1

Sepuluh Tahun Evolusi iPod Oktober 2001 - 2011 (Part 2)

6 Nov 2011 15:00 4920 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Pada artikel Paseban yang lalu, Paseban sempat menjelaskan sepuluh tahun evolusi iPod bagian pertama. Untuk artikel ini, Paseban akan melanjutkan pembahasan mengenai iPod ini.

Pada artikel yang lalu, Paseban sempat menjelaskan sepuluh tahun evolusi iPod bagian pertama. Untuk artikel ini, Paseban akan melanjutkan pembahasan mengenai iPod ini.

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, iPod memulai debutnya pada tahun 2001, dan sejak saat itu produk yang awalnya fokus pada fungsi audio player ini telah mengalami evolusi dari sebuah kotak putih dengan sebuah scroll wheel menjadi gadget multimedia dengan control touchscreen. Berikut artikel lanjutan evolusi iPod.

Harry Potter Digital Box Set Collector's Edition 20GB iPod (September 2005)

Potter

Kepopuleran Harry Potter dimanfatkan oleh Apple dengan merilis versi spesial edition. September 2005 iPod berlambang Hogwarts.

Fifth Generation iPod (October 2005)

Fifth Generation iPod

Setelah iTunes memasukkan TV shows dan music videos pada fiturnya, Apple merilis iPod generasi kelima yang memiliki kemampuan memutar video dan layar yang lebih besar 2.5 inchi.

Second Generation iPod Shuffle (September 2006)

Shuffle Earbuds

September 2006, iPod Shuffle generasi kedua rilis dengan desain yang lebih baru, all-new aluminium and clip. Apple membanggakan iPod versi ini menjadi "the most wearable iPod ever". iPod Shuffle generasi kedua hanya tersedia dalam warna silver dengan kapasita 1GB seharga $79.

Second Generation iPod Nano (September 2006)

nano family

Pada bulan September 2006, iPod Nano juga mendapat perhatian dari Apple dan Apple fanboy dengan rilisnya iPod Nano generasi kedua. iPod Nano versi kedua ini hadir dengan update kapasitas 8GB, baterai yang tahan hingga 24 jam, serta casing 5 pilihan warna dari aluminium yang lebih kecil, tipis dan ringan.

Fifth Gen iPod (September 2006)

ipod both

Juga pada September 2006, generasi kelima dari iPod versi kedua kembali rilis. Produk ini memiliki kemampuan yang hampir sama dengan iPod generasi kelima yang rilis pada Oktober 2005. Hanya saja ia memiliki kapasitas baru dan harga lebih murah, 30GB seharga $249 dan 80GB seharga $349.

iPod Nano (PRODUCT) RED Special Edition (October 2006)

product

iPod Nano (PRODUCT) RED Nano rilis sekaligus bertujuan untuk melakukan gerakan sosial. $10 dari hasil penjualan produk ini disumbangkan pada penderita AIDS di Africa.

iPod Shuffle (January 2007)

Shuffle Fam

Menyadari pengguna menyukai pilihan warna yang bermacam-macam, Apple kembali merilis iPod Shufle dengan banyak pilihan warna.

Third Generation iPod Nano (September 2007)

nano fam

Generasi terbaru iPod Nano, generasi ketiga, hadir dengan semua kelebihannya generasi terdahulunya dengan desain yang lebih "fatty", layar 2-inch QVGA screen, warna baru, dan Click Wheel yang lebih kecil. Tambahan yang lain adalah desain all-metal dan fitur Cover Flow browsing.

iPod Touch (September 2007)

touch

Mengikuti debut iPhone, Apple merilis iPod Touch pada September 2007. Menonjolkan multi-touch interface, built-in WiFi, YouTube app dan Safari browser seperti milik iPhone, iPod segera menjadi pilihan pengguna media players. Mail, Maps, Stocks, Weather dan Notes apps ditambahkan kemudian pada January 2008.

iPod Classic (September 2007)

classic

Ketika Touch menjadi "pahlawan" pada jajaran produk iPod, versi original dari iPod menjadi "classic" pada tahun 2007.

Pembahasan masih belum selesai, Paseban akan melanjutkan pembahasan evolusi iPod ini pada artikel Paseban mendatang, tunggu saja artikel selanjutnya. [RY]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel