Google Play Store akan Memunculkan Fitur bagi yang Suka Kehabisan Memori Internal

2 Jun 2016 11:55 1761 Hits 0 Comments
Mengunduh dari Google Play Store gagal karena memori internal penuh? Google punya solusinya.

Kehabisan memori internal dari smartphone kepunyaan Anda bukanlah sebuah hal yang menyenangkan. Apalagi bagi Anda yang punya smartphone yang dirilis beberapa tahun lalu dimana ukuran memori internalnya terbilang sangat kecil yakni di bawah 4GB.

Dengan memori 4GB, seorang pengguna smartphone pun akhirnya harus menyeleksi secara selektif aplikasi atau file apa yang ingin disimpan di smartphone, dan aplikasi atau file apa yang disimpan di penyimpanan cloud.

Karena jika tidak seperti itu, ketika Anda ke Google Play Store dan mencoba untuk memasang sebuah aplikasi, notifikasi error dikarenakan ruang penyimpanan yang tidak cukup akan selalu muncul.

Dulu, Google Play Store memang hanya memperlihatkan error dan pesan yang mengatakan bahwa ruang penyimpanan tidak cukup. Sehingga Anda harus pergi ke bagian pengaturan dan aplikasi untuk memilih aplikasi apa yang ingin Anda hapus demi menghilangkan notifikasi tersebut dan bisa mengunduh lewat Google Play Store.

Berbeda ceritanya dengan sekarang dimana kabarnya, Google Play Store akan melakukan update fitur dimana nantinya akan terdapat sebuah Uninstall Manager yang secara otomatis akan memilih dan memilah aplikasi-aplikasi Anda yang tidak pernah dipakai.

Hal ini dibuktikan dengan sebuah screenshot salah satu pengguna smartphone Android yang ada pada gambar di bawah ini.

Dapat dilihat pada gambar di atas, Anda nantinya tidak perlu repot lagi memilih aplikasi yang ingin dihapus ketika error dikarenakan penyimpanan yang tidak cukup muncul pada saat Anda ingin mengunduh sebuah aplikasi dari Google Play Store.

Fitur ini memang terlihat sangat berguna, khususnya bagi Anda yang memiliki smartphone dengan kapasitas memori internal yang kecil. Namun sayangnya, belum ada kabar kapan fitur ini akan dirilis secara massal.

Tags

About The Author

Buricak Burinyai 59
Expert

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel