Valkyria: Azure Revolution, Game Terbaru Seri Valkyria Chronicles

18 Nov 2015 12:29 1098 Hits 0 Comments
Game ini berbeda dengan Valkyria Chronicles terdahulu.

Jika sebelumnya sebuah game bernama Valkyria Chronicles dirilis untuk konsol playstation 3, lalu kemudian diadaptasi menjadi sebuah film animasi Jepang (anime) dengan jumlah episode sebanyak 26 episode. Seri ini juga kemudian dirilis untuk para pengguna PC melalui steam pada tahun 2014.

Mungkin tidak banyak yang mengetahui apalagi memainkan game ini karena memang kurangnya promosi pada saat perilisannya.

Namun, baru-baru ini ada sebuah kabar yang isinya menyatakan bahwa game Valkyria Chronicles akan segera mengeluarkan judul terbarunya dengan nama Valkyria of The Blue Revolution atau Valkyria: Azure Revolution.

Dilansir oleh famitsu, game terbaru dari seri Valkyria Chronicles ini dikabarkan tidak akan mengadopsi setting dari seri asli Valkyria Chronicles dimana pertempuran atau peperangan yang ada di dalam game tersebut mengambil setting benua Eropa. Selain itu, battle system dari game ini juga akan berbeda dibandingkan para pendahulunya dari seri game Valkyria Chronicles.

Valkyria: Azure Revolution ini dikatakan akan menggunakan battle system lebih mirip dengan game seperti Final Fantasy yaitu battle system RPG Real-Time. Nama dari battle system untuk game Valkyria ini adalah “LeGION Battle System.”

Setting dari game ini sendiri tidak akan melenceng jauh dari apa yang diceritakan dalam Valkyria Chronicles sendiri. Yang membedakannya hanyalah setting pada game ini akan lebih berfokus pada kekuatan supernatural dari Valkyria dan bagaimana rakyat biasa berurusan dengan orang yang memiliki kekuatan tersebut.

Jika  dilihat dari berbagai gambar yang beredar di Internet, sepertinya setiap karakter utama yang ada di dalam game ini menggunakan senjata utama sebuah pedang. Salah satunya adalah karakter wanita di bawah ini.

Hingga saat ini, informasi yang beredar tentang game Valkyria: Azure Revolution ini masih terbilang sedikit karena pada majalah tempat munculnya informasi tentang game ini sendiri hanya menghabiskan dua buah halaman saja. Namun, informasi-informasi resmi lainnya tentang game ini pasti akan secara perlahan akan dipublikasikan.

Tidak hanya Game Valkyria: Azure Revolution, Versi remaster dari game orisinil Valkyria Chronicles juga akan muncul untuk konsol Playstation 4 pada tanggal 10 Februari 2016. Sayangnya, versi remastered tersebut baru akan muncul di Jepang saja dan belum ada informasi mengenai perilisannya untuk konsol PS4 versi globalnya.

Satu kabar lainnya yang menarik perhatian yaitu kabar mengenai demo dari game Valkyria: Azure Revolution akan terdapat di dalam paket pembelian dari game Valkyria Chronicles re-mastered ini.

 

About The Author

Buricak Burinyai 59
Expert

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel