Ini Dia Bukti Jika Bill Gates Rindukan 'Si Jenius' Steve Jobs

1 Feb 2016 06:42 1989 Hits 2 Comments
Bill Gates mengenang Steve Jobs

Mungkin kita sudah tahu bagaimana rivalitas antara Apple dan Microsoft, persaingan dua raksasa teknologi itu begitu panas, hal itu tak lepas dari kedua pendiri perusahaan itu, yaitu Steve Jobs dengan Apple dan Bill Gates dengan Microsoft-nya, tapi baru-baru ini pemilik Microsoft tersebut mengungkapkan hubungannya dengan si jenius Steve Jobs.

 

Bill Gates berbicara mengenai hubungannya dengan Steve Jobs dan mendedikasikan beberapa lagu The Beatles untuk sahabat sekaligus rivalnya tersebut dalam acara BBC Radio 4's Desert Island Discs, dalam penampilannya di acara Sunday Morning, dan dia memilih dua lagu dengan kata kunci:"You and I have memories longer than the road that stretches out ahead.

 

"Steve benar-benar masuk ke dalam musik. Dia mencintai The Beatles, begitu juga denganku. Dan dia benar-benar disebutkan di lagu ini ketika kita diwawancarai bersama-sama. Hanya dia dan aku yang mengerti mengenai bagaimana ini terjadi, dan mengenai kenangan besar yang datang dari semua itu," katanya kepada presenter Kirsty Young yang memandu acara tersebut.

the beatles

"Steve benar-benar masuk ke dalam musik. Dia mencintai The Beatles, begitu juga denganku,"ujar Bill Gates

Sementara itu Gates memilih dua lagu yang mengingatkannya pada istrinya, yaitu Blues Skies yang dibawakan oleh Willie Nelson dan Rogders and Hammerstein dengan How Can Love Survive? Lagu lain yang dipilih Gates selama acara itu adalah Under Pressure dari Queen dan David Bowie, Sing dari Ed Sheeran, Are You Experienced? Oleh Jimi Hendrix, One dari U2 dan lagu My Shot dari the musical Hamilton.

 

Rivalitas kedua orang besar tersebut mungkin juga ikut mendunia bersama dengan perusahaan keduanya yang ikut mendunia, tapi di balik rivalitas dan semuanya mengenai itu, kisah mengenai kenangan masa silam ketika kebersamaan keduanya akan lebih melegenda dibandingkan dengan sejarah rivalitas perusahaan yang mereka bangun.

 

Dan mungkin, kita bisa mencontoh figur dari pendiri perusahaan raksasa teknologi ini, bahwa persahabatan akan lebih berharga dibandingkan dengan apapun, bahkan dengan gelimang harta, kekuasaan dan pengaruh. Persahabatan, lebih indah dari segalanya.

 

 

Sumber: ibtimes.co.uk

Tags

About The Author

Nana 44
Ordinary

Nana

Karena, menulis itu menyenangkan...

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel