1

Lima Aplikasi Online NASA Untuk Anak-Anak Yang Ingin Menjadi Astronot

7 Mar 2013 10:45 2148 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Setiap anak-anak pasti memimpikan untuk bisa terbang seingga banyak dari mereka yang bercita-cita untuk menjadi pilot atau astronot. Hal tersebut tentu saja tidak salah bagi mereka karena setiap anak-anak bebas berimajinasi dan bercita-cita setinggi apapun yang mereka inginkan.

Setiap anak-anak pasti memimpikan untuk bisa terbang seingga banyak dari mereka yang bercita-cita untuk menjadi pilot atau astronot. Hal tersebut tentu saja tidak salah bagi mereka karena setiap anak-anak bebas berimajinasi dan bercita-cita setinggi apapun yang mereka inginkan.

Jika Anda memiliki anak atau adik yang masih kecil yang memiliki cita-cita untuk menjadi astronot, maka Anda dapat memperkenalkan kepada mereka berbagai hal mengenai luar angkasa sejak dini. Tidak perlu bersusah payah mencari buku atau apapun karena berbagai hal tersebut sudah tersedia secara gratis di internet.

Salah satu situs yang menyediakan hal tersebut adalah NASA. Organisasi milik pemerintah Amerika menyediakan beberapa aplikasi online yang sangat cocok bagi anak-anak untuk mempelajari antariksa dan sejenisnya. Apa sajakah aplikasi tersebut? Simak ulasan Paseban berikut ini.

NASA Kids Club

NASA Kids Club merupakan kumpulan dari berbagai macam game berbasis fakta alam raya. Anda dapat memilih salah satu dari lima level yang disediakannya. Game-game edukasi yang ada di sini sangat banyak dari mulai game memory hingga berbagai macam puzzle mengenai luar angkasa. Level serta game apapun yang Anda pilih, semuanya akan memberikan anak Anda pengetahuan mengenai luar angkasa, sisitem tata surya, penerbangan ke luar angkasa, dan masih banyak lagi.

Selain itu terdapat pula beberapa game yang membutuhkan pengetahuan ekstra dalam memainkannya, seperti STS Memory Game. Jika Anda menginginkan game yang lebih menantang, maka Anda dapat mencoba game "Buzz Lightyear Returns From Space” yang berseting di International Space Station (ISS).
Anda dapat memainkan game-game ini di sini.

Space Place

Space Place merupakan situs buatan NASA yang diperuntukan bagi anak-anak SD. Situs ini memiliki berbagai macam proyek, artikel, game interaktif, dan puzzles bagi anak-anak. Situs ini juga sangat cocok bagi para guru SD untuk mencari materi pelajaran ataupun materi ujian mengenai antariksa.

Situs ini juga memiliki sekitar 30 game yang sangat menarik dan berguna bagi anak-anak SD, seperti game tebak kata dan lainnya. jika Anda tertarik untuk mengunjungi situs ini, Anda dapat mengaksesnya di sini.

Earth Science

Situs selanjutnya adalah Earth Sciene yang dibuat oleh NASA untuk mengajarkan kepada kita tentang berbagai hal mengenai bumi yang kita tinggali ini. Situs ini juga memiliki berbagai macam game yang akan mengenalkan kepada anak-anak mengenai bumi ini. Walaupun sederhana, namun game-game tersebut tentu saja sangat menarik bagi anak-anak. Salah satunya adalah game the Droplet and the Water Cycle yang akan mengajarkan anak-anak mengenai proses perjalanan air dari hujan hingga ke tanah.

Menariknya, game-game yang ada di situs ini juga dapat didownload ke komputer untuk dimainkan secara offline. Jika Anda ingin mengunjungi aplikasi ini, Anda dapat mengaksesnya di sini.

NASA Science For Kids

Situs selanjutnya yang dapat Anda gunakan untuk mempelajari berbagai macam teori ilmiah mengenai alam dan luar angkasa melalui game-game interaktif adalah NASA Science For Kids. Anak Anda dapat mempelajari bumi, matahari, sistem tata surya, dan alam semesta melalui game-game tersebut.

Selain itu, Anda juga bisa mendownload file PDF yang berisi tutorial untuk membuat sebuah replika pesawat luar angkasa dari kertas, dan juga replika-replika yang lainnya. Anda dapat mengunjungi situs ini di sini.

Space Your Face

Pernahkah Anda membayangkan bagaimana wajah anak Anda jika sedang mengenakan baju astronot? Nah, lewat situs Space Your face ini Anda dapat dengan mudah menggabungkan foto anak Anda dengan pakaian astronot yang disediakan. Setelah Anda memilih foto, Anda juga dapat memilih tempat pendaratan dari astronot berwajah Anda tersebut. Terdapat tiga buah tempat yang dapat Anda pilih untuk tempat pendaratan tersebut.

Ketiga tempat yang Anda pilih tersebut akan menampilkan informasi-informasi penting mengenai misi-misi luar angkasa yang dilakukan oleh NASA. Walaupun pemerintah AS telah menghentikan misi astronot NASA untuk pergi ke bulan, namun tidak ada yang bisa menghentikan mimpi anak Anda untuk pergi ke sana. Anda dapat mengunjungi situs nya di sini. [GAN]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel