi yang dituduhkan oleh orang-orang. Setelah itu, mereka langsung membantah tuduhan konspirasi tersebut dengan berbagai macam bukti secara detail.

Situs ini secara tidak langsung menunjukan bahwa mereka merupakan orang-orang yang percaya terhadap NASA dalam pendaratan ke bulan ini. Namun, Anda dapat memilih untuk mempercayai bukti yang mereka berikan atau tidak. Anda dapat mengakses situs ini di sini.

AULIS Online

AULIS Oline merupakan sebuah website yang mencoba untuk mengungkap kejanggalan-kejanggalan dari berbagai hal yang ada di luar nalar manusia, termasuk pendaratan ke bulan. Berbagai macam kejanggalan serta teori konspirasi yang jarang diungkapkan oleh orang-orang sehingga artikel-artikel yang ada di situs ini sangatlah menarik. Bahkan, Anda mungkin dapat menghabiskan waktu berjam-jam untuk menyelesaikan artikel tersebut. Selain itu, di situs ini juga terdapat berbagai macam hal-hal lain yang dirasa cukup aneh, seperti sejarah awal mula manusia dan juga foto-foto yang ada di planet Mars.
Jika Anda ingin mengunjungi situs ini, Anda dapat mengaksesnya di sini.

YouTube

Situs yang tentu saja tidak boleh Anda lewatkan untuk hal semacam ini adalah YouTube. Terdapat banyak sekali video di Youtube yang membahas tentang teori konspirasi ini. Cukup tuliskan kata "Moon Landing” di kolom pencarian, maka Anda akan langsung melihat saran auto-complete seperti Moon Landing Hoax, Moon Landing Conspiracy, Moon Landing Faked, dan masih banyak lagi.

Beberapa video dibuat oleh orang-orang yang percaya terhadap misi yang dilakukan NASA tersebut sehingga mereka membuat video-video ilmiah untuk membuktikannya. Sementara beberapa video lainnya dibuat oleh orang-orang yang tidak percaya sehingga mereka membuat sebuah video yang menunjukkan bukti-bukti konspirasi secara gambling.

Terdapat juga beberapa episode dari acara televisi Mythbuster yang membahas secara mendalam mengenai hal ini, namun Anda darus menontonnya dalam beberapa bagian.

Artikel Lainnya

Selain situs-situs di atas, Anda juga dapat membaca berbagai macam artikel mengenai teori konspirasi ini dalam beberapa artikel di bawah ini:

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel