Obama Ternyata Memakai Smartphone yang Seperti "Mainan Balita"

31 Aug 2016 17:42 2403 Hits 0 Comments
Obama memakai smartphone dari produsen terkemuka yang punya fitur keamanan

Ada kabar yang menarik yang datang dari Presiden Amerika Serikat, Barrack Obama yang sebentar lagi akan lengser dari jabatannya. Kabar ini sih sebenarnya beredar pada Juni 2016 lalu tapi cukup menarik untuk dibahas. 

 Kabar yang dimaksud adalah soal smartphone yang digunakan Obama ternyata hanya seperti mainan anak atau mainan berita saja. 

Pernyataan tersebut bukanlah omongan belaka karena Obama sendiri yang menyatakan kalau telepon pintar yang ia gunakan telah dikurangi fungsinya. 

Saya kutip dari KompasTekno yang melansir dari Samobile (31/8/2016), ujaran Obama dalam sebuah wawancara talkshow bersama Jimmy Fallon berikut ini

“Saat saya menerimanya, mereka berkata ‘Pak Presiden, untuk alasan keamanan… ponsel ini tak bisa memotret, tak bisa kirim SMS, tak bisa menelepon, tidak bisa memutar lagu” 

Obama pun menyatakan kalau perangkat pintar yang ia gunakan ternyata hanya seperti mainan balita saja. 

Lantas, merek smartphone apa yang digunakan oleh Obama?

Dalam wawancara tersebut, Obama tidak mengungkapkan jenis smartphone yang ia gunakan. Hanya saja. Situs Sammobile menduga jika smartphone yang Obama gunakan adalah Samsung Galaxy seri lama yakni Samsung Galaxy S4. 

Diduga, Obama memakai Samsung Galaxy S4 karena perangkat ini merupakan perangkat pertama yang teah mendapat persetujuan agar terhubung ke jaringan rahasia Gedung Putih. Selain itu, perangkat tersebut juga merupakan satu-satunya perangkat yang sudah disetujui oleh Defense Information Systems Agency,  divisi khusus yang menghadirkan layanan komunikasi di Gedung Putih.

Dengan begitu, dapat diketahui kalau Samsung Galaxy S4 yang digunakan oleh Obama bukanlah Samsung Galaxy S4 biasa. Perangkat tersebut memilki fitur keamanan yang canggih. Bukan hanya Obama yang menggunakan Galaxy S4 versi tidak biasa ini. John Kerry, yang menjabat sebagai Menteri Luar Negeri AS diketahui sebagai orang pertama yang memakai perangkat Galaxy S4 tidak biasa ini. 

Sebelumnya, umum diketahui jika obama memakai ponsl BlackBerry model 8830. Ponsel ini memiliki keamanan tambahan sehingga untuk pengiriman e-mail dan panggilan telepon terjaga rahasianya. 


Sumber  Kompas Tekno 

Tags

About The Author

Yuda Anggara Kusuma 29
Novice

Yuda Anggara Kusuma

masih belajar menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel