1

Nintendo Rilis Game untuk iPhone

13 Sep 2011 08:05 2609 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Ketika Apple merilis App Store tahun 2008, perusahaan Cupertino cepat-cepat menempatkan cengkeraman pada bisnis Nintendo, yang telah melihat penjualan konsol genggam menurun selama beberapa tahun terakhir. Nintendo telah menggunakan teknik yang berbeda untuk memerangi Apple iPhone, iPod Touch dan iPad.

Ketika Apple merilis App Store tahun 2008, perusahaan Cupertino cepat-cepat menempatkan cengkeraman pada bisnis Nintendo, yang telah melihat penjualan konsol genggam menurun selama beberapa tahun terakhir. Nintendo telah menggunakan teknik yang berbeda untuk memerangi Apple iPhone, iPod Touch dan iPad. Manufaktur Jepang dengan agresif menurunkan harga konsol genggam dan juga telah meluncurkan Nintendo 3DS dalam upaya untuk menjaga agar anak-anak dan keluarga mereka sepenuhnya terlibat.

Sekarang, Kotaku Jepang telah melaporkan bahwa game Pokemon resmi dalam perjalanan ke App Store musim panas ini. Pokémon dan nama karakter Pokémon merupakan trademarks dari Nintendo. Oleh karenanya ini akan menjadi moment pertama bagi Nintendo membuat game yang tersedia untuk platform hardware lain selain miliknya sendiri.

Game baru akan disebut Pokémon Say Tap? dan ketika itu tersedia akan dibuat gratis pada awalnya. Hal ini agak mengejutkan mengingat bahwa Nintendo's U.S. President, awal tahun ini, mengkritik keras App Store dan Android karena memfasilitasi penciptaan game murah dan sekali pakai.

Berbeda dari game RPG biasa, Pokémon Say Tap? tampaknya akan menjadi game dengan waktu (timing game) yang juga akan menghibur Anda dengan musik. Sejauh yang Paseban tahu, Nintendo telah bekerja sama dengan Game Freak untuk menciptakan game ini. Game mendatang akan dirilis untuk iPad, iPhone, iPod dan smartphone Android.

Akankah ini menjadi tren baru bagi Nintendo? Ini masih harus dilihat. Perusahaan Jepang selalu sangat fokus pada pengembangan game untuk platform sendiri, dan telah menikmati ceruk untuk konsol game dengan harga tinggi. Menggunakan App Store sebagai saluran distribusi tambahan untuk game masih sedikit mencurigakan untuk perusahaan seperti Nintendo. ND

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel