Coiling Dragon Cliff Skywalk, Jalur Wisata Di Ketinggian 4600 Kaki

16 Aug 2016 14:00 2585 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Spot skywalk yang berada di sebuah bukit yang tinggi

Kalau Anda ingin merasakan “perjalanan di langit”, maka tempat wisata ini bisa jadi tujuan anda. Apa pasal? Karena tempat ini berada di atas ketinggian 4.600 kaki atau 1403 meter. Tempat tersebut adalah Coiling Dragon Cliff skywalk

Coiling Dragon Cliff Skywalk merupakan spot skywalk yang ada di Tiongkok. Tempat ini merupakan sebuah tempat wisata baru yang adai di Taman Hutan Nasional Zhangjiajie, Tiongkok. Lokasinya berada di pegunungan Tianmen, sebuah lokasi yang menyerupai dunia dalam film Avatar James Cameron. 

Kawasan tersebut memang kawasan yang jadi tujuan wisata para turis di dunia. Dan kini, berkat kehadiran Coiling Dragon Cliff Skywalk, tempat wisata tersebut semakin memikat. 

Namun, para turis yang takut ketinggian hendaknya tidak datang ke tempat ini. Karena seperti sudah disebutkan sebelumnya, jika Coiling Dragon Cliff Skywalk merupakan jalur jalan yang ada di ketinggian 1403 meter. 

Coiling Dragon Cliff Skywalk, Jalur Wisata Di Ketinggian 4600 Kaki

 

 

Oh yah sebagai informasi, Skywalk itu merupakan sebutan untuk jalur pejalan kaki yang dibangun pada ketinggian tertentu. Tujuannya biasanya untuk menghubungkan satu tempat ke tempat lain dengan membuat jalur tinggi. Misal menghubungkan jalur gedung atau tebing yang sangat tinggi. 

Skywalk awalnya hadir sebagai jalur untuk kemudahan akses menuju suatu tempat. Tetapi kini, fungsinya berubah menjadi tempat wisata. 

Tengok saja Coiling Dragon Cliff Skywalk ini. Dengan jalur yang seolah menempel di tebing-tebing, tentunya membuat jalur ini cukup menarik dan menantang untuk dilalui. Apalagi, pijaka untuk para pejalannya terbuat dari kaca yang memungkinkan para wisatawan melihat pemandangan di bawah kaki. 

Butuh keberanian sebenarnya untuk datang ke tempat ini. Tantangan melewati jalur yang jaraknya ribuan meter dari dataran rendah dan juga alas jalur kaca menjadi tantangan tersendiri. Untungnya, tantangan yang mungkin menakutkan bagi sebagian orang tersebut, terbayarkan dengan pemandangan indah dan instagramable banget. 

Lihat saja deh foto-fotonya berikut ini yang diambil dari laman Boredpanda. 

Coiling Dragon Cliff Skywalk, Jalur Wisata Di Ketinggian 4600 Kaki

Coiling Dragon Cliff Skywalk, Jalur Wisata Di Ketinggian 4600 Kaki

Coiling Dragon Cliff Skywalk, Jalur Wisata Di Ketinggian 4600 Kaki


Sumber dan gambar via Boredpanda.

Tags Wisata

About The Author

Kaniya Ariani 31
Ordinary

Kaniya Ariani

Coba menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel