1

jam tangan buat "nyontek" beredar di AMAZON

5 Mar 2016 09:11 3977 Hits 0 Comments
punya jam ini anda bisa mencontek dengan mudah. 

Teknologi memang semakin maju, dalam setiap dampak kehidupan kita akan menemui sebuah inovasi teknologi begitu juga dengan dalam bidang pendidikan, nampaknya sebuah Jam tangan canggih telah dibuat untuk membantu siswa berbuat curang ketika mengerjakan sebuah ulangan. Bagi para guru atau kepala sekolah nampaknya dengan beredarnya alat canggih ini akan membuat dirinya berpikiran keras untuk mencegah siswanya berperilaku jujur ketika mengerjakan ulangan.

Jam tangan canggih atau Smartwatches ini dijual di Amazon, pada iklan di Amazon tersebut jam tangan yang dapat digunakan untuk mencontek ini jual dengan harga 44.95 poundsterling dan mempunyai memori internal sebesar 4 GB. Penjual dari jam tangan tersebut mengatakan pada situs Independent. Co.uk.  “ jam ini didesain secara khusus unutk mencontek ketika ulangan dengan program software yang special. Jam ini secara sempurna dapat digunakan seolah seolah melihat sebuah catatan pada jam tangan anda dengan menyimpan teks dan gambar. Jam tangan ini juga mempunyai tombol darurat. Sehingga ketika anda menekannya tampilan jam tangan ini akan berubah ke dalam jam tangan biasa yang menunjukkan waktu. dan memblog semua tombol yang lain” .

Salah satu kepala sekolah di Monkton Combe, Joe SIdders, mengatakan pada situs BBC News bahwa dengan beredarnya alat tersebut akan menjadi mimpi buruk bagi para pemangku pendidikan.dia berpendapat bahwa penjualan alat tersebut adalah sesuatu yang tidak bertanggung jawab dan akan menantang semua pihak yang terlibat pembuatan alat tersebut. Akan tetapi si penjual masih belum menjelaskan lebih tentang dampak dari penjualan alat tersebut.

Mungkin kita terutama bagi guru harus bisa mendidik agar anak didik kita tidak melakukan kecurangan dalam mengerjakan sebuah ulangan. Karena kejujuran adalah hal utama dalam dunia pendidikan kita, nilai bisa kita buat akan tetapi kalau mendidik tentang kejujuran rasanya sulit sekali. Sedangkan bagi siswa kita juga harus lebih rajin belajar bukan mengandalkan kecurangan untuk memperoleh nlai yang baik. Karena nanti dampak negativenya akan panjang. Tanamkanlah kejujuran sejak dini mungkin.

 

Tags

About The Author

supriyanto 55
Expert

supriyanto

Menyukai sepak bola
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel

From supriyanto