Vimeo 2.0 Hadir Dengan Perubahan Total

16 Dec 2015 13:12 1733 Hits 0 Comments
Pernah kecewa menggunakan Vimeo 1.0? Coba versi 2.0 ini.

Sudah sejak lama Vimeo menjadi salah satu situs layanan streaming terbaik di dunia.

Dan sudah bukan rahasia lagi bahwa aplikasi Vimeo yang diperuntukkan untuk perangkat smartphone tidak begitu nyaman digunakan atau secara jelas dapat dibilang jelek.

Dengan tujuan untuk memperbaiki reputasi dari Vimeo di perangkat mobile, Vimeo beberapa waktu lalu telah merilis aplikasi Vimeo yang sudah dirombak ulang secara total.

Salah satu staff dari Vimeo bernama Jon Sheldrick mengatakan bahwa update terbaru untuk Vimeo Android versi 2.0 ini adalah perombakan total dengan memperbaiki semua fitur-fitur yang pada memang pernah tidak beroperasi sebagai mestinya serta perbaikan tampilannya.

Betulkan bahwa aplikasi Vimeo terdahulu memang jelek?

Dari tampilan antar mukanya yang bising, delay yang tinggi serta navigasi yang tidak nyaman digunakan adalah tiga faktor utama yang menjadikan Vimeo terdahulu sebagai aplikasi streaming yang jelek. Bahkan, aplikasi Vimeo versi pertamanya bisa dijadikan contoh tentang bagaimana cara untuk tidak membuat aplikasi streaming video.

Dan terlepas dari masa lalu yang kelam, Vimeo versi 2.0 ini benar-benar seratus delapan puluh derajat lebih baik dibandingkan dengan Vimeo terdahulu. Alasannya, mungkin karena tampilannya yang sekarang banyak mencontek dari aplikasi YouTube yang diperuntukkan untuk smartphone.

Poin utama yang Vimeo ingin tonjolkan dari aplikasi hasil rombakan total terbarunya ini adalah fitur upload-nya, pemutaran video HD serta kategori dari berbagai video yang tersusun rapi.

Kemampuan dari fitur upload dari Vimeo generasi kedua ini didesain untuk memberikan pengalaman mengunggah sebuah file video dengan lancar dan cepat, sambil memberikan para penggunanya pengaturan total terhadap video yang diunggahnya.

Kebijakan privasi yang sebelumnya hanya ada di versi desktop juga sekarang muncul di versi yang diperuntukkan untuk smartphone.

Namun yang mungkin membingungkan khususnya bagi para pengguna lama, adalah bagaimana cara membedakan antara pemutar HD di Vimeo versi sekarang dengan pemutar video di versi yang lama.

Tapi yang pasti, tampilan dari Vimeo memang benar-benar dirombak total. Hal ini bisa dilihat dari tampilan informasinya yang berbeda serta mudahnya aplikasi ini untuk di navigasi.

Jika Anda pernah mengunduh aplikasi Vimeo dan kecewa dengan tampilannya yang terdahulu, mungkin dengan tampilannya yang sekarang kekecewaan Anda terhadap Vimeo mobile akan hilang.

About The Author

Buricak Burinyai 63
Expert

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel